Fandom

Wikia One Piece

Corgi

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Corgi
Corgi.png
Statistik
Kanji: コーギー
Romaji: Kogi
Afiliasi: Pemerintah Dunia
Status: Agen Pemerintah
Pengisi Suara: Hisao Egawa

Corgi adalah seorang agen Pemerintah Dunia. Ia tampaknya semacam komandan bagi agen-agen lainnya, karena ia terlihat berbicara dengan agen CP9 tentang keamanan kereta api laut.

Penampilan

Corgi adalah seorang pria berukuran rata-rata, berambut pirang, dengan cambang dan kumis pirang. Ia memakai jas hitam, seperti pakaian khas agen pemerintah dan memiliki bekas luka di bawah mata kanannya.

Kepribadian

Corgi tampaknya setia kepada Pemerintah Dunia dan akan melakukan perintah mereka sedapat mungkin, karena ia bersedia pergi menanyai Iceburg tentang cetak biru Pluton.

Kemampuan

Corgi sepertinya agen pemerintah dengan pangkat yang lebih tinggi karena ia tampak mengatur beberapa agen lainnya. Ia juga mengaku bisa "mengendus" bau bajak laut; seperti mengetahui keberadaan Luffy dan Nami di Water 7, dan juga Usopp saat bersembunyi di balik Nico Robin.

Riwayat

Water 7

Corgi dan anak buahnya pergi menemui Iceburg di Water 7. Ia terus mencoba menekan Iceburg agar memberitahu keberadaan cetak biru Pluton. Namun ia ditolak dan terlihat pergi dengan wajah gusar. Ia kembali muncul saat menyertai kepulangan CP9 dengan kereta laut dan terlihat terus mengawasi Nico Robin. Corgi kemudian dikalahkan Sogeking selama upaya penyelamatan Kru Topi Jerami.

Pertarungan Utama

  • Corgi vs. Usopp (sebagai sogeking)

Referensi

  • One Piece Manga dan Anime - Vol. 35 Chapter 328 (hal. 12) dan Episode 233, Corgi diperkenalkan.
  • One Piece Blue Deep: Karakter Dunia (hal. 58), Ulang tahunnya terungkap.
  • One Piece Manga dan Anime - Vol. 38 Chapter 362 (hal. 9) dan Episode 253, Corgi menginformasikan CP9 staf keamanan yang mereka miliki dalam setiap gerbong kereta laut.
  • One Piece Manga dan Anime - Vol. 35 Chapter 328 dan Episode 233, Corgi muncul.
  • One Piece Manga dan Anime - Vol. 35 Chapter 331 dan Episode 234, Corgi mengeluh tentang Pemerintah Dunia yang mengirimnya ke Water 7.
  • One Piece Manga dan Anime - Vol. 35 Chapter 373 dan Episode 262, Corgi dikalahkan oleh Sogeking.

Also on Fandom

Random Wiki