Fandom

Wikia One Piece

Bushon dan Stevie

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Bushon dan Stevie
Infobox
Statistik
Kanji: ブション, ステイビー
Romaji: Bushon, Suteibī
Afiliasi: Water 7; Blue Station
Status: Petugas Kereta Laut
Jabatan: Pengatur Stasiun Kereta Laut
Pengisi Suara: Keiichi Sonobe (Bushon); Tomohisa Aso (Stevie)

Bushon dan Stevie adalah dua petugas pengatur di stasiun kereta api laut Blue Station Water 7.

Penampilan

Bushon adalah pria gemuk pendek, memakai jas putih dan topi panjang khas pegawai kereta laut. Ia berkumis hitam dan mengenakan kemeja putih dengan dasi gelap. Sedangkan Stevie lebih kurus dan jangkung dengan pakaian yang serupa. Stevie berambut coklat dan kumis dengan warna yang sama.

Kepribadian

Mereka petugas yang baik karena tetap bertugas selama peristiwa Aqua Laguna. Mereka juga ketat dalam menjalankan aturan, terlihat saat mereka tidak membiarkan Sanji naik ke Puffing Tom. Selain itu, mereka sepertinya sangat menghormati Paulie hingga bersedia menuruti perintah Nami demi kebahagiaan Paulie. Seperti kebanyakan warga Water 7, mereka sangat menghormati Iceburg dan bersedia mengamati kepergian Rocketman demi walikota.

Riwayat

Cerita Water 7

Keduanya terlihat saat pihak pemerintah dan CP9 akan kembali ke Enies Lobby dengan kereta Puffing Tom. Mereka kemudian berusaha mencegah Sanji yang bermaksud menyelinap naik kereta. Keduanya tanpa sengaja menyaksikan Paulie dan Nami sedang berdebat di stasiun. Paulie lalu menyelamatkan mereka dari gelombang Aqua Laguna.

Kemudian, keduanya berusaha menemukan makanan atas permintaan Nami. Setelah kepergian Rocketman, keduanya tampak mengamati kereta atas permintaan Iceburg.

Paska Enies Lobby

Bushon dan Stevie terlihat lagi sedang berkomentar tentang pesta Kru Topi Jerami di Water 7.

Trivia

  • Nama Bushon dan Stevie terungkap dalam buku One Piece Blue Deep: World Character (hal. 213).

Also on Fandom

Random Wiki