Fandom

Wikia One Piece

Bajak Laut Makuro

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Bajak Laut Makuro adalah kelompok bajak laut manusia ikan dengan kapten Makuro. Selain bekerja di bidang perompakan, mereka juga berprofesi sebagai pemburu hadiah dan penjual budak di Kepulauan Sabaody.

Tentang

Bajak Laut Makuro dibentuk oleh tiga mantan Bajak Laut Matahari yang dibubarkan yaitu Makuro, Tansui dan Gyaro. Sejauh ini hanya tiga kru tersebut yang ditampilkan.

Berbeda dengan sebagian besar ras manusia ikan khususnya dari mantan kru matahari yang sangat membenci manusia, kelompok Makuro tidak memiliki masalah bekerja sama dengan manusia. Mereka menjalin kerjasama dengan geng Pengendara Ikan terbang untuk mengalahkan manusia ikan lainnya; Hatchan. Juga, tidak seperti manusia ikan yang melindungi jenis rasnya, kelompok Makuro tidak memiliki keraguan untuk menjual manusia ikan lainnya demi keuntungan.

Anggota

Status Makuro sebagai kapten tidak pernah disebutkan secara resmi dalam cerita. Namun karena kelompok ini dinamakan sesuai nama Makuro dan peran sentral Makuro sebagai juru bicara dan pembuat keputusan dapat diasumsikan dia adalah kapten kru:

Riwayat

Awal Pembentukan

Setelah Fisher Tiger sebagai kapten pertama Bajak Laut Matahari meninggal dan Jinbe sebagai kapten kedua memilih bergabung menjadi Shichibukai, para kru membubarkan diri satu persatu. Makuro diikuti Gyaro dan Tansui membentuk kelompoknya sendiri yaitu Bajak Laut Makuro.

Petualangan Dasar Laut Hatchan

baca lebih lanjut: Petualangan Dasar Laut Hatchan.

Dalam serial Cerita Sampul Petualangan Dasar Laut Hatchan, ketiga kru bertemu mantan rekannya, Hatchan di dasar laut. Melihat Keimi bersama Hatchan, Makuro memutuskan menjual peta harta karun kepada Hatchan untuk ditukar dengan putri duyung. Hatchan menerima tawaran dengan senang hati. Kelompok Makuro tak berpikir lama dan segera berniat menjual putri duyung demi keuntungan. Namun manusia ikan gurita kembali karena merasa ditipu menganggap peta adalah palsu. Makuro bermaksud menjelaskan namun gagal sehingga kelompok dikalahkan gurita. Sejak itu, mereka memegang dendam terhadap Hatchan.

Kepulauan Sabaody

Setelah kekalahan mereka, Makuro dan kru tetap berusaha merebut Keimi kembali. Namun usaha mereka terus gagal di tangan Hatchan yang selalu melindungi Keimi. Skenario ini terus berlanjut hingga usaha yang ketiga puluh hingga mereka kemudian memutuskan mendapatkan bantuan.

Kelompok Makuro kemudian memutuskan bekerja sama dengan geng spesialis penculikkan Pengendara Ikan Terbang. Dengan bantuan Duval, mereka berhasil mengalahkan Hatchan lalu menawannya sebagai sandera. Makuro kemudian meminta Keimi datang demi keselamatan temannya. Setelah kemunculan Thousand Sunny, Makuro dan kru segera menangkap Keimi yang melompat ke dalam air. Namun Luffy dengan cepat merampas duyung kembali dari tangan mereka. Di tengah-tengah pertempuran kru topi jerami dan penunggang ikan terbang, kelompok Makuro dikalahkan Hatchan yang telah dibebaskan Zoro atas perintah topi jerami.

Also on Fandom

Random Wiki