FANDOM

Charlotte Oven adalah putra keempat dalam Keluarga Charlotte,[1] anggota Bajak Laut Big Mom,[2] dan Menteri Makanan Coklat (こんがり大臣 Kongari Daijin?) di Totto Land.[3]

Penampilan

Oven adalah pria yang besar, lebih besar dari Pedro yang sebenarnya sudah cukup tinggi. Ia memiliki leher tebal, rambut gelap yang disusun ke dalam tiga bagian, begitu juga dengan jenggot tajamnya. Ia juga memiliki lengan lebar yang mirip seperti Franky. Ia mengenakan jubah berkerah tinggi cerah dengan dasi di depan,[1] celana dan sabuk tebal. Saat kekuatan buah setannya diaktifkan, jubahnya terlihat lebih gelap.[3]

Kepribadian

Aku ingat kamu... Pedro! kamu seperti kakak laki-laki Pekoms! Kamu kehilangan mata dan masa hidupmu! Berpikir bahwa kamu kembali kesini bahkan dengan beberapa tahun hidupmu yang tersisa... kamu pasti tahu apa yang menunggumu disini, tidak? Aku akan membakarmu sampai kering!
— Oven ke Pedro

Oven setia kepada keluarganya dan berkomitmen untuk mengehntikan musuh-musuhnya. Meskipun ia mengetahui kondisi buruk orang lain, ia tetap tidak menunjukkan rasa takut dan berniat membakarnya.[3]

Kekuatan dan Kemampuan

Sebagai Menteri Makanan Cokelat, Oven memiliki kewenangan terhadap pulau di Totto Land.[3]

Kekuatan Fisik

Saat Vito sedang mengamati tamu yang datang di pernikahan, ia menandai Oven sebagai satu dari beberapa "monsters" yang ada disana, membandingkannya dengan kedua saudaranya, Katakuri dan Smoothie, yang menyiratkan sosok petarung yang tangguh.[4]

Oven memiliki ketahanan dan kekuatan fisik yang luar biasa, dimana ia mampu memblokir serangan pedang dari Pedro, mink tangguh yang mampu memotong pelindung dan tameng baja dengan mudah. Oven dengan mudah melampaui Chopper dalam wujud Kung-Fu Point, tetapi dikejutkan oleh serangan Niji, yang menendang mundur dirinya menggunakan kekuatan Raid Suit.[5]

Buah Setan

Netsu netsu no mi

Oven memancarkan panas dari tubuhnya.

Templat:Main Oven memakan buah Netsu Netsu no Mi, buah setan jenis Paramecia yang membuatnya bertransformasi menjadi manusia bersuhu panas tinggi. Ia mampu memanaskan bagian tertentu tubuhnya dan mentransfer panas dengan menyentuhkan bagian tubuhnya ke objek tertentu seperti yang ia lakukan pada pedang Pedro.[3]

Riwayat

Whole Cake Island Arc

Oven menghadiri Tea Party Charlotte Linlin dan upacara pernikahan Charlotte Pudding dengan Vinsmoke Sanji.[1] Di acara pernikahan, Oven duduk dengan saudaranya tepat di belakang meja Keluarga Vinsmoke siap untuk membunuh mereka ketika waktunya tiba.[6] Saat kekacauan yang disebabkan Bajak Laut Topi Jerami pecah, ia menyaksikan Jinbe secara resmi keluar dari Bajak Laut Big Mom.[7]

Setelah Brook memecahkan gambar Mother Carmel, Oven menghadapi Pedro dan bentrok dengan pedangnya. Dengan menggunakan kekuatan buah setannya, Oven menyalurkan panas ke pedang Pedro, membuatnya terlalu panas bagi Pedro untuk dipegang. Ia ingat invasi Pedro sebelumnya dan berjanji akan membakarnya hidup-hidup karena memutuskan kembali.[3]

Bajak laut big mom bergerak

Bajak Laut Big Mom menghadapi Aliansi Topi Jerami dan Tank Api.

Luffy kemudian membuat Big Mom mulai berteriak, membuat Oven dan bajak laut lain tidak mampu bergerak. Oven merasa khawatir saat Bajak Laut Tank Api menembakkan senjata mereka ke ibunya. Namun demikian, teriakan Big Mom menghancurkan senjata tersebut sebelum dapat mengenainya. Oven lalu diberi tutup telinga oleh saudaranya, Katakuri, dan Bajak Laut Big Mom berlanjut mengepung kelompok Luffy dan Bege.[8] Oven lalu menangkap Tony Tony Chopper saat hendak mundur ke dalam benteng. Ia kemudian ditendang oleh Vinsmoke Niji setelah memakai raid suit.[9]

Saat Big Mom menyerang benteng dimana kru Topi Jerami, Tank Api, dan Keluarga Vinsmoke bersembunyi, Bajak Laut Big Mom bersiap menyerang siapa saja yang keluar dari benteng. Tepat setelah Bege bertransformasi ke bentuk manusia dan Keluarga Vinsmoke keluar, Bajak Laut Big Mom menghujaninya dengan peluru, namun dihadang oleh Ichiji dan Niji.[10]

Setelah Bajak Laut Big Mom mengungguli kelompok Luffy, Bege, dan Keluarga Vinsmoke, Tamatebako jatuh ke dasar kastil Whole Cake Chateau dan meledak, mengakibatkan kastil roboh. Bajak Laut Big Mom jatuh namun mereka diselamatkan oleh Streusen menggunakan kekuatannya yang mengubah seluruh kastil menjadi kue.[11]

Oven lalu berdiri dengan beberapa saudara dan kru, merefleksi kejadian yang baru terjadi. Mereka kemudian diperingatkan Smoothie dan terkejut melihat kegilaan makan Big Mom kambuh yang menginginkan kue pernikahan. Setelah Perospero mengalihlan perhatian Big Mom ke kelompok Topi Jerami, Oven mendengarkan rencana Pudding untuk mengobati rasa lapar Big Mom.[12]

Pertarungan Besar

Trivia

  • Ovens adalah tabung untuk memasak makanan, sesuai dengan penamaan Keluarga Charlotte bertema makanan dan kemampuan buah setannya.

References

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 One Piece MangaChapter 861 (hal. 3), Oven muncul pertama kali.
  2. 2,0 2,1 2,2 One Piece MangaChapter 869, Oven dikonfirmasi sebagai anggota Bajak Laut Big Mom.
  3. 3,0 3,1 3,2 3,3 3,4 3,5 3,6 One Piece MangaChapter 864 (hal. 10).
  4. One Piece MangaChapter 861 (hal. 2-3).
  5. One Piece MangaChapter 869 (hal. 10).
  6. One Piece MangaChapter 862.
  7. One Piece MangaChapter 863 (hal. 18-19).
  8. One Piece MangaChapter 868.
  9. One Piece MangaChapter 869.
  10. One Piece MangaChapter 870.
  11. One Piece MangaChapter 872.
  12. One Piece MangaChapter 873 (hal. 2-13).

Site Navigation

Templat:Totto Land Navibox