Fandom

Wikia One Piece

Banteng Petarung

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Banteng Petarung
Banteng Petarung manga
Statistik
Kanji: 闘牛
Romaji: Tōgyū
English: Fighting Bull
Alias: Ucy (ウーシー Ūshī?)[1]
Debut: Chapter 706[2]
Julukan: Brutal Bull (非情なる牛(ブルータルブル) Burūtaru Buru?)[1]

Banteng Petarung adalah banteng gladiator yang ikut bersaing di Corrida Colosseum[2]. Ia kemudian diberi nama "Ucy" oleh Luffy dan ikut berjuang bersamanya selama di Blok C[1].

Penampilan

Tampilannya mirip seperti banteng umumnya. Ia bertubuh besar dengan tanduk panjang dan berbulu gelap.

Kepribadian

Dia digambarkan Gatz sebagai "malaikat kematian dari Colosseum" dan cara bertarungnya membuat dia digelari sebagai "Brutal Bull" (banteng brutal)[1]. Meski begitu, Luffy berhasil menjinakkannya dan berteman dengan dia.

Kemampuan dan Kekuatan

Dia cukup tangguh dan berhasil menyingkirkan banyak pesaing di Blok C. Namun Ushi bukan tandingan Hajrudin karena dia dikalahkan dengan satu pukulan.

Riwayat

Dressrosa

Banteng Petarung terdaftar sebagai salah satu peserta di Corrida Colosseum. Dia ditempatkan di blok C bersama Luffy, Don Chinjao dan yang lainnya[2]. Selama kompetisi berlangsung, dia berteman dengan Luffy dan berjuang bersama-sama. Ucy menyingkirkan banyak gladiator dengan serudukannya. Serangannya baru terhenti setelah mendarat di kaki Hajrudin. Mendapat perhatian raksasa, Hajrudin menghancurkan duet gladiator dengan pukulan tunggal. Luffy bangkit untuk membalas perlakuan raksasa dan mengalahkan Hajrudin dengan satu pukulan. Ia kemudian membawa banteng ke area yang aman di sekitar arena[3].

Selesai pertandingan, Banteng kemudian dibawa ke fasilitas untuk mendapatkan peraatan medis atas luka-lukanya[4].

Lain-Lain

Pertarungan Utama

Terjemahan

  • Julukan Luffy untuk Banteng Petarung, "Ucy" (ウーシー Ūshī?), adalah sebuah permainan kata-kata dari nama gladiator Luffy sendiri yaitu "Lucy" (ルーシー Rushi?). Kata Lucy dan Ucy memiliki pola pengucapan yang serupa. Ucy juga berarti banteng (牛Ushi?) dalam bahasa jepang, tema yang sesuai untuk banteng petarung.

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 One Piece Manga — Vol. 72 Chapter 714, nama "Ucy" diberikan Luffy dan beberapa julukan lainnya oleh Gatz.
  2. 2,0 2,1 2,2 One Piece Manga — Vol. 71 Chapter 706, Banteng Petarung membuat debutnya.
  3. One Piece Manga — Vol. 72 Chapter 715, Luffy membawa Banteng Petarung ke pinggir arena.
  4. One Piece MangaChapter 725, Banteng Petarung terlihat bersama gladiator lainnya di fasilitas untuk menerima pengobatan.

Situs Navigasi

Templat:Hewan Navibox

Also on Fandom

Random Wiki