Fandom

Wikia One Piece

Catarina Devon

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Catarina Devon
Catarina
Statistik
Kanji: カタリーナ・デボン
Romaji: Katarīna Debon
Nama Asli: katarina Devon
Julukan: "Pemburu Bulan Sabit" (若月狩り Mikazuki-gari)
Afiliasi: Bajak Laut Kurohige
Jabatan: Bajak Laut
Lahir: 29 Maret
Nilai Buruan: Belum diketahui

Catarina Devon' (カタリーナ デボン Katarina Debon), yang dikenal sebagai "Pemburu Bulan Sabit" (若月狩り Mikazuki-gari), Adalah bajak laut wanita yang paling berbahaya yang pernah dipenjara di Impel Down selama era bajak laut. Dia dibebaskan oleh Marshall D. Teach dan saat ini satu-satunya anggota perempuan dalam krunya.

Penampilan

Devon adalah seorang wanita dengan penampilan antara setengah baya atau sedikit lebih tua, mungkin di usia 40 ke 50-an, tapi dengan rambutnya di set kuncir genit. Wajahnya telah keriput, dahi miring, hidung panjang mirip penyihir, seringai jahat, dan rahang persegi. Namun, tidak seperti wanita yang lebih tua pada banyak seri lainnya (seperti Wakil Laksamana Tsuru), dia tidak membungkuk atau layu, dengan tubuhnya masih tampil penuh dan kuat. Dia saat ini memakai baju tahanan Impel down bergaris seragam dengan kerah V di leher. Dia juga mengenakan jubah magenta besar bewarna ungu, kalung mutiara biru, dan selempang ungu di pinggang, warna lembayung muda pada celananya, dan bersepatu hitam.

Kepribadian

Sedikit yang diketahui tentang kepribadiannya. Meskipun, ketika Marinir mengenalinya untuk pertama kalinya ia menyebutkan bahwa ia "terlalu menyukai mereka" yang menunjukkan bahwa dia adalah orang yang agak sarkastis. Ia juga menyukai untuk menerima pakaian baru dalam pertukaran seragam tahanan bahwa dia tidak suka mengenakan.

Kemampuan

Tingkat penuh kemampuannya belum ditampilkan, namun ia dikenal sebagai kriminal perempuan terburuk dalam era bajak laut, dan dipenjarakan di Tingkat 6 dari Impel Down. Bukti lain kekuatannya adalah kenyataan bahwa ketika Blackbeard merekrut tahanan Tingkat 6, ia hanya memilih yang terkuat yang bisa bertahan ketika diadu melawan orang lain dalam pertempuran gratis-untuk-semua. Jadi, Catarina Devon adalah salah satu tahanan Tingkat 6 terkuat.

Dia telah menunjukkan dirinya memiliki daya tahan super besar, telah dilanda gelombang kejut Laksamana Sengoku dalam bentuk Buddha dan kemudian bangun dengan mudah.

Senjata

Dia terlihat memegang tombak atau tongkat ketika menyerang Whitebeard bersama kru lainnya, walau tidak jelas di manga, anime menunjukkan memang tombak.

Catarina Devon pernah menjadi penjahat wanita terburuk dalam Masa Emas Bajak Laut, namun akhirnya tertangkap oleh Pemerintah Dunia dan dijatuhi hukuman seumur hidup di Impel Down, Lantai 6, di mana ia secara efektif terhapus dari sejarah. Devon disebutkan sebentar oleh Emporio Ivankov sebagai bagian dari penjelasan tentang kengerian sesungguhnya Tingkat 6 kepada Mr 2 alias Bon Kurei. Di bawah perintah Marshall D. Teach, Devon berjuang sampai mati dengan penghuni selnya, dan menjadi pemenang, lalu diberi kebebasan dan direkrut menjadi kru Bajak Laut Blackbeard.

Dia terlihat bersama para Bajak Laut Blackbeard, semuanya yang telah direkrut ke dalam kru, di Marineford untuk menonton Shirohige mati. Dia kemudian bergabung bersama kru untuk menyerang Shirohige, ia terlihat menusuk dengan tongkat atau tombak. Shirohige kemudian mati dan Blackbeard mulai menyerap kekuatan Gura Gura no Mi. Devon mulai bersemangat. Ketika Blackbeard memutuskan untuk menenggelamkan Marineford, lalu Bajak Laut Blackbeard tersebar sebagai dampak dari Sengoku yang menggunakan gelombang kejut dengan menyerang Bajak Laut Blackbeard, ia terlihat terpental jauh. Dia pergi dengan awak Bajak Laut Blackbeard ketika Shanks tiba di tempat kejadian.

Dia terlihat lagi di sebuah pulau yang terbakar di suatu tempat di Dunia Baru. Dia mengatakan bahwa dia ingin pergi ke pulau berikutnya karena dia lelah berpakaian penjara dan ingin baju baru. Dia kemudian kabur dengan awak Bajak Laut Blackbeard ketika Akainu tiba, dan meninggalkan Bonney untuk ditangkap oleh Angkatan laut.

One Piece Green

Dalam One Piece Green: Rahasia Potongan konsep awal Catarina Devon terungkap. Dia awalnya swordwoman jauh lebih muda dan lebih menarik dalam anggota kru Blackbeard. Dalam SBS, Oda menyatakan bahwa ia membuang keindahannya karena Bajak Laut Blackbeard memiliki "tema yg lebih mirip bajak laut":besar, kasar, dan vulgar. Sebuah keindahan hanya akan merusak suasana jika dia seperti itu (walaupun Oda juga menyatakan bahwa ia suka melakukan hal-hal tersebut).

Trivia

  • Seperti karakter lain di One Piece, dia memiliki gaya tawa yang berbeda "Murunfuffuffu". * Namanya mungkin berasal dari Catalina de Erauso, seorang tentara cross-dressing Spanyol, atau Catherine Hagerty (bersama dengan Charlotte Badger) adalah bagian dari kelompok narapidana Australia yang dikirim ke Devonport, Tasmania ketika mereka mengambil alih kapal dan menjadi bajak laut. * "Devon" mungkin juga berasal dari daerah Inggris yang adalah tempat kelahiran beberapa bajak laut privateers. Ini tetap belum dikonfirmasi oleh Oda. * Dia, di Impel Down (mengingat kenyataan tentang New Kama Land) dia satu-satunya tahanan perempuan yang muncul di manga. Namun, tawanan lain perempuan bernama Olive muncul di anime.

Referensi

  • One Piece Blue Deep: Characters World (hal. 45), pemberian ulang tahun Catarina Devon.
  • Eternal Log
  • Manga One Piece — Vol. 61 Chapter 595 (hal. 7), nama Catarina Devon berdasarkan romanji (jepang).
  • Manga dan Anime One Piece — Vol. 59 Chapter 575 dan Episode 484, Catarina Devon terlihat bersama dengan Blackbeard di Marineford.
  • Manga One Piece — Vol. 59 Chapter 576 dan Episode 484, Angkatan Laut membicarakan nama Catarina Devon.
  • Manga One Piece — Vol. 55 Chapter 538 dan Episode 440, Emporio Ivankov membicarakan Catarina Devon.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki