Fandom

Wikia One Piece

Bane Bane no Mi

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Bane Bane no Mi
250px-Bane Bane no Mi Infobox.png
Statistik
Nama: Bane Bane no Mi
Japanese: バネバネの実
Romaji:
Romanized: Bane Bane no Mi
Pengertian: Buah Melompat Melompat / Buah Per Per
Makna: Melombat; Per
Tipe: Paramecia
Pengguna: Bellamy
{{{extra7title}}}: {{{extra7}}}
Bane Bane no Mi adalah Buah Iblis kelas Paramecia yang memungkinkan pengguna untuk mengubah bagian tubuh mereka menjadi per, membuat pengguna menjadi Manusia Per (バネ人間 Bane Ningen). "Bane" berarti per. Buah ini juga disebut dengan Buah Boing-Boing di Viz Manga dan Buah Per-Per di FUNimation. Buah ini dimakan oleh Bellamy.

Kekuatan buah ini diisyaratkan saat tempat terbunuhnya Roshio diperlihatkan. Kekuatan yang sebenarnya dari buah itu terungkap ketika Bellamy dan krunya menyerang para pemimpin Aliansi Saruyama dalam rangka mencuri emas Montblanc Cricket.

Kekuatan dan Kemampuan

Kekuatan utama buah ini adalah memberikan penggunanya kemampuan untuk bagian tubuhnya menjadi per. Dengan mengubah kaki menjadi per, pengguna mendapatkan kemampuan melompat yang luar biasa dan kekuatan pantulan, yang dapat digunakan untuk meluncurkan dirinya dalam kecepatan tinggi, guna meningkatkan kecepatan serangan sehingga menimbulkan efek yang lebih besar.

Karena kekuatan memantul dari permukaan benda padat, pengguna dapat menghancurkan permukaan yang menjadi pijakannya, seperti Going Merry yang terbelah dua akibat serangannya. Dengan menerapkan kekuatan ini pada bagian-bagian tubuh lain, seperti lengan, dapat digunakan untuk melancarkan pukulan dengan kekuatan yang lebih besar. Pengguna juga dapat mengubah perutnya menjadi per, dan memberikannya lebih banyak fleksibilitas.

Kelemahan buah iblis ini terletak pada saat pengguna mengubah kakinya menjadi per: pengguna hanya dapat didorong ke arah lurus, sehingga mudah bagi lawan untuk memprediksi serangan dan melancarkan serangan balik. Selain itu, pengguna perlu sesuatu yang padat atau solid untuk membuat dirinya terlontar, sehingga arah didasarkan pada kondisi geografis di medan pertempuran. Namun, kelemahan itu tidak berlaku ketika tenaga listrik digunakan untuk melancarkan pukulan pegas dan tendangan. Selain itu, buah iblis ini juga memiliki kelemahan standar buah iblis lainnya.

Penggunaan

Buah ini menghasilkan kekuatan, seperti yang digunakan Bellamy, terutama dalam pertarungan. Sebelum
Spring Hopper.gif

Bellamy menggunakan Spring Hopper melawan Luffy

timeskip, konsep dasar penggunaan kekuatan ini oleh Bellamy adalah untuk mengubah kakinya ke air dan kemudian meluncurkan dirinya sendiri seperti layaknya proyektil, dengan menggunakan tinju untuk melawan lawan dengan kecepatan yang semakin tinggi, dan ia sangat mengandalkan kekuatan ini untuk bertarung. Di luar tujuan tempur, kekuatan buah iblis ini pernah diperlihatkan saat digunakan Bellamy untuk melompat ke puncak menara dimana Luffy memanggil dirinya.

Also on Fandom

Random Wiki