Fandom

Wikia One Piece

Cabaji

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Cabaji
Cabaji Anime Infobox.png
Statistik
Kanji: カバジ
Romaji: Kabaji
Julukan: Cabaji Si Ahli Akrobat (曲芸のカバジ Kyokugi no Kabaji?)
Afiliasi: Bajak Laut Buggy; Aliansi Buggy dan Alvida
Status: Bajak Laut; Kru Kedua
Lahir: 8 September
Pengisi Suara: Endō Moriya

Cabaji si Ahli Akrobat (曲芸のカバジ Kyokugi no Kabaji?) adalah kru kedua Buggy, dan anggota dari Aliansi Buggy dan Alvida.

Penampilan

Cabaji adalah pria tinggi ramping dengan gaya rambut yang unik yang mencakup setengah dari wajahnya. Dia biasanya terlihat mengenakan syal biru putih kotak-kotak besar yang menutupi bagian bawah wajahnya, mantel ungu tanpa lengan (berwarna coklat di manga berwarna digital) mencapai ke lututnya, celana putih yang lebih besar diujung kaki dan sepatu putih. Rambutnya sangat menarik dalam desain awal, panjang pada satu sisi.

Galeri

Kepribadian

Cabaji selalu serius, misterius, dan elegan. Dia adalah pejuang akrobatik yang mematikan serta sangat tangguh sebagai lawan. Dia biasanya ada disamping Buggy , tidak seperti Mohji, yang diperintahkan untuk melakukan hal-hal lain. Tampaknya Cabaji tidak terlalu akrab dengan Mohji maupun singa peliharaannya, Richie . Dia bahkan pernah menggunakan Richie sebagai pelindung dari ledakan.

Kemampuan dan Kekuatan

Gaya Bertarung Cabaji adalah dengan kombinasi permainan pedang dan akrobat (terutama pada sepeda roda satu) untuk melawan musuh-musuhnya, (dia juga telah menunjukkan keterampilan dengan menelan pedang). Tekniknya sering disebutnya Karnaval Trik (曲 技 Kyokugi?). Sebagian besar serangan memiliki nama berdasarkan sirkus. Dia tidak takut untuk bermain kotor dan mengambil kesempatan dari kelemahan musuhnya. Dia menyerang Zoro dengan cara ini.

Beberapa Trik

  • Kyokugi! Kaji Oyaji.jpg

    Kaji Oyaji

    Kyokugi! Kaji Oyaji
    (曲 技 火事 おやじ Akrobatik! Api Orang Tua): Cabaji meniupkan nafas api. Teknik ini pertama kali digunakan terhadap Roronoa Zoro ketika mereka bertarung (Chapter 16; Episode 7).
  • Kyokugi! Yukemuri Satsujin Jiken (曲 技 湯けむり 殺人 事件 Akrobatik! Kasus Pembunuhan Uap Panas): Dengan memutar-mutar pedangnya dengan cepat, ia berniat untuk membuat awan debu. Cabaji kemudian melakukan sebuah "sneak attack" (serangan secara diam-diam) pada lawan. Teknik ini muncul pada (Chapter 16; Episode 7)
  • Kyokugi! Kamikaze Hyakkoma Gekijo.png

    Kamikaze Hyakkoma Gekijo

    Kyokugi! Kamikaze Hyakkoma Gekijo
    (曲 技 カミカゼ 百 コマ 劇場 Akrobatik! Serangan Seratus Gasing Kamikaze): Cabaji melepaskan puluhan (dengan kesan ratusan) gasing pada lawannya, digunakan sebagai pengalih perhatian. Gasing tersebut memiliki bahan peledak sehingga ketika mengenai musuhnya ia akan meledak. Teknik ini pertama kali digunakan untuk mengelabui Zoro pada (Chapter 17; Episode 7).

  • Kyokugi! Yama Noboro (曲 技 山 登ろ ー Akrobatik Mendaki Gunung!): Cabaji menaiki gedung lurus 90 derajat dengan menggunakan sepeda roda satu miliknya. Teknik ini kemudian dikombinasikan dengan Akrobatik! Nōryō Uchiage Hanabi (Chapter 17; Episode 7).
  • Kyokugi! Nōryō Uchiage Hanabi (曲 技 納涼 打ち上げ花火 Akrobatik! Tembakan Kembang Api Malam Musim Panas): Setelah melakukan Kyokugi! Yama Noboro, Cabaji meluncur kebawah, dan bersiap melakukan teknik selanjutnya. Dalam versi bahasa Inggris, ini disebut Fireworks in the Cool Summer Breeze. Biasanya diikuti dengan sepeda Roda satu (Chapter 17; Episode 7).
  • Ichirin Zashi.jpg

    Ichirin Zashi

    Ichirin Zashi
    (一 輪 刺し Tusukan Mematikan): Cabaji dengan cepat meluncur ke bawah dengan pedangnya diposisikan untuk menusuk lawannya. Untuk membantu Cabaji, Buggy menyempurnakan tekniknya dengan serangan kombinasi menggunakan Bara Bara Hou untuk mengunci target. Dalam versi bahasa Inggris, serangan ini disebut Sting of the Unicycle. Digunakan setelah Kyokugi! Nōryō Uchiage Hanabi (Chapter 17; Episode 7).

Hanya pada Anime

  • Kyokugi! Sōtennenshoku Carnival (曲 技 総 天然色 カーニバル Akrobatik! Warna Alami Keseluruhan Karnaval): Sebuah serangan proyektil dimana gelombang dari beberapa warna tertembak dari pedangnya. Muncul pada (Episode ).
  • Kyokugi! Sarumawashi (曲 技! 猿回し Akrobatik! Monyet Pemintalan). Teknik Ini disebut Acrobat Technique! Monkey Showmen pada dub FUNimation. Muncul pada (Episode ).

Senjata

Seiring dengan keterampilan akrobatiknya, yang ia gunakan untuk meluncur ke ketinggian yang tinggi dengan sepeda roda satunya, ia telah menunjukkan senjata yang ia gunakan yaitu kedua belati dan pedang selama pertarungannya dengan Roronoa Zoro . Lalu ia pernah menggunakan gasing. Dia juga bisa menelan pedang dengan mudah, seperti yang disaksikan ketika ia menarik keluar pedang dari mulutnya ketika walikota datang untuk menantang Buggy. Namun dengan tanpa peralatan seperti itu Cabaji masih mampu untuk bertarung menggunakan tangan, yang diperlihatkan saat melawan Mohji.

Riwayat

East Blue Saga Arc Kota Jeruk

Zoro vs Cabaji.png

Cabaji bermain curang

Cabaji diperkenalkan dalam volume kedua. Cabaji berdiri di samping Buggy ketika ia pertama kali muncul. Ketika walikota datang untuk menantang mereka, Cabaji berinisiatif untuk menyingkirkannya, tetapi dihentikan oleh Buggy. Buggy memulai pertempuran dengan menyerang kelompok topi jerami dengan Buggy Dama, namun Luffy berhasil memantulkan kembali Buggy dama tersebut dan membuat separuh Bajak Laut Buggy tersingkir. Untuk melindungi diri Cabaji menjadikan Richie sebagai korban. Dia kemudian melompat dan menyerang Luffy, tetapi dihentikan oleh Zoro , yang menantangnya untuk duel.

Dia melanjutkan untuk bertarung dengan Roronoa Zoro. Cabaji bermain kotor dengan menyerang luka Zoro setiap kali dia memiliki kesempatan. Ketika saat mengeluarkan serangan mematikan juga, Kaptennya, Buggy membantunya untuk mengalahkan Zoro. Namun dihentikan oleh Luffy yang tidak mengizinkannya ikut campur dalam duel Zoro vs. Cabaji. Ketika suatu saat Zoro dapat menyerang sekali Cabaji, Cabaji kemudian mengakui kehebatan Zoro.

Zoro Defeats Cabaji.png

Onigiri, Zoro mengalahkan Cabaji

Zoro menyatakan bahwa jika dia tidak bisa menggulingkan semua orang yang menyebut diri mereka pedang, seperti Cabaji, maka dia harus menyerah mimpinya sendiri untuk menjadi pendekar terkuat. Cabaji dikalahkan oleh Zoro dengan "Oni Giri" (baca artikel Santoryu) yang menebas bagian dadanya. Saat ia jatuh ke tanah, Cabaji tertegun bahwa ia, bersama dengan semua kru yang mematikan Buggy dikalahkan oleh "pencuri amatiran". Zoro merespon dengan mengatakan "Kami bukanlah sekelompok pencuri melainkan kami adalah Bajak Laut!"

Kru Buggy: Setelah Pertempuran

Setelah Buggy dan krunya dikalahkan oleh Monkey D. Luffy , ia berjuang dengan Mohji untuk menjadi kapten kapal. Tapi ketika Mohji dan Cabaji sedang bertarung sampai tenaga mereka habis, mereka berdua dipukul oleh Richie yang sedang tidur sambil berjalan dan akhirnya ia yang mendapatkan posisi kapten (meskipun hilang dengan cepat). Walaupun Cabaji dan Mohji sering bertengkar seperti layaknya Zoro dan Sanji, dalam panel akhir kisah sisi Buggy, mereka bekerja sama untuk mengalahkan Suku Kumate . Mereka juga berbagi loyalitas dan penghormatan yang sama untuk kapten mereka, Buggy.

Loguetown

(tolong perbaiki terjemahan dibawah ini)

Selama penyerangan di Loguetown, Cabaji beserta Buggy dan Alvida berniat untuk melawan Topi Jerami dan Angkatan Laut . Cabaji cepat ditembaki Luffy tepat di atas eksekusi berdiri di mana Emas Roger tewas. Dia duduk di atas dan mengejek Luffy, menanyakan di mana Zoro. Namun, meskipun ingin memiliki pertandingan ulang dengan Zoro, duel ini tidak terjadi. Dia dan Alvida terlihat bersama-sama dan menonton sebagai Buggy hendak mengiris kepala Luffy. Pada saat itu, seperti yang telah diramalkan Nami, cuaca badai listrik Buggy melalui pedangnya dan ia digoreng bersama dengan berdiri eksekusi.

Puncak Perang Saga

Arc Impel Down

Cabaji terlihat lagi dengan Alvida dan sisa dari Bajak Laut Buggy, ia memohon dengan Alvida untuk pergi ke Impel Down untuk menyelamatkan Buggy. Namun, ia dan kru akhirnya memutuskan untuk mengadakan penghormatan terakhir (kematian Buggy) setelah Alvida memberitahu mereka jika ingin menyelamatkan Buggy maka mereka akan mati sebelum sempat bertemu dengan Buggy.

Usai Perang

Setelah Buggy kembali berkumpul dengan kru, Cabaji terlihat berbohong bahwa ia dan Mohji tidak pernah menyerah pada dirinya. Sehingga Cabaji memperagakan sambil mengendarai sepeda roda satu bagaimana ia bersama Mohji berjuang ke Impel Down.

Duel

Trivia

  • Dalam Fan Poll Jepang pertama, Cabaji berada di peringkat karakter terpopuler ke-25 di One Piece.
  • Cabaji sejauh ini merupakan satu-satunya kru kedua kedua secara resmi yang tampil dalam seri.

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime - Vol. 2 Chapter 9 (hal. 6) dan Episode 6, Cabaji membuat debutnya.
  2. One Piece Manga dan Anime - Vol. 2 Chapter 15 (hal. 4) dan Episode 6, Cabaji diperkenalkan.
  3. One Piece Blue Deep: Characters World (hal. 45), Ulang tahunnya terungkap.
  4. One Piece Manga dan Anime - Vol. 2 Chapter 16 dan Episode 7, Cabaji menggunakan Richie sebagai pelindung.
  5. One Piece Manga dan Anime - Vol. 2 Chapter 16-17 dan Episode 7, gaya bertarung Cabaji terungkap .
  6. One Piece Manga dan Anime - Vol . 2 Chapter 16 dan Episode 7, Cabaji bermain kotor dengan menyerang luka Zoro.
  7. One Piece Manga - Chapter 16 dan Episode 7, Cabaji menggunakan beberapa trik akrobat saat melawan Zoro.
  8. One Piece Manga dan Anime - Vol . 2 Chapter 17 dan Episode 7, Cabaji dikalahkan dengan teknik " Onigiri "-nya Zoro .
  9. One Piece Manga - Vol. 7 Chapter 61, Poll Karakter Populer.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki