Fandom

Wikia One Piece

Calgara

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Calgara
Calgara.png
Statistik
Kanji: カルガラ
Julukan: Iblis Shandora
Afiliasi: Shandians
Lahir: 4 Oktober
Pengisi Suara: Hidekatsu Shibata
Calgara (カルガラ Karugara?) Adalah pahlawan Shandians yang tinggal di Pulau Jaya (sekitar 400 tahun yang lalu), dan berteman baik dengan Penjelajah bernama Montblanc Noland (nenek moyang Montblanc Cricket). Sebuah patung dari dirinya didirikan setelah kematiannya sebagai pengingatan abadi kekuatan dan keberanian seorang Shandians . Dia memiliki seorang putri bernama Mousse. Wiper adalah keturunan langsung dari-Nya.

Penampilan

ciri-ciri yang paling mencolok Calgara adalah rambut merahnya yang panjang hingga sampai kelutut dan jenggotnya yang berwarna merah.Dia memiliki tato berwarna merah yang terletak di kedua bahu,seperti semua Shandians,dia memiliki sepasang sayap putih kecil yang membentang dari punggungnya.Berbeda dengan keturunannya yang hampir selalu terlihat dengan wajah tenang, Calgara terlihat terasa liar, dengan matanya yang terlihat serius dan dihiasi tato berwarna merah disekitar mata dan hidungnya dan selalu tersenyum gilanya seperti melebihi dari sebuah "setan" membuat ciri khasnya sendiri. Dia memakai celana ungu street (gayanya mirip dengan yang dipakai oleh penduduk asli Amerika).

Kepribadian

Calgara mempunyai sifat yang cepat bereaksi ketika situasi kurang normal dan sangat percaya pada tradisi Suku-Nya,termasuk mempercayai ular sebagai dewanya.Dia sangat curiga terhadap orang asing. Kepribadian Calgara berubah setelah ia bertemu dengan Noland.Sifat Calgara berubah menjadi sosok yang agak lemah lembut dan dia terlihat menangis ketika berpisah dengan Noland, terlihat hanya Noland sahabat yang bisa meruntuhkan sifat keras kepalanya.

Kekuatan dan Kemampuan

Calgara memiliki Kemampuan yang cukup kuat sehingga disebut sebagai monster,seperti ketika dia mengejar sekelompok Bajak Laut yang ingin melarikan diri ke kapal membawa sebuah rantai dengan bola meriam yang berukuran besar dan menggunakannya untuk menghancurkan kapal.ia dianggap pahlawan terbesar suku Shandian dan telah terbukti untuk melawan bahkan berdamai dengan Noland, dan membunuh ular raksasa yang dianggap dewa-Nya sendiri, menunjukkan dia sangat kuat.

Senjata

Seperti banyak orang lain dari sukunya ia menggunakan senjata sebuah tombak,yang cukup mahir ketika saat ia menggunakannya untuk menyerang Noland dan membunuh ular raksasa. Dia juga menggunakan bola besi raksasa dengan rantai, dengan cara yang sama seperti Garp lakukan berayun dan menggunakannya dengan mudah meskipun ukurannya sangat besar.

Riwayat

Setelah Pantri mereka sekarat, dia berpesan', ia menyatakan satu-satunya cara untuk menghentikan "kutukan" yang mengganggu desanya adalah dengan mengorbankan darah wanita paling cantik didesanya ke Dewa kashi.Mousse,putri Calgara, menuruti untuk pergi ke altar Pengorbanan untuk menyelamatkan penduduk. Dia akan menjadi kurban bagi Dewa-Nya, Ketika Mousse sudah pasrah akan takdirnya dan ketika Dewa Kashinya mulai datang tiba-tiba dia diselamatkan oleh Montblanc Noland yang baru datang dan langsung memotong ular tersebut.Calgara bertengkar dengan Noland,tapi akhirnya Noland tertusuk badannya oleh tombak yang digunakan Calgara,setelah dia menghentikan Mousse yang ingin mencoba bunuh diri.

Noland menyatakan bahwa ia bisa menyembuhkan desa tanpa perlunya pengorbanan manusia dan memberi batas waktu hingga matahari terbenam untuk membuktikan hal ini,atau jika tidak Mousse dan krunya ikut pengorbanan di altar. Calgara menyatakan kalau dia merasakan Noland bakal membahayakan desa,tidak perlu menunggu sampai besok sore,dia pasti akan memenggal kepalanya,setelah menuju keluar untuk menemukan penjelajah ia menemukan Seto di luar, yang mana Seto terkena wabah sehari sebelumnya.Ketika Calgara bertanya bagaimana keadaanya, Seto mengatakan "lebih baik" lalu Calgara terlihat terkejut.

Keesokan harinya, gempa bumi mengguncang Pulau Jaya,dia berpikir ini adalah tanda murka dari Dewa, Calgara bergegas keluar untuk menemukan dan membunuh Noland. Calgara mengejek Noland setelah menemukan dirinya terjebak dalam celah di tanah. Setelah Anak Dewa tiba-tiba datang untuk melahap Noland,Noland bercerita kepada Calgara tentang Demam Hutan dan cara penyembuhannya,Calgara akhirnya mendengarkan dan malah membunuh anak Dewa tersebut.Sambil menangis Calgara Bertanya-tanya "apakah kau benar-benar bisa menyelamatkan desa yang sangat penting bagiku ini!!",Noland menjawabnya "Bisa". Kemudian,Noland berhasil menyembuhkan seluruh penyakit desa (Demam Hutan), Noland dan Calgara kini menjadi teman dan tertawa serta minum bersama-sama.

Sementara Noland tinggal di pulau beberapa hari,mengeksplorasi/meneliti pohon dan tanaman lainnya yang tumbuh di Pulau Jaya.Ketika,krunya menemukan ular berbisa, Noland dan Calgara langsung tertawa menganggapnya anak ular itu adalah cucu ular besar tersebut.

Setelah meyakini Noland dan krunya adalah orang-orang yang baik,Calgara menunjukkan mereka kota emas Shandora yang selama ini dilindungi oleh rakyatnya. Dalam reruntuhan kota besar, Noland ditunjukkan lonceng Shandora yang pertama kali berhasil membawanya ke pulau ini.Setelah Calgara menunjukan kota emas dan membiarkan Kru Noland mengambil emasnya.Noland memperkenalkan Buah Labu kepara penduduk pulau dan melaukan pesta di malam hari.Setelah beberapa hari,para penduduk merasa kecewa dan marah karena Noland dan krunya menebang seluruh hutan, yang mana pohon di Shandians dipercaya untuk memandu jiwa seorang nenek moyang mereka,termasuk Calgara dia tidak mau menemui Noland karena takut bila bertemu akan terdorong untuk membunuhnya.

Sementara Noland dan Kru merasa heran akan peristiwa yang mendadak seperti ini,tetapi Noland tetep melanjutkan penelitian.Satu hari sebelum kepergian Noland,dimalam hari Mousse datang menemui Kru Noland dan menceritakan apa yang terjadi sebenarnya.Sementara Calgara pergi ke hutan memandangi pohon-pohon yang sudah ditebang oleh Noland.

Setelah Mousse memberi tahu para penduduk termasuk Ayahnya,Calgara,mengetahui Noland melakukan penebangan karena pohon-pohon tersebut adalah sumber penyakit yang melanda Shandians.Calgara berusaha untuk mengejar mereka,meski Noland dan Krunya sudah hampir meninggalkan Pulau.Sementara Seto dan penduduk pergi ke Kota Emas untuk membunyikan lonceng sebagai permintaan maaf.Dengan bersamanya bunyi lonceng,Akhirnya Calgara berhasil menemui Noland dan Kru,meski jaraknya sudah jauh,Calgara sambil menangis dan berbicara "Kalau dia akan menunggu Noland kembali dan akan selalu membunyikan loncengnya agar tidak kehilangan arah saat badai datang ".dan Noland pun berjanji akan menemuinya kembali.

Setahun setelah kepergian Noland,Ketika Calgara dan Seto pergi ke kota emas,dan bercerita,Kapan Norland dan Krunya kembali,Gempa bumi tiba-tiba menguncang pulaunya kembali.Calgara lalu pergi untuk menyelamatkan penduduk desa.Tanpa disadari guncangan pulau tersebut akibat adanya "Knouck Up Stream" yang secara terus menerus melepaskan tekanannya,akhirnya hampir seluruh pulau tersebut terlempar Knouck Up Stream ke atas hingga sampai ke Pulau Langit. Mendengar kemerduan lonceng Shandora saat terlempar ke Pulau Langit,para penduduk Pulau langit menginginkan Pulau yang dianggapnya sebagai Vearth untuk ditinggalinya.Sementara Calgara dan penduduk yang masih terluka akibat hempasan tersebut ditambah Atmosfir yang berbeda sehingga agak sulit bernafas harus berjuang untuk melawan Para penduduk Pulau langit yang ingin mengambil alih tempat tersebut.Calgara terus berjuang sambil meneriakan "Nyalakan Api Shandora"kepada prajuritnya bahwa mereka harus melindungi tanahnya sehingga temannya Noland dapat kembali.Dia meninggal secara terhormat dalam pertempuran dan tidak pernah mengetahui nasib temannya Noland.Teriakan Calgara untuk menyalakan Api Shandora kemudian menginspirasi keturunanya,Wiper untuk mencoba menyelesaikan keinginan akhir dari Calgara.

Also on Fandom

Random Wiki