Fandom

Wikia One Piece

Birka

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Birka
NoPicAvailable.png
Statistik
Nama: Birka
Japanese: ビルカ
Romaji:
Romanji: Biruka
Inggris: Birka
Wilayah: Langit
{{{extra5title}}}: {{{extra5}}}
{{{extra6title}}}: {{{extra6}}}
{{{extra7title}}}: {{{extra7}}}
Birka adalah pulau langit yang berada jauh di selatan Skypiea. Pulau ini hanya pernah disebutkan dalam seri dan tidak pernah ditampilkan.

Pulau ini mempunyai nama yang sama dengan kota kuno di Bulan.

Penduduk

Dalam edisi Inggris, penduduk pulau Birka disebut dengan Birkans. Nama ini tidak diberikan dalam versi asli Jepang baik di manga atau anime. Ras ini pertama kali terlihat di Chapter 241 dan Episode 155.

Penampilan

Prajurit Enel.png

Prajurit Enel, terdiri dari para Birkans.

Sepertia Shandia dan penduduk Skypiea, Birkans memiliki sayap di belakangnya. Namun, mereka dibedakan dari dua ras lain dengan sayap mereka yang menghadap ke bawah. Enel, pemimpin Birkans, adalah pengecualian, karena dia tidak memiliki sayap sama sekali, sebagai gantinya dia memiliki cincin dengan drum diatasnya.

Penduduk Birka memiliki beberapa kesamaan dalam penampilan mereka. Beberapa dari mereka memiliki bentuk wajah seperti kambing, memiliki telinga seperti kambing (meskipun mereka juga memiliki telinga manusia normal) dan tanduk kecil. Tidak seperti Skypieans dan Shandia, orang-orang Birka cenderung memakai pakaian jubah putih panjang, mirip gaun, dan jubah keagamaan lainnya. Ras mereka muncul dalam gambar mini seri Enel, pada gambar yang mewakili tiga ras dari Pulau Langit, gambar itu menggambarkan ras dengan sayap yang sama. Urouge, bajak laut di Laut Biru, juga memiliki penampilan seperti Birkans.

Kekuatan

Birka dikatakan sebagai rumah bagi banyak prajurit kuat; tetapi, kombinasi mereka mungkin tidak berarti apa-apa jika dibandingkan dengan Enel.

Enel, Ohm, Gedatsu, Shura dan Satori semuanya mampu menguasai mantra; mantra milik Enel dinyatakan sebagai yang terkuat karena kemampuan Buah Iblisnya, sedangkan Satori adalah yang terlemah.

Riwayat

Keberangkatan dari Fairy Vearth

Gambar Kuno.png

Gambar kuno tiga ras pendahulu dari bulan: Birkan (kiri), Shandorian (tengah), dan Skypiean (kanan).

Sejarah mereka yang diketahui adalah bahwa mereka adalah salah satu dari tiga ras yang pernah hidup di Bulan dan membantu dalam penciptaan Automata. Ketika sumber daya di bulan mengering, mereka bersama dengan Shandorians (nenek moyang Shandia) dan Skypieans meninggalkan bulan dan Automata. Mereka meninggalkan kota Birka untuk menyelesaikan hidup baru di "Bintang Biru".

Gelombang Sejarah

Pada beberapa poin dalam sejarah, tiga ras terpisah satu sama lainnya dan jatuh ke dalam ras individu. Birkans menetap di Pulau Langit dan dinamai bekas kota mereka, Birka. Mereka juga melupakan asal-usul mereka, meskipun bulan, dikenal sebagai "Fairy Vearth" tetap menjadi cerita rakyat di antara orang-orang mereka, mempercayai itu sebagai tempat impian.

Akhir dari Birka

Enel lahir dan dibesarkan di pulau ini, tetapi delapan tahun yang lalu setelah menemukan dan memakan Buah Iblis Goro Goro no Mi, dia menghancurkan pulau tanpa ragu-ragu, menunjukkan ketidakcintaannya terhadap kampung halamannya. Enel kemudian mengumpulkan pengikutnya dan pergi ke Skypiea serta membuat dirinya sebagai Dewa disana.

Trivia

  • Gambar kuno menggambarkan tiga ras dari langit. Namun, gambar itu juga menggambarkan sekelompok orang yang bekerja sama untuk menuju satu tujuan. Dengan ini tercatat bahwa Shandorians, Skypieans, dan Birkans mungkin pernah menjadi satu dan ras yang sama (lebih bisa dipercaya karena Skypieans dan Shandorians memiliki bentuk sayap yang hampir sama). Terlepas dari apakah mereka satu kesatuan, sampai saat ini sejarah yang memisahkan mereka belum diceritakan dalam alur cerita.
  • Salah satu dari Supernova, Urouge, mempunyai sayap yang mirip dengan penduduk Birka.
  • Birka merupakan salah satu pusat perdagangan penting di Skandinavia selama zaman Viking.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki