Fandom

Wikia One Piece

Ankoro

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Ankoro
Ankoro -manga versi-.png
Statistik
Kanji: アンコロ
Romaji: Ankoro
Afiliasi: Bajak Laut Terbang
Status: Hewan Peliharaan
Lahir: 23 November

Ankoro (アンコロ Ankoro) adalah jenis ikan pemancing raksasa dibawah perintah kapten Vander Decken IX. Ia berada di dunia bawah laut sekitar 7000 meter dari permukaan laut. Wadatsumi tampak memperlakukan Ankoro sebagai binatang peliharaan, dan sepertinya Ankoro diberitahu bahwa jangan memakan kapal sebelumnya.

Penampilan

Ankoro adalah ikan pemancing raksasa berwarna abu-abu, dengan mata putih kecil, sirip yang berurat, lalu ia memiliki barisan gigi besar yang tajam, dan cahaya kuning raksasa pada antenanya.

Karakteristik

Ketika ia hendak memakan kapal Thousand Sunny, ia dihentikan oleh Wadatsumi dan oleh karena itu, tampaknya Wadatsumi memiliki masalah dengan Ankoro yang sering memakan kapal.

Kemampuan dan Kekuatan

Dia memiliki deretan gigi tajam besar, jadi dia mungkin ganas dan makan mangsanya.

Riwayat

Ankoro mencoba memakan kapal Thousand Sunny, tetapi dihentikan oleh Wadatsumi, yang memberitahukannya untuk berhenti memakan kapal. Ankoro terlihat kembali ketika Vander Decken IX berbicara kepada Wadatsumi tentang Shirahoshi. Dan sekarang keberadaan ikan tersebut tidak diketahui.

Trivia

  • Namanya diambil dari kata “Anko” (アンコウ) yang dalam bahasa Jepang adalah Anglerfish (ikan pemancing).

Referensi

  1. One Piece Blue Deep: Characters World (hal.24), tanggal ulang tahun ankoro diberikan.
  2. One Piece Manga dan Anime: Chapter 606; Episode 525.

Also on Fandom

Random Wiki