Fandom

Wikia One Piece

Charloss

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Charloss
Manga - Anime

Charloss di anime

Statistik
Kanji: チャルロス聖
Romaji: Charurosu Sei
Afiliasi: Pemerintah Dunia
Lahir: 1 Juni[1]
Pengisi Suara: Chafurin

Saint Charloss adalah salah satu dari Bangsawan Dunia. Dia adalah putra dari Saint Roswald dan kakak laki-laki dari Saint Shalulia.

Penampilan

Charloss Dipukuli.png

Charloss setelah dipukuli.

Charloss mempunyai gaya rambut yang sama dengan ayah dan adiknya. Dia memiliki wajah yang lebar berisi dan bintik-bintik kumis di sekitar bibir tebalnya. Dia selalu terlihat memiliki ingus yang bergantung di salah satu lubang hidungnya, yang secara teratur ditarik kembali.

Sebagai Tenryubito, dia memakai setelan khas yang menyerupai baju luar angkasa dengan medali-medali di atasnya, dan gelembung yang memberinya pasokan oksigen agar tidak menghirup udara yang sama seperti rakyat jelata.

Kepribadian

Charloss lebih seperti anak manja dibanding dengan adiknya dan tidak memiliki rasa tanggung jawab. Kepribadiannya dapat dibandingkan dengan Helmeppo ketika pertama kali Luffy bertemu dengannya, meski tampaknya lebih buruk. Ia mempunyai kebiasaan mengabaikan rakyat jelata sama seperti ayah dan adiknya, akan tetapi dia tidak bisa bertindak dewasa dan kejam seperti mereka.[2] Dia juga memiliki kebiasaan mengorek hidungnya. Sementara keluarganya menunjukkan kepada rakyat jelata dimana tempat mereka ketika keluarga itu melintas, Charloss sengaja keluar dari jalan. Dia membuat budaknya menderita seperti apa yang dilakukan adiknya, tetapi adiknya hanya menembak budaknya sedangkan Charloss membatasi budaknya sampai ia pingsan, kemudian menjualnya untuk memastikan penderitaan budak itu masih berlanjut. Dia juga tampaknya memiliki keinginan yang kuat untuk diakui oleh ayahnya, karena Charloss selalu ingin apa yang dia lakukan dilihat oleh sang ayah dan mengakui perbuatannya.[3]

Dia juga sering membuang-buang uang, berkomitmen untuk menghabiskan uangnya dengan jumlah tak jelas untuk membeli Keimi sedangkan dia hanya ingin melihatnya untuk ditempatkan di akuarium penuh piranha dan menonton Keimi berenang di dalamnya untuk bertahan hidup.[4] Dia umumnya tidak mau ambil pusing dengan hal-hal yang bersifat detail dan meninggalkan para pengiringnya untuk menangani isu-isu itu seperti dokumen.

Kekuatan dan Kemampuan

Sebagai Bangsawan Dunia dia bisa berbuat seenaknya dan memanggil seorang Admiral, jika dia merasa dirugikan. Dia tampak memiliki penglihatan yang cukup baik saat ia bisa melihat pergerakan cepat Zoro tetapi dapat dikalahkan oleh Luffy hanya dengan satu pukulan, menunjukkan bahwa dia secara fisik lemah.

Senjata

St. Charloss Flintlock.png

Pistol Charloss.

Charloss mempunyai pistol emas, akan tetapi, tidak jelas seberapa mahir dia menggunakannya, sejak Luffy dan Zoro menghindari tembakannya dengan mudah. Dia menggunakannya untuk menembak siapa saja yang berbuat tak menyenangkan di dekatnya.

Riwayat

Arc Sabaody Archipelago

Dia pertama terlihat ketika duduk di atas punggung seorang budak, yang dipaksa olehnya untuk merangkak seperti kuda. Karena pria yang kelelahan itu mulai berjalan pelan, Charloss menyiksanya. Selain pria itu, dia mempunyai beberapa orang berseragam (bukan seorang budak, tapi lebih seperti pegawai Pemerintah Dunia) dan dua orang budak wanita di sampingnya.

Ketika sekelompok dokter hendak membawa pria di depannya ke rumah sakit, Charloss memerintahkannya untuk berhenti. Ketika para dokter mengatakan bahwa pria itu sedang sekarat, Charloss menendang pria itu dengan keras ke tanah, berencana untunk "menolongnya" untuk mati, karena dia percaya bahwa menghormati dirinya lebih penting dari hidup pria tersebut. Ketika dia melihat seorang perawat, Marie, menangisi pria itu, Charloss mengatakan bahwa Marie akan dijadikan istri ketiga belas, memerintahkan kelima istri sebelumnya kembali menjadi orang biasa. Charloss membawanya dengan paksa meski Marie menolak. Seorang pria berdiri, memohon kepada Charloss agar tidak membawa Marie pergi, karena Marie adalah tunangannya, tetapi Charloss malah menembaknya, marah karena pria itu berani berdiri di depannya.[5]

Zoro Bertemu Charloss.png

Zoro bertemu dengan Charloss.

Saat ia hendak pergi, Zoro berdiri di jalannya. Zoro, yang tak mengenal siapa orang di depannya, bertanya apakah Charloss membutuhkan petunjuk arah. Terkejut karena sikap Zoro yang seolah menantangnya, dia mencoba untuk menembak Zoro. Zoro menghindari serangan itu dengan sangat ahli dan bersiap untuk memotong Charloss sebagai balasannya, tetapi Jewelry Bonney, dalam bentuk anak kecil, mentackle Zoro sebelum ia bisa menyerang. Bonney mengaku bahwa Zoro adalah kakaknya dan menangisi "kematian"nya. Charloss tertipu (meski dia bertanya-tanya apakah Zoro telah menghindari serangannya) oleh tipuan sederhana dan pergi.[5]

Charloss kemudian bertemu dengan Roswald dan Shalulia di Rumah Pelelangan Manusia. Beberapa saat setelah ia tiba, Keimi dipersiapkan untuk dilelang, sehingga ia dengan cepat menawar Berry.png500,000,000 untuk Keimi, jauh dari kemampuan orang yang hadir untuk menawar, dimana ia berencana memasukkan Keimi ke dalam akuarium berisi piranha untuk melihat seberapa cepat dia berenang. Saat itu, Luffy dan Zoro mendobrak masuk ke rumah pelelangan. Luffy segera bersiap untuk menyelamatkan Keimi, dan Hatchan terungkap sebagai Manusia Ikan ketika mencoba menghentikan Luffy. Charloss menembak Hatchan, sangat senang karena ia bisa menangkap manusia ikan secara gratis.

Luffy Meninju Charloss.png

Charloss dibuat terbang karena pukulan Luffy.

Luffy tetap berjalan kearah Charloss meski Hatchan mencoba untuk menghentikannya. Charloss marah oleh sikap Luffy, tetapi tidak bisa mengenai Luffy dengan tembakannya. Dengan satu pukulan, Luffy membuat Charloss terbang melalui beberapa baris bangku, meninggalkan bekas tinju di wajah Charloss sebagai dampaknya.[4]

Charloss kemudian terlihat tidak sadarkan diri bersama dengan ayahnya ketika Shalulia memarahi Marinir karena tidak dapat menangkap Bajak Laut Topi Jerami.[6]

Pertarungan Utama

Trivia

  • Dia saat ini memiliki total 8 istri; sebelumnya ia memiliki 12 tetapi diberhentikan 5 orang setelah mengambil satu lagi.
  • Saint Charloss memiliki kebiasaan mengupil melalui gelembungnya. Hal ini disebabkan fakta bahwa gelembung itu terbuat dari resin pohon Yarukiman di Kepulauan Sabaody bukan kaca, membuat mereka mudah ditembus.[7] Hal ini juga menjelaskan bagaimana Luffy bisa memukulnya tanpa memecahkan gelembung, tetapi meletus.
  • Mengingat situasi yang dihadapi, seseorang bisa menyadari bahwa itu adalah permainan kata-kata yang tidak diinginkan dalam kata kiasan "ledakkan gelembungmu", sebuah ungkapan yang digunakan untuk membawa seseorang ke dalam kenyataan ketika mereka menjadi sangat bersemangat atau gembira.

Referensi

  1. One Piece Blue Deep: Characters World (hal. 104), Tanggal lahir Saint Charloss diberikan.
  2. One Piece Manga dan Anime — Vol. 51 Chapter 502 dan Episode 396, Charloss menari setelah menembak dan mengklaim Hachi.
  3. One Piece Manga dan Anime — Vol. 51 Chapter 502 dan Episode 396, Charloss menganiaya budaknya.
  4. 4,0 4,1 One Piece Manga dan Anime — Vol. 51 Chapter 502 dan Episode 396.
  5. 5,0 5,1 One Piece Manga dan Anime — Vol. 51 Chapter 499 dan Episode 393, Zoro bertemu dengan Charloss.
  6. One Piece Manga dan Anime — Vol. 53 Chapter 514 dan Episode 408, Charloss dan ayahnya terlihat setelah insiden.
  7. SBS One Piece MangaVol. 52 (hal. 48), Oda mengkonfirmasi bahwa gelembung yang digunakan Bangsawan Dunia terbuat dari pohon Yarukiman.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki