Fandom

Wikia One Piece

Battle Franky

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Battle Franky

Battle Franky (バトル フランキー Batoru Furankī?) adalah serangkaian kapal perang khusus yang dibangun "Cutty Flam" (sekarang dikenal sebagai Franky), masing-masing bernama "Battle Franky" (BF) dengan nama panggilan dari 1 hingga 35. Kapal tidak lebih besar dari sebuah sekoci, masing-masing dipersenjatai dengan meriam dan berbagai persenjataan lainnya. Beberapa kapal bahkan memiliki armor, menara dan berbagai perangkat mekanis, membuat benda sederhana ini sama berbahayanya seperti kapal perang sungguhan. Kapal-kapal pertama kali ditampilkan Chapter 353 dan Episode 248.

Franky awalnya membangun Battle Franky untuk memburu Raja Laut. Setelah beberapa kali kegagalan, ia akhirnya berhasil mengalahkan seekor raja laut dengan BF-35. Namun tak lama, Spandam dan CP5 datang mencuri kapal dan menggunakannya untuk menghancurkan Kapal Peradilan, lalu menjebak Tom, Iceburg dan Franky atas kejahatan tersebut dan turut menghancurkan sebagian besar kapal dalam prosesnya.

Model

BF-8

Diperkenalkan pada kilas balik Franky, terlihat setelah upaya mengalahkan Raja Laut. Franky melarikan diri dengan kapal ini di Water 7, dengan dikejar oleh raja laut yang marah. Kapal kemudian rusak setelah menabrak Pulau Scrap, sebagian disebabkan oleh gelombang besar yang ditimbulkan binatang. Kapal ini memiliki tiga meriam yang dipasang di buritan, beberapa senjata kecil dan satu tiang dan layar.

BF-9

Dalam kilas balik Franky, ia terlihat membangun kapal ini sementara Tom dan Iceburg bekerja membuat Kereta Laut (Umi Resha). Fitur utamanya adalah sebuah bola logam dengan senjata yang muncul keluar. Kapal BF-9 belum berhasil mengalahkan raja laut.

BF-19

Kapal ini ditunjukkan saat serangan ke kapal peradilan. Kapal kemudian dihancurkan oleh tembakan meriam. Fitur utamanya adalah pistol dek yang ditutupi oleh kubah logam.

BF-30

Kapal ini juga ditunjukkan saat serangan ke kapal peradilan. Kapal kemudian dihancurkan oleh tembakan meriam. Kapal ini memiliki struktur kotak persegi panjang dengan beberapa meriam di geladak dan dua meriam di haluannya.

BF-35

Ini adalah model terakhir Battle Franky versi kapal. Rancangan ini dianggap sebagai yang terbaik karena menjadi model pertama yang berhasil mengalahkan Raja Laut. Kapal ditampilkan saat Franky menyela pertemuan antara Tom dengan Spandam (direktur CP5 saat itu). Iceburg marah dengan kecerobohan Franky dengan senjatanya lalu berusaha menghancurkannya namun dapat ditahan Franky. Kapal kemudian dicuri oleh agen CP5 dan digunakan untuk menyerang kapal peradilan untuk menjebak Tom Workers. Kapal kemudian dihancurkan oleh tembakan meriam setelah ditinggalkan agen bawahan Spandam. Fitur utamanya adalah meriam dek besar ditambah dengan beberapa senjata kecil dan dua harpun/peluncur tombak.

BF-36

Artikel utama: BF-36

Setelah ditabrak Kereta Laut Puffing Tom, tubuh Franky mengalami kerusakan parah. Ketika ia terdampar ke sebuah kapal yang ditinggalkan, ia menggunakan besi tua untuk membangun tubuhnya kembali menjadi Cyborg dengan struktur tubuh yang berbeda dan menambahkan senjata dan label dirinya sebagai "BF-36", meskipun ia bukan kapal.

BF-37

Artikel utama: Armored Ore

Setelah pemisahan dua tahun, tubuh cyborg Franky dimodifikasi ulang dengan label "BF-37". Ia menjuluki tubuh barunya sebagai "Armored Ore" dan menambahkan beberapa fitur teknologi ciptaan Dr. Vegapunk.

BF-38

Artikel utama: Franky Shogun

Franky merealisasikan ide-ide masa kecil Dr. Vegapunk dan menciptakan sebuah robot raksasa bernama "Iron Pirate Franky Shogun". Hal ini dibentuk dengan sistem "docking" Kurosai FR-U IV dan Brachio Tank V. Simbol "BF" tertulis di dada kiri dan "38" di kerahnya.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki