Fandom

Wikia One Piece

Chiyu Chiyu no Mi

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Chiyu Chiyu no Mi
Chiyu Chiyu no Mi Infobox.png
Statistik
Japanese : チユチユの実
Romaji : Chiyu Chiyu no Mi
Penampilan Awal : Chapter 774[1]
Arti : Menyembuhkan
Tipe : Paramecia
Pengguna : Mansherry

Chiyu Chiyu no Mi adalah Buah Iblis tipe Paramecia yang membuat penggunanya mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan luka atau mengembalikan orang yang terluka ke kondisi normal melalui cairan yang keluar dari tubuh pengguna seperti air mata. "Chiyu" (治癒?) berarti "menyembuhkan". Buah ini dimakan oleh Mansherry.[1]

Kekuatan dan Kelemahan

Buah ini memungkinkan pengguna untuk menyembuhkan setiap makhluk hidup yang terluka atau cedera. Salah satu bentuk penyembuhannya dengan menggunakan cairan dari tubuh pengguna seperti air mata, dan segera setelah cairan itu menyentuh makhluk hidup yang terluka maka ia akan kembali sehat dan bahkan dapat memulihkan seseorang yang menderita shock berat[1]. Karena Leo mengatakan kepada Putri Mansherry untuk menyembuhkan dirinya sendiri dan berjalan setelah menyelamatkan dia, dapat disimpulkan bahwa pengguna juga bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Namun sampai saat ini tidak diketahui apakah pengguna bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Pengguna juga memiliki kemampuan untuk mengembalikan benda mati yang telah rusak ke bentuk aslinya, meskipun umur pengguna akan dikurangi jika menggunakan kemampuan ini.[2]. Meskipun belum sepenuhnya dikonfirmasi jika yang dimaksudkan tersebut adalah bangunannya atau hanya tanaman smile itu sendiri.

Dikatakan bahwa kemampuan buah ini untuk menyembuhkan juga memerlukan kekuatan dari penggunanya untuk melakukan kontak ke makhluk hidup atau benda mati yang akan disembuhkan. Musuh juga harus memaksa penggunanya untuk menangis agar mendapatkan keuntungan dari kekuatan buah ini. Sampai saat ini kekuatan Chiyu Chiyu no Mi tidak diperlukan dalam pertarungan langsung.[1] Selain itu, kekuatan ini juga lemah terhadap kelemahan standar buah iblis.

Penggunaan

Putri Mansherry ditangkap oleh Keluarga Donquixote, baik sebagai sandera untuk mengancam para kurcaci dan menggunakan kekuatannya untuk menyembuhkan dalam keadaan darurat.[3] Mereka menginginkan Mansherry untuk membangkitkan kembali para eksekutif yang telah kalah, tetapi Mansherry menolak sampai dia akhirnya dipaksa untuk menangis, mengungkapkan bahwa air matanya bisa menyembuhkan orang.[1]

Jora juga berencana untuk menangkap kembali Mansherry setelah dia dibebaskan untuk mengembalikan Pabrik SMILE apabila berhasil dihancurkan.[2]

Teknik

  • Chiyupopo (チユポポ Chiyupopo?): Mansherry melepaskan dandelion yang terbuat dari air mata yang sementara meningkatkan tingkat penyembuhan orang yang kontak dengan mereka, yang memungkinkan mereka untuk mengabaikan rasa sakit yang mereka rasakan. Namun, meskipun teknik ini memberikan jangkauan pengobatan yang lebih luas, efeknya hanya bersifat sementara, dan siapa pun yang disembuhkan oleh ini akan kembali ke keadaan semula mereka setelah periode waktu yang tidak ditentukan. Mansherry pertama kali menggunakan ini untuk membantu warga Dressrosa di Sangkar Burung yang mengecil[4]. Namun, teknik ini tidak akan bekerja dua kali pada individu[5].
  • Kenpopo (献ポポ Kenpopo?): Dengan bantuan donor darah, Mansherry menumbuhkan dandelion dengan sifat penyembuhan dari tubuh mereka. Dandelion yang tumbuh kemudian dapat disimpan dan diberikan kepada orang lain, yang kemudian dapat menggunakan bunga untuk menyembuhkan luka langsung. Konsep dari teknik ini adalah mirip dengan donor darah, seperti yang ditunjukkan oleh Sengoku. Mansherry pertama menggunakan teknik ini untuk membantu warga Dressrosa yang terluka, dengan Marinir bertindak sebagai donor[6].

Trivia

  • Ini adalah satu dari dua Buah Iblis yang telah dikonfirmasi dapat mengurangi usia penggunanya jika digunakan melalui cara tertentu, selain Ope Ope no Mi.

Tautan Eksternal

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 One Piece MangaChapter 774 (hal. 5-13), Mansherry menampilkan kemampuan menyembuhkannya.
  2. 2,0 2,1 One Piece MangaChapter 775 (hal. 4), Jora mengungkapkan kemampuan Chiyu Chiyu no Mi untuk mengembalikan benda mati.
  3. One Piece MangaChapter 755 (hal. 17), Dold mengatakan bahwa Doflamingo tidak akan membunuh Mansherry karena kekuatannya.
  4. One Piece MangaChapter 787, Mansherry mulai melepaskan dandelionnya di area sangkar burung.
  5. One Piece MangaChapter 789, Kabu mengungkapkan Chiyupopo tidak bisa menyembuhkan orang yang sama dua kali.
  6. One Piece MangaChapter 796, Mansherry meminta marinir untuk membantu menyembuhkan warga dressrosa

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki