Fandom

Wikia One Piece

Armada Besar Yonta Maria

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Armada Besar Yonta Maria adalah sebuah armada laut dengan 56 kapal yang dipimpin oleh Orlumbus. Setelah kekalahan Doflamingo, grup ini kemudian bergabung menjadi divisi ketujuh Armada Besar Topi Jerami[1].

Jolly Roger

Jolyy Rogernya yaitu sebuah tengkorak klasik dengan tulang bersilang diantara dua cangkang telur. Kapal Yonta Maria memiliki desain warna putih pada layar hitam sementara kapal lainnya memiliki desain hitam pada layar putih.

Anggota Kru

Armada Besar Yonta Maria diperkuat oleh 56 kapal; termasuk kapal Yonta Maria. Terdapat total 4.300 anggota kru termasuk peimpinannya admiral Orlumbus. 52 kapal lainnya serupa dengan kapal Yonta Maria namun berukuran lebih kecil. Yonta Maria ditandai dengan kata "4TAMARIA" (Yonta Maria) pada layarnya, sementara 3 kapal lainnya "3TAMARIA" (Santa Maria), "2TAMARIA" (Nita Maria), dan "1TAMARIA" (Ichita Maria).

Dua nama yang diketahui, admiral Orlumbus sebagai pemimpin utama dan Columbus sebagai salah satu awak kru.

Kekuatan Kru

Tidak diketahui kekuatan kru, namun pemimpin mereka cukup tangguh untuk bisa berlaga dalam turnamen Colosseum. Dalam segi jumlah, grup ini merupakan divisi terbesar dalam armada besar topi jerami.

Riwayat

Dressrosa Arc

Orlumbus memutuskan untuk ikut bersaing mendapatkan Mera Mera no Mi dan melabuhkan semua kapal di dekat Dressrosa.

Referensi

  1. One Piece MangaChapter 800, armada besar yonta maria resmi sebagai divisi ketujuh armada besar topi jerami.

Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki