Fandom

Wikia One Piece

Bluejam

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Bluejam
Bluejam
Statistik
Kanji: ブルージャム
Romaji: Burūjamu
Afiliasi: Bajak Laut Bluejam
Status: Bajak Laut; Kapten Bajak Laut
Lahir: 16 Februari
Pengisi Suara: Akihiko Ishizumi

Bluejam adalah kapten Bajak Laut Bluejam, bajak laut yang cukup terkenal dari kawasan East Blue. Dia muncul dalam kilas balik Ace dan Luffy sebagai salah satu antagonis utama dalam cerita terminal grey.

Penampilan

Bluejam adalah pria yang agak jangkung dengan rambut pendek diatas namun mengalir panjang di bawah hingga ke belakang. Ia mengenakan pakaian khas kapten bajak laut dengan jubah serta kemeja putih.

Karakteristik

Dilahirkan sebagai bangsawan bukanlah sesuatu yang dapat anda cita-citakan ... Ini berarti dilahirkan di bawah bintang keberuntungan ... Aku akan bertukar tempat dengannya jika aku bisa ...
— Bluejam mengomentari status Sabo

Bluejam adalah bajak laut yang kejam, yang tega menembak bawahannya untuk suatu kegagalan. Ia juga mahir menipu karena ia mengklaim bahwa ia menyukai orang yang kuat bermaksud merayu Ace dan Luffy menjadi krunya. Namun ini hanya bagian dari taktik untuk menggunakan mereka untuk memuat bahan peledak ke dalam terminal grey namun kemudian mengikat keduanya untuk ditinggalkan bersama kobaran api.

Sifat lainnya yaitu keinginannya menjadi bangsawan untuk mendapatkan kekayaan dan status yang tinggi. Saat raja Goa menjanjikan untuk membuatnya menjadi bangsawan jika ia membakar terminal grey. Ia segera menyetujuinya tanpa merasa akan tertipu menyebabkan kejatuhannya kemudian setelah dikhianati dan dibiarkan terjebak dalam kobaran api.

Kemampuan

Bluejam adalah bajak laut terkenal di East Blue, yang reputasinya ditakuti dan telah sering disebut-sebut oleh banyak karakter sejak awal penampilannya. Ia terbukti cukup tangguh, karena mampu tetap sadar saat Ace tanpa sengaja merilis "Haoshoku Haki", sementara seluruh krunya jatuh pingsan.

Senjata

Bluejam terlihat menggunakan flintlock saat menembak Porchemy. Ia juga memegang senapan selama pembakaran terminal grey. Ia kemudian dipersenjatai sengan pedang panjang dan tampak mahir menggunakannya, seperti saat ia dengan cepat menangkis serangan tiba-tiba dari Dadan.

Riwayat

Sabo dan Portgas D. Ace mencuri uang Bluejam dari tangan bawahannya Porchemy. Setelah kekalahan Porchemy di tangan Ace, Bluejam tanpa ampun menghukumnya atas kesalahan. Beberapa waktu kemudian, ayah Sabo membayarnya untuk menemukan Sabo dan membawanya kembali pulang. Ia juga diperintahkan untuk "mengurus" Ace dan Luffy agar mereka tidak dapat bertemu lagi.

Alih-alih mengikuti perintah, Bluejam lebih dulu memanfaatkan Ace dan Luffy. Ia menipu mereka untuk membantunya memindahkan kotak-kotak yang berisi peledak untuk membakar terminal grey. Setelah pekerjaan selesai, Bluejam kemudian mengikat keduanya ditengah kobaran api lalu pergi meninggalkan tempat itu. Terungkap bahwa ia rupanya dijanjikan oleh raja Goa untuk dijadikan bangsawan jika melakukan rencana itu. Namun mereka ternyata ditipu dan ditinggalkan di luar gerbang untuk mati dalam api besar yang mereka ciptakan sendiri. Mereka juga digunakan sebagai kambing hitam atas kebakaran yang terjadi.

Bluejam mencoba kembali ke kapalnya namun terjebak dalam api. Ia meminta Ace dan Luffy untuk menunjukkan lokasi harta simpanan mereka. Namun setelah itu ia ingkar janji dan mencoba membunuh keduanya, tapi dihentikan oleh Dadan dan keluarganya dari bandit gnung. Mereka berhasil melarikan diri, tapi Ace tetap melawan dia dan begitu juga Dadan sebagai tanggung jawabnya terhadap Ace. Bluejam akhirnya dikalahkan keduanya. Tidak diketahui apa yang terjadi padanya setelah itu.

Lain-Lain

Pertarungan

Bluejam vs. Curly Dadan and Portgas D. Ace

Perbedaan Manga dan Anime

Dalam anime, kekalahan Bluejam lebih detil, yang memperlihatkan pertarungannya dengan Dadan dan Ace. Pada akhir pertarungan, Bluejam tak sadarkan diri dan terjebak dalam kobaran api.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki