Fandom

Wikia One Piece

Chapter 101

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Reverse Mountain
NoPicAvailable.png
Informasi Chapter
Volume: 12
Chapter: 101
Judul Jepang: リヴァース・マウンテン
Judul Romanisasi: Rivasu Maunten
Jumlah Halaman: 19
Tanggal Rilis Jepang: 23 Agustus 1999
Versi Anime: Episode 68 (hal.1);
Episode 61 (hal.2-4, 11-19);
Episode 55 (hal.5-10)
Kronologi Chapter
← Sebelumnya Selanjutnya

Chapter 101 berjudul "Reverse Mountain".

Halaman Sampul

Buku Harian Coby Meppo Vol. 16: "Obstruksi dari Obstruksi dari Obstruksi Pemboman".

Laksamana Madya tiba-tiba berdiri, mengejutkan semua orang yang mengira ia sudah mati dan menghancurkan meriam sehingga mustahil untuk menembak. Garp digambarkan tanpa lukanya.

Sinopsis

Kru Topi Jerami akhirnya bersiap memasuki Grand Line. Berkat peta yang dicuri dari Buggy, Nami memahami bahwa mereka harus mencapai titik yang disebut Reverse Mountain, kanal gunung yang melintasi Red Line dimana keempat lautan Blue Sea bertemu dan bermuara ke Grand Line. Setelah pertemuan menakutkan dengan monster raksasa Raja Laut di Calm Belt, mereka akhirnya mencapai sisi Red Line dan berlayar masuk pintu sempit kanal yang membantu kapal mendaki Reverse Mountain. Meski disertai badai dan arus kencang, mereka berhasil dan berlayar menuju lautan Grand Line dengan kecepatan penuh.

Catatan Chapter

  • Tampilan lengkap Reverse Mountain dan kondisi geografi Grand Line ditampilkan dari peta yang dicuri Nami dari Buggy. Reverse Mountain terletak di Red Line dan terdapat empat alur lautan dari empat lautan Blue Sea yang saling bertemu dan bermuara ke lautan Grand Line. Lautan Grand Line dibatasi oleh dua lautan tenang yang disebut Calm Belt.
  • Monster laut Raja Laut ditampilkan berukuran jauh lebih besar dari monster laut biasa. Raja Laut hanya tinggal di Calm Belt.

Kemunculan Karakter

Angkatan Laut

Navigasi Cerita

Templat:Cerita Reverse Mountain

Also on Fandom

Random Wiki