Fandom

Wikia One Piece

Calm Belt

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Artikel dalam halaman ini "BUNTU". Anda bisa membantu dengan lebih mengembangkannya.
Calm Belt
Calm Belt Infobox.png
Statistik
Nama Jepang: {{{jname}}}
Nama Romaji: Kāmu Beruto
Nama: Calm Belt

Calm Belt adalah dua area yang berada sepanjang utara dan selatan Grand Line.

Di area ini hampir tidak terdapat arus laut maupun hembusan angin, dan merupakan sarang dari Sea King. Inilah yang menyebabkan area ini menjadi penghalang bagi siapa saja yang ingin memasuki Grand Line.

Tanpa menggunakan kapal yang dilapisi Kairoseki di bawahnya, sangat tidak mungkin untuk melewati area ini. Kairoseki iti bertujuan untuk menyamarkan keberadaan kapal agar tidak dimangsa oleh Sea King.

Tempat-Tempat di Calm Belt

Amazon Lily

Amazon Lily merupakan salah satu tempat yang terletak di Calm Belt. Hampir tidak ada yang berani mendekat ke area ini. Kapal dari Bajak Laut Kuja yang dipimpin oleh Boa Hancock dapat melintas di area ini karena kapal mereka dilindungi oleh Yuda yang diikat pada kapal mereka.

Pulau Rusukaina

Pulau Rusukaina adalah pulau di mana Luffy berlatih selama dua tahun setelah perang di Marineford.

Impel Down

Penjara terbesar di dunia, Impel Down juga terletak di Calm Belt. Dengan keadaan Calm Belt yang dipenuhi Raja Laut, sangat tidak memungkinkan bagi para tahanan untuk kabur dari Impel Down.

Also on Fandom

Random Wiki