Fandom

Wikia One Piece

Bajak Laut

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Bajak Laut
Bajak Laut Infobox.png
Statistik
Jepang: Kaizoku
Romanji: 海賊
Nama Asli: Bajak Laut
Debut: Chapter 1[1], Episode 1[2]

Bajak Laut dalam dunia One Piece adalah seseorang yang mengangkat suatu Jolly Roger, yakni apakah mereka melakukan tindak pembajakan maupun tidak. Biasanya mereka dapat perhatian dengan diberikannya nilai buronan buat siapapun, dan juga selalu diburu untuk ditangkap oleh Angkatan Laut. Bandit Gunung merupakan kebalikan dari bajak laut. Belum diketahui apakah mereka mendefinisikan pekerjaannya sama atau tidak.[3]

Ada dua jenis bajak laut di One Piece, tetapi istilah hanya berada di chapter asli Romance Dawn.[4] Jadi mereka belum disebutkan dalam versi One Piece saat ini dan diragukan mereka masih berlaku untuk itu.

Jenis Bajak Laut

Pertama disebutkan dalam Romance Dawn V.1, dua jenis utama dari bajak laut adalah One Peace ( ピース メイン Pisu Mein?) dan Morganeer ( モーガニア Mōgania?). Istilah-istilah ini sekali lagi disebutkan dalam Romance Dawn V.2, dan di Wanted! Chapter 5, namun mereka tidak disebutkan dalam One Piece itu sendiri. Hal ini terutama karena sebagian besar bajak laut adalah kombinasi dari kedua perdamaian utama dan morganeer. Bahkan versi akhir, sejumlah bajak laut menampilkan konsep-konsep asli, meskipun istilah yang sebenarnya tidak lagi digunakan.

Ada juga jenis lain dari bajak laut, yang dikenal sebagai bajak laut "rookie", yaitu Kelompok Topi Jerami ketika sebelum ""timeskip"". Bahkan, disebut-semua "super Rookie", bersama dengan Bajak Laut Bellamy dari dua tahun sebelumnya saat sebelum timeskip dianggap pemula (Rookie). Tidak diketahui apa yang memenuhi syarat seseorang atau kru untuk menjadi rookie meskipun kata umumnya berarti bahwa mereka adalah pendatang baru atau anggota baru dalam dunia pembajakan. Ini kemungkinan berarti bahwa bajak laut pemula itu hanya aktif untuk waktu yang singkat dan relatif masih baru saja, meskipun ada kasus dari bajak laut yang dianggap masih rookie meski telah menjadi bajak laut lebih dari tiga tahun.

Bajak laut perempuan, meskipun tidak biasa, tidak berarti langka juga. Alasanya mungkin berasal dari tahayul kuno bahwa perempuan di kapal adalah nasib buruk, tetapi juga mungkin karena fakta terkait bahwa bajak laut adalah karakter buruk. Lebih seringnya perempuan cenderung menjadi kapten dari antara kru mereka, dengan pengecualian tertentu seperti Bajak Laut Topi Jerami, Bajak Laut Foxy, dan Bajak Laut Shirohige.

Tentang One Peace

Dijelaskan dalam Romance Dawn Versi 1, perdamaian utama adalah bajak laut yang pergi petualangan dan tidak benar-benar peduli tentang mengumpulkan harta atau melawan bajak laut lainnya. Luffy, Brook, Shanks, dan Shirohige merupakan contoh yang baik dari karakteristik seorang bajak laut yang berdasarkan perdamaian (termasuk dengan krunya masing-masing) dari Romance Dawn.

Itu bukan untuk mengatakan bahwa mereka tidak akan mencuri harta dari orang lain jika itu ada dan kesempatan terbuka, tetapi tujuan utama mereka biasanya tidak untuk memilikinya dan karena keserakahan, secara ringkas mereka tidak tergila-gila dengan suatu harta. Lebih seringnya, bajak laut "perdamaian" melihat awak sendiri sebagai harta mereka yang paling berharga.

Beberapa bajak laut mulai keluar sebagai induk perdamaian tetapi mungkin memiliki pengalaman yang mengubah hidup, mungkin kerugian besar atau korupsi umum dari waktu ke waktu, dan menjadi lebih seperti morganeer. Contoh terbaik dari hal ini adalah Crocodile, yang dikatakan sangat banyak kemiripan dengan Luffy di masa mudanya, atau Gekko Moriah, yang menyatakan bahwa ia persis seperti Luffy sampai ia kehilangan krunya di Dunia Baru.

Morganeer

Perjuangan Morganeer untuk Harta dan ambisi pribadi. Mereka serakah dan suka bertarung hanya untuk menyebabkan rasa sakit orang lain dan penderitaan. Sebagian besar bajak laut lainnya Luffy dan awak-nya selalu bertemu dengan kelompok morganeer. Luffy tidak suka mereka dan hanya ingin merekrut perdamaian bajak laut. Bahkan dalam alur cerita awal, penjahat One Piece didasarkan pada konsep bajak laut morganeer, seperti Buggy, Kuro, dan Don Krieg. Lebih tepatnya Morganeer atau Mogania dalam bahasa romanji-nya adalah kebalikan dari karakter protagonis yakni antagonis, namun bahwa hubungan antara keduanya tidak selalu baik.

Bajak laut Morganeer tidak melihat kru mereka sebagai aset berharga bagi mereka dan akan dengan mudah membunuh mereka karena menentang mereka seperti yang ditunjukkan oleh Don Krieg. Kuro juga tidak berpikir dua kali untuk menyembelih bawahannya sendiri, dan satu-satunya ia menunjukkan simpati terhadap krunya karena Luffy menghentikannya sehingga mereka tidak akan menderita. Luffy merasa jijik melihat Kuro menyerang anak buahnya sendiri setengah mati. Dan juga, mayoritas bajak laut jenis morganeer ditunjukkan dalam One Piece tidak bermimpi (memiliki impian) sama sekali, dan jika mereka melakukannya, itu adalah tentang mencapai dominasi dunia atau sesuatu yang mereka ingini. Ada hanya beberapa kapten bajak laut morganeer yang memiliki hubungan ramah dengan kru mereka seperti Vander Decken IX, Brownbeard, Arlong, Buggy, dan bahkan Kurohige sendiri.

Pemahaman Dan Pengertian

Empat Lautan

Umumnya di luar Grand Line, kebanyakan bajak laut yang beroperasi di laut yang jauh lebih lemah daripada di tempat mereka sendiri. Sering kali, mereka tidak tersentuh oleh Marinir karena perhatian mereka ditarik menuju Grand Line daripada laut Timur, Barat, Utara, ataupun Selatan. Itu bukan untuk mengatakan bahwa mereka tidak memiliki bagian mereka dari bajak laut jahat, bahkan laut terlemah dari semua lautan, East Blue, pria kuat seperti Don Krieg dan Arlong ditemukan. Umumnya, beberapa orang di empat lautan memiliki ilmu pengetahuan Buah Iblis atau pengetahuan umum lainnya. Kebanyakan bajak laut terlihat sebelum kelompok topi jerami memasuki pertarungan Grand Line dengan menggunakan beberapa bentuk senjata, satu-satunya pengecualian pada Buggy (Buah Iblis-nya ditemukan oleh Bajak Laut Roger, di Grand Line).

Grand Line

Meskipun ada kru bajak laut individu berkeliaran di Grand Line, para bajak laut kuat berada di laut ini. Salah satunya adalah Shichibukai dan Yonko. Umumnya, para bajak laut lemah sering disiangi oleh para Marinir atau Shichibukai sebelum mereka dapat berkembang lebih jauh. Para kru yang malang bahkan tidak bisa membuat ke pulau pertama-nya mereka karena tidak memahami bagaimana cuaca bekerja di Grand Line. Grand Line adalah di mana paling mungkin untuk menghadapi atau menghadapi Pengguna Buah Iblis, baik dalam dan luar dari kru bajak laut lainnya. Pada paruh kedua dari Grand Line bajak laut yang paling kuat adalah Yonko. Bagian kedua dari Grand Line adalah taman bermain mereka dan membentuk wilayah berbahaya yang seimbang dari dunia One Piece. Karena Red Line, Grand Line dipisahkan menjadi dua segmen. Ujian pertama dikenal sebagai Paradise dan ujian kedua disebut dengan Dunia Baru.

Supernova

Setiap bajak laut rookie yang telah menerima karunia lebih Berry.png 100.000.000 dianggap mengesankan, dan dapat dianggap sebagai "Supernova" (超 Choshinsei).

Generasi Terburuk (最悪の Saiaku no Sedai) dari Supernova yang selama Era Emas Bajak Laut, ketika kesebelasnya hampir muncul bersamaan di Kepulauan Sabaody, masing-masing memegang nilai buronan lebih dari Berry.png 100.000.000, dan masing-masing anggota telah menyebabkan pengaruh yang besar dalam Dunia Baru, serta prestasi sendiri banyak ketenaran.[5]

Riwayat

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime — Vol. 1 Chapter 1 dan Episode 4, Shanks diperkenalkan.
  2. One Piece AnimeEpisode 1, Alvida diperkenalkan.
  3. One Piece Manga dan Anime — Vol. 1 Chapter 1 dan Episode 4, Higuma menyatakan bajak laut dan bandit gunung tidak akur.
  4. Romance Dawn V.1, jenis bajak laut.
  5. One Piece Manga dan Anime — Vol. 51 Chapter 498 dan Episode 392, Sebelas Supernova diperkenalkan.

Trivia

  • Privateers dan bajak laut sering dikelompokkan bersama sebagai satu dan sama. Satu-satunya perbedaan yang nyata adalah bahwa privateers dapat mempertimbangkan menyewa "bajak laut", yang dikontrak untuk bekerja bagi pemerintah mereka terhadap bangsa-bangsa lain di laut, dan pada umumnya diizinkan untuk melakukan apa saja yang mereka inginkan selama mereka tidak menyerang kapal negara mereka sendiri. Namun, bajak laut bekerja untuk siapa pun dan bekerja pada kesepakatan mereka sendiri. Dalam One Piece, Shichibukai didasarkan pada "Privateers", namun Kru Topi Jerami sendiri telah melakukan tindakan yang jatuh ke dalam klasifikasi ini juga, seperti membantu di Alabasta melawan Crocodile (awalnya Nami hanya setuju untuk melindungi Vivi untuk dibayar).
  • "Era Bajak Laut" yang didirikan oleh Gol D. Roger, didasarkan pada dunia nyata zaman keemasan pembajakan.
  • "Raja Bajak Laut" adalah gelar yang nyata digunakan oleh bajak laut Jepang yang kuat yang beroperasi di Laut Pedalaman.

Also on Fandom

Random Wiki