Fandom

Wikia One Piece

Cotton

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Cotton
Manga - Anime

Cotton anime

Statistik
Kanji: コットン
Romaji: Kotton
Debut: Chapter 718[1]
Afiliasi: Kerajaan Tontatta
Jabatan: Unit Pengintai[2]

Cotton[2] adalah Kurcaci dari Kerajaan Tontatta.

Penampilan

Cotton seperti kurcaci lainnya bertubuh kecil, hidung lancip dan memiliki ekor. Dia memakai topi putih bulat dengan rambut pirang lurus yang ditata menutupi salah satu mata seperti tampilan Sanji. Dia memakai pakaian gelap dengan empat bulatan putih, sarung tangan putih panjang serta ekornya ditutupi seperti rok warna gelap dengan bulatan-bulatan serupa. Dia juga terlihat membawa sebuah tombak.

Kemampuan dan Kekuatan

Tak banyak kemampuan Cotton yang ditampilkan namun seperti kurcaci lainnya dapat diasumsikan dia juga sangat kuat meski dengan tubuh kecilnya. Dia juga seorang prajurit Tontatta dengan spesialisasinya sebagai unit pengintai.

Senjata

Dia terlihat membawa sebuah tombak namun belum terlihat bagaimana dia menggunakannya.

Riwayat

Dressrosa

Cotton terlihat saat menyambut kedatangan Thunder Soldier dan Franky di markas rahasia Padang Bunga[1]. Dia sebagai unit pengintai melaporkan tentang pergerakkan musuh. Dia kemudian ikut mendengarkan pidato Soldier tentang sejarah masa lalu Kurcaci dan Dressrosa[3].

Setelah operasi SOP dimulai, dia terlihat bersama Inhel, Daikon dan Baxcon mengangkat tubuh Nico Robin selama perjalanan melewati lorong[4]. Dia kemudian ikut menyoraki Leo saat akan memulai rencana anggur palsu Tatababasco[5]. Setelah Robin dan Bian mencoba mengalihkan perhatian Trebol, Cotton bersama kurcaci lainnya segera mengepung Sugar[6]. Setelah operasi SOP menemui kegagalan, Cotton dan kurcaci lainnya dengan putus asa mencoba memanggil-manggil Usoland[7]. Dan setelah Usopp kembali, ia menyaksikan bagaimana Usopp dikalahkan Trebol hingga babak belur.

Referensi

  1. 1,0 1,1 One Piece Manga — Vol. 72 Chapter 718, Cotton membuat debutnya.
  2. 2,0 2,1 SBS One Piece MangaVol. 73 (hal. 182), nama dan jabatan Cotton diberikan.
  3. One Piece MangaChapter 726.
  4. One Piece MangaChapter 732.
  5. One Piece MangaChapter 737.
  6. One Piece MangaChapter 738.
  7. One Piece MangaChapter 741.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki