Fandom

Wikia One Piece

Bian

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Bian
Bian manga
Statistik
Kanji: ビアン
Romaji: Biyan?
Debut: Chapter 717[1]
Afiliasi: Kerajaan Tontatta
Jabatan: Komandan Divisi Lebah Pink[2]
Buah Iblis
Nama: Mushi Mushi no Mi, Model: Suzumebachi
Arti: Serangga Lebah
Tipe: Zoan

Bian adalah kurcaci dari kerajaan Tontatta. Dia pertama kali muncul di Green Bit[1].

Penampilan

Dia terlihat mirip dengan lebah, karena ia mengenakan kemeja bergaris-garis dengan dua pasang sayap di bagian belakang, dan topi dengan antena. Sementara dalam bentuk hibrida lebah, dia memiliki dua pasang tangan.

kepribadian

Dia cukup tepat waktu. Bian menegur Leo karena datang terlambat saat mereka akan ke Dressrosa.

Kemampuan dan Kekuatan

Seperti kurcaci umumnya, dia mungkin memiliki kekuatan besar dibalik tubuh kecilnya. Sebagai komandan divisi pasukan, dia memiliki wewenang untuk memimpin para kurcaci dibawah komandonya. Dia juga tentunya lebih tangguh jika dibandingkan kurcaci-kurcaci biasa.

Buah Iblis

Bian memakan Buah Iblis Mushi Mushi no Mi, Model: Suzumebachi, tipe Zoan yang memberinya kekuatan berubah menjadi serangga lebah. Kemampuan ini memungkinkan dia dapat terbang dan menyengat musuh-musuhnya.

Senjata

Dia memiliki sebuah tombak[2]. Tidak diketahui bagaimana keahliannya dalam menggunakannya, tetapi dapat diasumsikan dia memiliki beberapa kemampuan tentang itu.

Riwayat

Dressrosa

Setelah penangkapan Usopp dan Robin, Bian dan para kurcaci tertipu mengira bahwa Usopp adalah pahlawan besar serta keturunan Montblanc Norland. Para kurcaci kemudian meminta Usopp untuk memimpin mereka dalam perang melawan Bajak Laut Donquixote[1]. Setelah menyiapkan pasukan, mereka bersiap untuk memulai misi penyelamatan 500 saudara-saudara mereka yang disekap Doflamingo di bawah Colosseum. Leo memimpin barisan pergi menuju Dressrosa melalui lorong bawah tanah[2].

Mereka sampai di markas rahasia pasukan kerajaan Riku di ladang bunga. Bian bersama lainnya ikut mendengarkan pidato Thunder Soldier tentang masa lalu Dressrosa[3]. Kemudian, dia dan yang lainnya mempersiapkan diri untuk memulai pertempuran. Bian dan Kabu memimpin rombongan menyusup masuk pabrik Smile melalui terowongan rahasia. Mereka kemudian tiba di pelabuhan perdagangan[4].

Sebagian besar kurcaci bersama Usopp dan Robin pergi ke menara eksekutif di mana Trebol dan Sugar berada. Leo mengungkapkan rencana mereka untuk melumpuhkan Sugar dengan menempatkan saus pedas ke keranjang anggurnya. Para kurcaci bersorak untuk menyemangati Leo[5]. Namun rencana Leo gagal. Nico Robin kemudian menyusun rencana baru. Bian pergi memimpin pasukan lebah dan menyerang para penjaga di pelabuhan untuk mengalihkan perhatian Trebol[6].

Pertarungan Bian

  • Pasukan Divisi Lebah Pink vs. Penjaga Pelabuhan Perdagangan.

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 One Piece Manga — Vol. 72 Chapter 717, debut Bian dan namanya disebutkan pertama kali oleh Flapper.
  2. 2,0 2,1 2,2 One Piece Manga — Vol. 72 Chapter 718, Bian diperkenalkan sebagai komandan divisi lebah pink.
  3. One Piece MangaChapter 722.
  4. One Piece MangaChapter 732.
  5. One Piece MangaChapter 737.
  6. One Piece MangaChapter 738.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki