Fandom

Wikia One Piece

Brook

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Brook
Manga - Anime

Statistik
Kanji: ブルック
Romaji: Burrukku
Alias: Soul King
Julukan: Penyenandung
Afiliasi: Bajak Laut Topi Jerami; Bajak Laut Rumbar (mantan)
Status: Bajak Laut
Jabatan: Musisi; Pendekar Pedang; Panglima Pasukan Perang (mantan)[1]; Kapten Bajak laut (mantan)
Lahir: 3 April[2]
Usia: 88 tahun (debut)[3][4]; 90 tahun (timeskip)
Tinggi: 266 cm[4]
Nilai Buruan: Berry Kecil.png 33.000.000[1]
Pengisi Suara: Yūichi Nagashima
Buah Iblis
Nama: Yomi Yomi no Mi[5]
Arti: Bangkit Kembali
Tipe: Paramecia

Brook (ブルック Burukku) adalah seorang bajak laut dan musisi dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Ia menjadi kru kesembilan yang bergabung setelah ditemukan tanpa sengaja di atas kapalnya yang karam di lautan misterius "Segitiga Florian". Impiannya adalah dapat bertemu Laboon kembali saat kru topi jerami selesai berlayar mengelilingi Grand Line. Ia berwujud seorang tengkorak yang hidup kembali berkat kekuasaan Buah Iblis miliknya "Yomi Yomi no Mi". Di atas kapal, Brook termasuk satu dari dua orang pendekar pedang selain Roronoa Zoro, dan memiliki nilai bounty sebesar Berry.png 33.000.000 saat baru bergabung.

Penampilan

Artikel utama: Brook/Galeri

Sebelum Kematian

Brook memiliki perawakan yang kurus tinggi, berwajah panjang, dan selalu memakai kacamata hitam bundar. Ia memelihara sedikit jenggot dan memiliki semacam luka gores disamping wajah. Di dahinya terdapat bekas luka dalam hingga ke tulang, yang masih dapat dilihat dalam bentuk tengkoraknya.

Sebelum Timeskip

Brook adalah tengkorak hidup yang sangat tinggi dengan rambut keriting hitam tebal bergaya afro. Karena seorang tengkorak, ia tidak memiliki organ tubuh lain selain hanya tulang dan rambut afronya. Tubuhnya sangat tinggi, mencapai 266 cm ( 8'8½" ) dan merupakan anggota tertinggi di dalam kru. Ia mengenakan setelan serba hitam lengkap dengan kemeja oranye berkerah lebar dan semacam dasi warna ungu, serta sepasang sepatu. Kadang-kadang ia memakai sebuah topi sulap panjang berwarna hitam dan membawa sebuah tongkat ungu yang merupakan pedangnya. Saat baru bergabung, pakaiannya compang-camping karena bertahun-tahun hidup dalam pengasingan.

Setelah Timeskip

Saat berkumpul kembali dengan kru topi jerami di Sabaody, Brook mengenakan pakaian warna-warni sesuai dengan profesinya saat itu sebagai penyanyi. Ia masih mengenakan setelan hitam, namun bawahannya diganti dengan celana panjang merah bermotif bunga-bunga putih dan kemeja putih berkerah lebar, serta dasi biru muda. Ia memiliki mantel bulu kuning yang dipakai dileher, serta memakai kacamata coklat berbentuk hati dan topi berdesain mahkota warna emas.

Referensi

  1. 1,0 1,1 One Piece Manga dan Anime — Vol. 50 Chapter 489 (hal. 11) dan Episode 381, Brook mengungkapkan ia adalah pemimpin pasukan kerajaan tertentu sebelum bergabung dengan Bajak Laut Rumbar dan tentang Nilai Buruannya setelah menjadi kapten bajak laut.
  2. SBS One Piece MangaVol. 50, pertanyaan penggemar: Kapan Brook berulang tahun?
  3. One Piece Manga dan Anime — Vol. 50 Chapter 487 dan Episode 379, wajah dan umur Brook 50 tahun yang lalu diungkapkan.
  4. 4,0 4,1 SBS One Piece MangaVol. 51, pertanyaan penggemar: berapa usia dan tinggi Brook?
  5. One Piece Manga dan Anime — Vol. 46 Chapter 443 dan Episode 338, Brook memperkenalkan dirinya sendiri kepada Bajak Laut Topi Jerami.

Pranala Luar

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki