Fandom

Wikia One Piece

Chapter 102

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Grand Line
NoPicAvailable.png
Informasi Chapter
Volume: 12
Chapter: 102
Judul Jepang: さて、偉大なる航路
Judul Romanisasi: Sate, Gurando Rain
Jumlah Halaman: 18
Tanggal Rilis Jepang: 30 Agustus 1999
Versi Anime: Episode 68 (hal. 1);
Episode 62 (hal. 2-18)
Kronologi Chapter
Sebelumnya Selanjutnya

Chapter 102 berjudul "Grand Line".

Halaman Sampul

Buku Harian Coby Meppo Vol. 17: "Determinasi Helmeppo".

Helmeppo menghindari serangan kapak Morgan. Kapak Morgan berada di lengan kiri (kesalahan Oda).

Sinopsis

Di akhir pelayaran, kru topi jerami bertemu seekor paus besar yang menghadang mulut kanal. Kelompok panik karena kemudi kapal rusak. Luffy bertindak cepat dengan menembakkan meriam ke paus. Meski sukses memperlambat laju kapal, Going Merry baru berhenti setelah menabrak paus menyebabkan kepala kapal patah membuat Luffy shock.

Para kru marah dengan hal itu lalu mencoba membawa kapal menjauhi paus. Tanpa disangka, Luffy berdiri menantang menuntut pembalasan atas kursi spesialnya lalu meninju mata paus kuat-kuat. Aksinya mendapat perhatian paus yang membuka mulut untuk menelan kapal. Luffy dapat melompat namun tidak bagi Going Merry yang ikut tertelan ke dalam perut ikan.

Di dalam paus, kru bertanya-tanya apakah mereka sedang bermimpi. Di depan terdapat pulau dan mereka seperti berada di suatu pemandangan. Seorang pria tua tiba-tiba muncul menembakkan harpun ke arah cumi-cumi raksasa. Sementara itu, Luffy menemukan dirinya terjatuh ke dalam sebuah terowongan di dalam tubuh paus.

Catatan Chapter

  • Kelompok topi jerami akhirnya tiba di Grand Line.
  • Going Merry bersama kru dimakan oleh ikan paus sedangkan Luffy berhasil melompat keluar.
  • Luffy menemukan sebuah pintu buatan pada permukaan paus dan masuk ke dalamnya.
  • Zoro, Nami, Usopp dan Sanji mendapati mereka masih hidup setelah ditelan paus dan terdampar di suatu lautan dengan pemandangan dan sebuah pulau.
  • Karakter yang memulai debutnya:
    • Laboon
    • Crocus

Kemunculan Karakter

Angkatan Laut

Tahanan

Navigasi Cerita

Templat:Cerita Reverse Mountain

Also on Fandom

Random Wiki