Fandom

Wikia One Piece

Bomba

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Artikel ini tidak memiliki atau sedikit sumber referensi yang dibutuhkan. Harap tambahkan referensi yang tepat didalamnya.

Bomba
Manga - Anime

Bomba anime

Statistik
Kanji: ボンバ
Romaji: Bonba
Debut: Chapter 711
Afiliasi: Kerajaan Tontatta
Jabatan: Wakil Komandan

Bomba adalah kurcaci dari Kerajaan Tontatta. Dia pertama kali terlihat saat penangkapan Usopp dan Robin di Green Bit. Dia adalah salah satu wakil utama pemimpin pasukan kurcaci bersama Rampo dibawah komando Leo. Dia juga kakak dari Bobomba.

Penampilan

Bomba seperti kurcaci lainnya, bertubuh kecil, walaupun lebih besar dan lebih gemuk jika dibandingkan kurcaci umumnya. Dia berambut hitam berpotongan bowlcut, wajah lebar dan dahi menonjol. Dia memiliki dua tato matahari, satu pada setiap siku.

Kemampuan dan Kekuatan

Dapat diasumsikan bahwa Bomba memiliki kekuatan besar sama seperti kurcaci lainnya. Ia menduduki jabatan wakil komandan sama seperti Rampo menunjukkan bahwa ia memiliki ketrampilan tertentu dalam bertarung. Ia juga memiliki wewenang untuk memerintah sejumlah pasukan kurcaci.

Senjata

Bomba terlihat membawa tombak seperti beberapa kurcaci lainnya.

Riwayat

Setelah menangkap Usopp dan Robin, mereka membawanya ke Kerajaan Tontatta. Bomba bersama beberapa kurcaci menggeledah tubuh Robin. Mereka melepas Robin setelah dia berjanji tak akan menyakiti kurcaci. Namun karena dia tak bisa memberikan senjata, para kurcaci akan menyita pakaiannya. Aksi itu terhenti, setelah Flapper datang memberitahu jika dia adalah teman dari "pahlawan" mereka.

Para kurcaci meminta Usopp membantu mereka melawan Keluarga Donquixote. Rombongan kemudian berangkat ke Dressrosa melalui lorong bawah tanah dan sampai di Bukit Bunga dimana mereka bertemu Thunder Soldier. Ketika operasi SOP dimulai, rombongan pergi menuju Pabrik SMILE melalui terowongan rahasia. Sampai di pelabuhan bawah tanah, Thunder Soldier bersama regu Kabu berpisah pergi ke istana kerajaan, sementara yang lainnya melanjutkan rencana mereka menundukkan Sugar.

Trivia

  • "Bomba" berarti "bom" dalam bahasa Rusia, Turki, Italia, Spanyol, Catalan dan Portugis.

Also on Fandom

Random Wiki