Fandom

Wikia One Piece

Aphelandra

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Aphelandra
Aphelandra.png
Statistik
Kanji: アフェランドラ
Romaji: Aferandora
Afiliasi: Kuja;Bajak Laut Kuja
Status: Pejuang,Bajak Laut
Lahir: 1 Agustus[1]
Pengisi Suara: Akemi Okamura

Aphelandra Adalah anggota dari suku Kuja hidup di Pulau Amazon Lily.[2]

Penampilan

Aphelandra tidak seperti manusia normal. Aphelandra adalah seorang individu yang sangat tinggi yang mungkin sebagai salah satu penduduk Kuja tertinggi di Pulau Amazon Lily. Fitur wajah nya adalah seperti anak-anak dan mata lebar berwarna gelap. Dia memiliki rambut cokelat panjang hingga melebihi bahu. Pakaiannya seperti suku Kuja lainnya. Memiliki pakaian berwarna biru dengan memperlihatkan dadanya, memakai topi berwana htam dengan simbol kuja didalamnya dan pedang besar terlihat dibelakang pinggulnya.

Kepribadian

Meskipun ukuran tubuhnya, Aphelandra telah menunjukkan kepribadiannya seperti anak kecil, sering mengulangi apa yang orang lain telah mengatakan padanya saat ia mentaati perintah mereka. Dia adalah orang yang baik, ketika dia bertanggung jawab bahwa dialah yang membawa Luffy kemari. Aphelandra cenderung untuk merespon perintah secara militeristik dengan tiba-tiba berdiri tegak dan menggunakan tangan kanan untuk hormat. Ukurannya yang esar ini bekerja untuk menghetikan Luffy, yang mendarat di dadanya selama melarikan diri dari penjara.[3]

Kemampuan dan Kekuatan

Dengan ukuran yang besar Aphelandra sangat mudah untuk mengalahkan musuhnya.Ukuran besarnya bekerja untuk menahan Luffy, yang mendarat di dada besar nya selama melarikan diri dari penjara. Ia terlihat mendampingi Boa Hancock di kapal Bajak Laut Kuja setelah timeskip dua tahun, menunjukkan bahwa ia telah menjadi cukup kuat untuk menjadi bagian dari kru, karena hanya para prajurit terkuat yang diizinkan di atas kapal.

Senjata

Tidak seperti banyak Kuja lainnya, dia tidak menggunakan busur sebagai senjata ular nya, hanya sebuah pedang yang terletak pada belakang pinggulnya. Belum terlihat bagaimana dia terampil menggunakannya

Haki

Terlihat bahwa Aphelandra belum menguasai penggunaan Haki (atau setidaknya Haki Busoshoku), karena dia tidak mampu secara signifikan melukai fisiologi elastis Luffy setelah ia memukul ke tanah dengan tangan kosong.

Riwayat

Dia pertama kali terlihat bersama temannya, Marguerite, menemukan Luffy yang dipenuhi Jamur. Dia membawa Luffy kedesanya untuk mencabuti jamur dan memandikannya. Mereka kemudian menyadari bahwa ia adalah laki-laki. Dia kemudian terlihat berdiri dengan Kuja lainnya menyaksikan Luffy terbangun. Ketika Luffy mencoba untuk melarikan diri, dia kemudian terlihat menghalangi jalan Luffy dengan payudara besar nya dan berusaha memukulnya. Dia mengejar Luffy ke dalam hutan setelah ia menemukan Marguerite. Selama eksekusi Luffy, ketika Marguerite mengaku untuk menyelamatkan Luffy, Aphelandra juga mengklaim bahwa dia juga bertanggung jawab atas membawanya Luffy kesini dan akhirnya berubah menjadi batu bersamanya.Luffy menempatkan batunya keluar dari area pertandingan menjaga agar tidak retak. Dia kembali ke keadaan normal setelah Luffy mengalahkan saudara Boa dan membuat kesepakatan dengan Boa Hancock. Dia mengucapkan selamat perpisahan ketika Luffy pergi untuk menyelamatkan Ace

Arc Pasca-Perang

Dia terlihat lagi dengan para Kuja lain mengekspresikan sukacita yang besar bahwa Luffy telah kembali.

Dua Tahun kemudian

Pada titik tertentu, ia menjadi bagian dari kru Bajak Laut Kuja. Setelah menjemput Luffy dari Pulau Rusukaina dan tiba di suatu tempat dekat dengan Kepulauan Sabaody, ia terlihat mengucapkan perpisahan pada Luffy ketika ia meninggalkan kapal Kuja pada perahu kecil.

Trivia

  • Dia dinamai Aphelandra seperti nama bunga. Sejalan dengan itu, bunga yang namanya dipuji sebagai salah satu bunga yang dikenal tertinggi di dunia.
  • Di antara Kuja, Aphelandra adalah salah satu anggota tertinggi di Pulau. Yang lain meliputi Boa Marigold dan Boa Sandersonia.

Referensi

  1. One Piece Blue Deep: Characters World (hal. 22), Ulang Tahun Aphelandra diberikan.
  2. One Piece Manga dan Anime — Vol. 53 Chapter 514 dan Episode 408, Aphelandra, Marguerite, dan Sweet Pea menemukan Luffy yang ditumbuhi jamur.
  3. One Piece Manga dan Anime — Vol. 53 Chapter 515 dan Episode 409, Luffy mendarat di dada Aphelandra selama melarikan diri dari penjara.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki