Fandom

Wikia One Piece

Alubarna

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Alubarna
Alubarna.png
Statistik
Nama: Alubarna
Japanese: アルバーナ
Romaji:
Romanji: Arubāna
Nama: Alubarna
Wilayah: Alabasta
{{{extra5title}}}: {{{extra5}}}
{{{extra6title}}}: {{{extra6}}}
{{{extra7title}}}: {{{extra7}}}
Alubarna adalah ibu kota dari Alabasta. Kota ini dibangun di sebuah lokasi yang dekat dengan oasis, dan disana ada empat tangga yang berfungsi sebagai satu-satunya jalan masuk. Di luar kota terdapat sekumpulan bekas-bekas reruntuhan.

Tempat Terkenal

Istana Alubarna

Istana Alubarna (アルバーナ宮殿 Arubāna Kyūden) adalah tempat dimana keluarga kerajaan dan pelayan mereka tinggal, berlokasi di tengah Alubarna. Disana ada jalan masuk rahasia sebagai tambahan. Kelompok Bajak Laut Topi Jerami juga beristirahat disini di akhir Arc Alabasta sebelum pergi.

Aula Pertemuan Medi

Aula Pertemuan Medi (メディ議事堂 Medi Gijidō): berlokasi di Blok Utara, dua pertarungan besar mengambil tempat di sekitar tempat ini. Di depan aula, Zoro menang melawan Mr. 1, sedangkan di belakangnya Nami berhasil menang melawan Ms. Doublefinger. Tidak banyak lagi yang diketahui.

Jalan Polka

Jalan Polka (ポルカ通り Poruka Dōri): ditemukan di Blok Selatan, tempat ini adalah lokasi dimana pertarungan sengit antara Sanji dan Mr. 2 Bon Clay, yang dimenangkan Sanji. Tidak banyak yang diketahui lagi tentang jalan ini. 

Pusat Kota

Pusat Kota adalah area melingkar dan besar dimana orang bisa saling bertemu. Berada di luar Istana Kerajaan Alabasta. Pertarungan pertama dan terakhir antara Tentara Rebel dan Royal Guards mengambil tempat di sini, yang merupakan adegan klimaks di Arc Alabasta.

Pertama muncul: Chapter 163; Episode 96.

Menara Jam Alubarna

Menara Jam Alubarna.png

Menara jam Alubarna.

Menara Jam Alubarna 
adalah bangunan sangat tinggi, mirip seperti Big Ben di Inggris. Terdapat area terbuka lebar pada bagian atas menara. Bagian atas menara hanya bisa di-akses melalui tangga di lantai bawah, dan naik ke atas bangunan melalui tangga. Suatu waktu, Crocodile berencana untuk menembakkan bom dari sana, karena tempat terbuka yang luas dan jarak yang dekat dengan Pusat Kota. Suna Suna Klan terkadang digunakan untuk mencapai tempat itu. 

Pertama muncul: Chapter 196; Episode 120.

Kuburan Raja

Kuburan Raja berlokasi sedikit di luar Alubarna dan tempat di mana keluarga kerajaan Alabasta dikuburkan. Disana juga terdapat ruangan rahasia yang meyimpan Poneglyph nasional yang memberi tahu lokasi keberadaan salah satu senjata kuno, Pluton.

Referensi

  1. One Piece Manga - Vol. 23 Chapter 212

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki