Fandom

Wikia One Piece

CP-0

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

CP-0
CP-0
Statistik
Kanji: CP-0
Romaji: Shī-Pī Zero
Nama: CP-0
Debut: Chapter 705; Episode 635[1]

CP-0, atau lebih dikenal sebagai Cipher Pol Aigis Zero (サイファー ポール"イージ ス"ゼロ Saifa Poru Ījisu Zero?) adalah organisasi intelijen terkuat di antara Cipher Pol. Mereka pertama kali muncul di Dressrosa dekat jembatan Green Bit[1].

Anggota

Anggota CP-0
Spandam Rob Lucci ????? ????? ?????

Spandam Rob Lucci  ?????  ?????  ?????

Keterangan

Sejauh ini tiga anggota telah ditunjukkan , masing-masing mengenakan pakaian berwarna terang dengan berdasi gelap dan memakai Topeng .

Yang terpendek memakai topi bowling, syal polka bertitik, bermantel panjang, dan tampak terlihat seperti pita penghargaan pada blazer-nya. Dia memakai dasi longgar. Dia memiliki wajah datar dengan kumis tipis dan jenggot, serta bekas luka di bawah mata kanan bercahaya terang, dan sedikit tanda-tanda gores di bawah mata kirinya yang gelap. Yang tinggi tengah memakai topi bergaris vertikal dan mantel dengan pinggiran berenda. Topengnya memiliki jenggot berbunga-bunga, senyum tipis, mata berwarna terang, dan dua garis vertikal di sisi kanan wajahnya. Dia juga tampaknya menjadi anggota Suku Lengan Panjang, karena posisi lengan lebih memanjang dibandingkan dengan ukuran tubuhnya. Yang tertinggi memiliki jenggot berwarna terang seperti sikat. Dia memakai jubah panjang dan kalung manik-manik. Topengnya bermimik marah dengan berambut liar menyembul berwarna kegelapan[1].

Ikhtisar

CP-0 adalah yang terkuat dari semua unit Cipher Pol. Dikatakan bahwa tidak ada yang baik ketika datang dari kehadiran kelompok ini dan mereka juga bekerja langsung di bawah komando Tenryubito[2].

Sejarah

Ketika laporan pelepasan Doflamingo dari Shichibukai seharusnya tahtanya dan posisi Shichibukai telah mencapai warga Dressrosa, Doflamingo disebut memanggil CP-0 untuk datang dan menjernihkan kebingungan. Ketika mereka tiba, mereka mengatakan kepada orang-orang bahwa artikel yang dicetak di koran adalah sebuah kesalahan. Mereka pergi untuk menjelaskan laporan baru, yang diubah dan akan dirilis pada pukul 3 sore hari itu. Mereka meminta rakyat tidak membahasnya sampai kebenaran dinyatakan dan melakukan kegiatan yang biasa seolah-olah tidak ada yang terjadi.

Beberapa saat setelah Trafalgar Law dan Topi Jerami tiba di Dressrosa, tiga agen berjalan dari Kafe arah timur laut di mana mereka terlihat oleh Law, Usopp, Robin, dan Caesar Clown[1].

Trivia

  • "Aigis" dalam "Cipher Pol Aigis Zero" mungkin berasal dari Aegis , perisai mitologis terkait dengan Zeus dan Athena ditampilkan sebagai jubah kulit kambing pendek. Aigis Athena biasanya ditunjukkan dengan pembatasan ular dan dengan kepala Medusa di tengah. Hal ini lebih merupakan lambang perlindungan dan kekuatan dari sebuah perisai militer yang sebenarnya.

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 One Piece Manga dan Anime — Vol. 71 Chapter 705 dan Episode 635, CP-0 diperkenalkan.
  2. One Piece Manga — Vol. 72 Chapter 712, CP-0 dinyatakan bekerja langsung di bawah Tenryubito.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki