FANDOM

"Scribe" Charlotte Mont-d'Or[3] adalah putra ke-19 dalam Keluarga Charlotte dan menjabat sebagai Menteri Keju (????? Chizu Daijin?) Totto Land, memerintah di Cheese Island.[2] Ia juga anggota dari Bajak Laut Big Mom.[3]

Penampilan

Mont-d'Or adalah pria kurus dengan tungkai panjang dan perut gempal. Ia berdagu bulat, hidung panjang dan badan membungkuk. Ia mengenakan pakaian jumpsuit gelap berdada terbuka, dengan pola kerangka tungkai dan tulang rusuk. Ia juga mengenakan topi gelap tinggi dengan pita berwarna pink cerah, seperti halnya lipstik gelap dan riasan mata berbentuk garis tunggal yang turun masing-masing kelopak mata. Penampilannya mengingatkan pada kostum tengkorak anak Halloween.[1]

Kepribadian

Mont-d'Or sangat takut pada Charlotte Linlin. Ia juga sangat peduli pada Moscato sebelum akhirnya dibunuh oleh ibu mereka sendiri, Mont-d'Or memperingatkan Moscato supaya tidak menunjukkan rasa takut atau ia akan kehilangan nyawanya.[1] Saat ia melihat saudaranya, Cracker's dikalahkan, Mont-d'Or marah dan berniat membalas dendam kepada penyerangnya.[2] Ia juga mengutuk Capone Bege karena mencoba membunuh ibunya, secara langsung menyumpahi Bege.[4]

Mont-d'Or juga kadangkala kasar, berbicara dengan ucapan pedas kepada anak kecil saat ditanya status Moscato dan saat salah satu anak buahnya menyebutkan secara jelas.[5] Ia sangat curigaan dan bahkan tidak percaya kakaknya, Opera.[6]

Hubungan

Keluarga

Charlotte Linlin

Mont-d'Or setia kepada ibunya, Big Mom, dimana ia memberi dukungan penuh dalam rencana membunuh Keluarga Vinsmoke.[6]

Charlotte Opera

Mont-d'Or dan Opera sepertinya akur. Namun demikian, Mont-d'Or tidak sepenuhnya mempercayai saudaranya tersebut dimana ia meragukan ucapan saudaranya dalam membunuh Monkey D. Luffy dan Nami di Penjara Perpustakaan.[6] Selama kekacauan di pesta pernikahan, Mont-d'Or sangat marah saat ia menyadari bahwa Opera ternyata berbohong tentang membunuh Luffy dan Nami supaya dirinya selamat.[7]

Terlepas dari semua itu, Mont-d'Or ketakutan saat Big Mom mengambil masa hidup Opera selama mengamuk.[8]

Charlotte Moscato

Mont-d'or peduli terhadap kakaknya, Moscato. Ia mencoba menghentikannya dari menghalangi jalan ibunya saat sedang mengamuk di Sweet City.[1] Setelah kematian Moscato, Mont-d'Or menunjukkan rasa penyesalan bahwa bahkan anak-anak Big Mom sendiri tidak selamat dari amukan ibunya.[5]

Charlotte Cracker

Setelah melihat Cracker dikalahkan, Mont-d'Or terkejut sekaligus geram dan dengan cepat berencana membalas dendam.[2] Ia kemudian bergabung dalam pasukan Big Mom enraged army untuk membalaskan kekalahan saudaranya.[3]

Musuh

Bajak Laut Topi Jerami

Sebagai bagian dari Keluarga CHarlotte dan Bajak Laut Big Mom, Mont-d'Or merupakan musuh dari Luffy dan kelompoknya. Setelah Luffy mengalahkan Cracker, Mont-d'Or bergabung dengan pasukan Big Mom enraged army.[3] Begitu ia menghadapi Luffy dan Nami, Mont-d' Or berpikir tentang bagaimana mereka mampu mengalahkan Cracker dimana ia memanggil mereka menyedihkan sebelum ia menggunakan kekuatannya untuk mengalihkan perhatian Luffy, memberi kesempatan saudaranya untuk mengalhkan Luffy.[9] Dengan dua anggota Topi Jerami tertangkap, Mont-d'Or mengurungnya di Penjara Perpustakaan di istana Big Mom.[10] Selagi disana, ia mengejek Luffy untuk menantang Big Mom sekali lagi.[11].

Ia kemudia terkejut saat Luffy muncul di pernikahan dan marah saat ia menyadari Opera berbohong tentang membunuh Luffy dan Nami.[12][13] Setelah upaya Bege membunuh Big Mom gagal, Mont-d'Or dan saudaranya mengepung Topi Jerami dan sekutunya.[14]

Keluarga Vinsmoke

Sebagai bagian dari rencana Big Mom dalam membunuh Keluarga Vinsmoke, Mont-d'Or merupakan musuh dari keluarga tersebut. Mont-d'Or memastikan bahwa tidak ada gangguan terhadap rencana dengan menaruh penjaga di luar ruang tamu Vinsmoke di malam hari sebelum acara pernikahan.[6][15] Selama pernikahan, ia merupakan salah satu anak-anak Charlotte yang menodongkan pistol.[16] Malang baginya, Big Mom mulai berteriak yang membuatnya tidak mampu bergerak dan memungkinkan Sanji membebaskan keluarganya.[17]

Setelah Mont-d'Or diberi tutup telinga, ia mulai bangkit dan berusaha membunuh sekali lagi tapi dengan Keluarga Vinsmoke sudah bebas, mereka menyerbu Topi Jerami yang bertarung dengan Big Mom sebelum akhirnya mereka dipaksa mundur.[18]

Capone Bege

Mont-d'Or menyadari pengkhianatan Bege saat ia mencoba membunuh Big Mom namun upayanya gagal dan Bajak Laut Big Mom mengepung Topi Jerami dan Tank Api, memaksa mereka mundur ke dalam kastil Bege.[19] Mont-d'Or lalu mengutuk Bege karena berusaha membunuh ibunya dan bersumpah tidak akan membiarkan aliansi tersebut keluar hidup-hidup.[20]

Kekuatan dan Kemampuan

Sebagai Menteri Keju, Mont-d'Or memiliki kewenangan terhadap Cheese Island di Totto Land.[2] Ia memiliki reputasi bagus, dimana Pangeran Germa Kingdom, Vinsmoke Niji dan Vinsmoke Yonji menyebutnya sebagai kelas berat dalam Bajak Laut Big Mom.[3]

Ia juga memiliki kewenangan diantara para kru, dimana ia menghadiri dan memimpin rapat dengan saudara-saudarinya serta beberapa Bajak Laut Big Mom dan juga memberi perintah kepada bawahannya, menghiraukan ucapan Opera.[6] Ia juga mengeluarkan perintah terhadap beberapa pulau di sepanjang Totto Land.[21]

Ia tampaknya memiliki kekuatan kemauan yang kuat, mampu menahan ledakan teriakan Haoshoku Haki Big Mom dan tetap terjaga.[22]

Buah Setan

Mont-d'Or tampaknya memakan sejenis Buah Setan tipe Paramecia yang memungkinkannya memanipulasi buku; ia dapat menerbangkan buku dan menjadikannya pijakan. Ia juga dapat menempatkan seseorang dalam ilusi seolah mereka berada di dalam buku tersebut dengan menerbangkan buku terbuka diatas orang tersebut, dimana ia menyebutnya World of "Books" ("?"??? "Hon" no Sekai?); ilusi tersebut akan berhenti saat bukunya ditutup.[23] Ia mampu memerangkap sesuatu kedalam halaman buku dengan cara menancapkannya dengan paku, dimana mereka tidak akan menua. Dimungkinkan untuk berkomunikasi dengan orang yang terperangkap di dalam buku dari dunia luar.[24] Penanda dapat dimasukkan untuk memanipulasi isi di dalam buku tersebut.[25] Berdasarkan keterangan Jinbe, kekuatan Mont-d'Or terbatas hanya pada imaginasinya. Namun demikian, orang-orang yang diperangkap dapat dibebaskan dengan membakar buku meskipun orang tersebut akan terkena api juga dalam prosesnya.[26]

Gallery

Kekuatan mont-d'or
Mont-d'Or menjadikan buku melayang sebagai pijakan.
Dunia buku
Mont-d'Or memerangkap Luffy di dalam "World of 'Books'".
Koleksi big mom
Mont-d'Or menancapkan bermacam spesies sebagai ensiklopedi bagi Big Mom.
Nami dan luffy terperangkap
Mont'd-Or memenjarakan Luffy dan Nami di dalam buku.

Senjata

Saat bertarung melawan Monkey D. Luffy di pinggir Sweet City, Mont-d'Or menggunakan senapan.[3] Untuk membunuh Keluarga Vinsmoke, ia dan anggota Bajak Laut Big Mom lain menggunakan jenis Walker.[16]

Riwayat

Yonko Saga

Whole Cake Island Arc

Saat Charlotte Linlin menderita sindrom keinginan croquembouche, ia mengamuk dan mulai menelan segala hal di Sweet City sampai rasa inginnya terpenuhi. Mont-d'Or termasuk salah satu yang menyaksikan Charlotte Moscato berusaha menenagkan ibunya, namun justru diserang. Mont-d'Or memperingatkannya supaya tidak menunjukkan rasa takut, namun usahanya sia-sia, Moscato meronta dan Big Mom mengambil 40 tahun masa hidupnya, membunuhnya.[1]

Setelah Big Mom pergi untuk berbicara dengan Jinbe, Mont-d'Or menyuruh penjaga untuk membawa pergi tubuh Moscato. Seorang anak kecil bertanya apakah Moscato tewas dan Jinbe tidak apa-apa. Mont-d'Or hanya membalas bahwa interaksinya dengan Big Mom tidak akan berbuah manis.[5]

Berkumpul dekat cracker

Mont-d'Or, Galette, dan Opera berkumpul di dekat Cracker yang dikalahkan.

Dua hari kemudian, Mont-d'Or dan saudaranya, Opera dan Galette, menyaksikan saudara mereka, Cracker, terpental menuju Whole Cake Chateau. Sambil berdiri di dekat tubuh Cracker yang sudah kalah, Mont-d'Or marah sambil bertanya siapa yang menyerangnya dan ingin membalas dendam.[2] Tidak lama kemudian, Mont-d'Or dan pasukan bergerak menuju lokasi Luffy's dan mulai bertarung.[27]

Mont-d'Or menerbangkan beberapa buku dan ia berdiri di atas buku, mengejek Luffy akan kemampuan lemahnya selama bertarung. Saat Luffy menyerang Opera, Mont-d'Or mengirimnya kedalam buku berjudul Suspense, dan muncul tepat di depan Luffy sambil mengacungkan senapan. Setelah Luffy dikalahkan, Amande mengambil sebuah Vivre Card dari Nami dengan nama Lola tertulis di kertas tersebut, Mont-d'Or berpikir bahwa mereka mencurinya dari Lola. Pasukan kemudian kembali ke Sweet City untuk melaporkan situasi kepada Big Mom.[28] Mont-d'Or memenjarakan Luffy dan Nami di dalam buku inside di Penjara Perpustakaan, selanjutnya ia membalik halaman dimana mereka berada supaya Big Mom dapat berbicara dengan mereka melalui Den Den Mushi.[29]

Setelah Big Mom selesai berbicara dengan tahanan, Mont-d'Or menertawakan Luffy karena telah menantang ibunya. Charlotte Anglais tiba untuk menginformasikan serta saudaranya bahwa penyusup masuk ke dalam Ruang Harta Karun.[30]

Rapat big mom

Mont-d'Or mengadakan rapat dengan Bajak Laut Big Mom.

Beberapa jam kemudian, Mont-d'Or mengadakan rapat dengan beberapa Bajak Laut Big Mom, dimana mereka membahas status terkini dari Tim Pengembali Sanji. Mont-d'Or mendengar laporan persetujuan untuk menangkap semua kecuali Luffy dan Nami, dan ia menanyakan kepada Opera tentang rumor dari kaburnya dua tahanan serta keterlibatan Jinbe di dalamnya. Opera dengan keras membantah rumor dan mengklaim bahwa ia membakar Luffy dan Nami hidup-hidup. Setelah menerima konfirmasi bahwa anggota Keluarga Vinsmoke sedang berada di kamar mereka, Mont-d'Or dengan mengakhiri rapat. Namun demikian, tanpa mempercayai keterangan Opera, ia menyuruh Chess Soldiers untuk tetap mengawasi Luffy dan Nami.[6]

Mont-d'Or menghubungi Chess Soldiers di depan kamar Vinsmokes dengan Den Den Mushi. Ia menyuruh untuk tidak membiarkan Vinsmokes menghubungi siapapun hingga upacara pernikahan keesokan harinya. Mont-d'Or diberitahu oleh salah satu prajurit bahwa mereka selesai memposisikan beberapa prajurit di sekitar rumah sakit tempat Vinsmoke Reiju berada, dan bahwa Vinsmoke hanya bisa menunggu ajalnya tiba. Mont-d'Or lalu menyuruh prajurit untuk berhenti berbicara.[15]

Mont-d'Or menghadiri Tea Party dan memuji pasangan pengantin dimana mereka mengendarai Zeus.[31] Selama proses pertukaran sumpah, Mont-d'Or dan beberapa saudaranya bersiap untuk membunuh Keluarga Vinsmoke. Akan tetapi, saat Pudding tidak menembak Sanji seperti yang direncanakan, Mont-d'Or gelisah. Ia kemudian terkejut duplikat Luffy muncul dari kue pernikahan.[32] Dengan kekacauan yang muncul di acara pernikahan, Mont-d'Or sambil marah sadar bahwa Opera berbohong tentang membunuh Luffy dan Nami di Penjara Perpustakaan.[7]

Big mom pirate menodong vinsmoke

Keluarga Charlotte menodongkan pistol ke Keluarga Vinsmoke.

Setelah kue pernikahan hancur dan Brook menmecahkan gambar Mother Carmel, Mont-d'Or menyaksikan Pudding mencoba menembak Sanji, yang berhasil menghindari semua tembakan. Setelah Perospero menjerat Keluarga Vinsmoke di kursi dengan permen, anggota dari Keluarga Charlotte menodongkan senjata ke Vinsmokes, dengan Mont-d'Or menodongkan pistol Walker di belakang kepala Ichiji.[33]

Saat Luffy membuat Big Mom mulai berteriak, Mont-d'Or dan saudaranya tidak dapat bergerak.[34]

Mont-d'Or lalu menyaksikan dengan khawatir bersama saudaranya saat Bajak Laut Tank Api menembakkan senjata mereka ke Big Mom. Akan tetapi, teriakan Big Mom menghancurkan senjata sebelum dapat menyentuhnya. Mont-d'Or lalu diberikan tutup telinga mochi oleh Charlotte Katakuri, dan Bajak Laut Big Mom berlanjut mengepung Kelompok Luffy dan Bege.[35]

Setelah Bege bertransformasi ke bentuk benteng untuk mengamankan aliansinya, Mont-d'Or tampak marah mengetahui rencana Bege untuk membunuh Big Mom.[36] Mont-d'Or mengapungkan bukunya di udara dan menyaksikan saudaranya mengejar dan menangkap Topi Jerami, Vinsmoke, dan Bege.[37]

Ketika Tamatebako jatuh ke dasar kastil Whole Cake Chateau, bom di dalamnya meledak dan membuat kastil tersebut runtuh. Bajak Laut Big Mom lalu diselamatkan oleh kekuatan Streusen yang mengubah seluruh kastil menjadi kue lembut. Dengan Topi Jerami dan Tank Api kabur dari kejaran, Mont-d'Or menyuruh penduduk untuk mengirim perintah ke setiap pulau di Totto Land memastikan agar tidak satu pun musuh-musuhnya kabur dengan selamat.[38]

Mont-d'Or lalu berdiri dengan beberapa saudara dan krunya, merefleksi peristiwa yang baru terjadi. Setelah memberitahu Pekoms dan Knight Tamago apa yang terjadi di pernikahan, Mont-d'Or diperingatkan oleh CHarlotte Smoothie dan terkejut melihat tantrum Big Mom terhadap kue pernikahan kambuh lagi. Selama Big Mom mengamuk, Mont-d'Or ngeri melihat Opera telah diserang ibunya dan masa hidupnya diambil. Setelah Perospero mengalihkan amukan Big Mom ke Topi Jerami, Mont-d'Or mendengarkan Pudding saat menjelaskan rencananya untuk memuaskan dahaga Big Mom.[39]

Mont-d'Or mengatur dan menginstruksikan Bajak Laut Big Mom yang lain di sepanjang Totto Land.[21]

Pertarungan Besar

Trivia

Referensi

Templat:Referensi

Situs Navigasi