Fandom

Wikia One Piece

Amazon Lily

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Amazon Lily
Amazon Lily Infobox.png
Statistik
Nama Jepang: アマゾン・リリー
Nama Romaji: Amazon Rirī
Nama: Amazon Lily
Wilayah: Calm Belt
Afiliasi: Kuja
Untuk nama karakter yang sama, lihat Amazon.

Amazon Lily adalah kerajaan yang berlokasi di Pulau Wanita (女ヶ島 Nyōga shima?, Pulau Gadis di FUNimation sub), sebuah pulau di Calm Belt berdekatan dengan Paradise. Pulau ini diisi oleh suku Kuja. Kerajaan ini diberi nama sesuai dengan nama sebuah bunga Amazon Lily. Monkey D. Luffy dikirim ke tempat ini oleh Kuma.

Tata Ruang

Amazon Lily adalah pulau hutan berlokasi di dalam Calm Belt. Berdasarkan lokasi pulau ini, maka tidak pernah ada angin atau badai di Amazon Lily. Titik fokus dari pulau ini adalah gunung besar yang terletak di tengahnya. Diukir dengan patung ular raksasa yang melengkung dan nama dari suku asli pulau, Kuja, diukir dengan huruf Kanji. Di dalam gunung adalah lembah yang dalam dimana desa suku Kuja berada. Arsitektur dan dekorasi desa menyerupai zaman Cina kuno.

Amazon Lily di Calm Belt.png
Amazon Lily berlokasi di Calm Belt.
Istana Amazon Lily.png
Istana.
Arena Pertempuran Amazon Lily.png
Arena pertarungan.
Benteng Amazon Lily.png
Benteng.
Kota Amazon Lily.png
Kota.

Kebudayaan

Karena kurangnya populasi pria, suku Kuja harus meninggalkan pulau untuk hamil dan menghasilkan anak. Ketika mereka melahirkan, anaknya perempuan dan sang ibu kembali ke pulau untuk membesarkan anak perempuannya dan diasuh sesuai adat masyarakat di sana.[1] Adalah suatu kepercayaan dalam kebudayaan mereka bahwa kekuatan sama dengan kecantikan.

Mereka adalah penyembah ular dan banyak wanita membawa ular besar melingkar di leher mereka. Beberapa prajurit bahkan dapat menggunakan ular untuk membentuk busur, yang memungkinkan mereka untuk menembakkan panah.

Mata uang yang digunakan suku Kuja di Amazon Lily adalah "Gor", menggantikan Beli. Tidak diketahui berapa banyak nilai Gor dibandingkan dengan Beli.

Karena Calm Belt dipenuhi oleh Monster Laut, Amazon Lily dilindungi secara alami terhadap orang luar. Namun dengan teknologi baru Kairoseki yang ditemukan oleh Dr. Vegapunk, fungsi perlindungan itu sudah mulai terkikis. Dengan demikian, satu-satunya cara untuk menjaga orang luar agar tidak memasuki pulau adalah mempertahankan posisi Boa Hancock sebagai Shichibukai, dan menandatangani perjanjian dengan Pemerintah Dunia untuk memberikan perlindungan kepada mereka. Perjanjian ini akan dibatalkan apabila Hancock menolak menjalankan tugasnya sebagai seorang Shichibukai.

Sebagai bagian dari kepercayaan suku Kuja, laki-laki dilarang berada di pulau, tetapi Luffy adalah pengecualian, karena sang ratu telah jatuh cinta dengannya. Meskipun Bajak Laut Hati diberi pengecualian juga karena mereka merawat Luffy, mereka masih dilarang melintasi perbatasan.

Masyarakat tampaknya meritokratis, sebagaimana Hancock tampak tidak mewariskan posisinya. Hal ini menunjukkan bahwa peringkat ditentukan oleh keterampilan.

Kehidupan Liar

  • Body Mushroom
  • Giant boar
  • Laughing Mushroom
  • Angry Mushroom
  • Crying Mushroom

Referensi

  1. One Piece Manga and Anime - Vol. 53 Chapter 515 dan Episode 409, Bagaimana suku Kuja mempunyai anak.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki