Fandom

Wikia One Piece

Dalton

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Dalton
Manga - Anime

Statistik
Kanji: ドルトン
Romaji: Doruton
Debut: Chapter 132; Episode 80[1]
Afiliasi: Kerajaan Sakura[2]
Jabatan: Raja[2]
Lahir: 10 Juni[3]
Pengisi Suara: Kenichi Ono
Buah Iblis
Nama: Ushi Ushi no Mi, Model: Bison
Arti: Bison
Tipe: Zoan

Dalton adalah raja Kerajaan Sakura[2] (bekas Kerajaan Drum). Dia adalah mantan pengawal kerajaan yang pernah bertugas di bawah Wapol[4].

Penampilan

Dalton adalah pria dengan postur tubuh membangun baik, berambut hitam licin dan sedikit jenggot. Dia memakai jaket hijau berbulu tebal lengan pendek, dengan baju hijau muda lengan panjang di dalam, memiliki pelat baja di lengannya, yang dipertahankan di kaki depannya saat berubah menjadi bison. Kadang-kadang ia memakai topi berbulu tebal hijau dan putih, dilengkapi penutup telinga untuk melawan cuaca dingin Pulau Drum yang ekstrim. Dia selalu membawa senjata andalannya, sebuah sekop salju ekstra besar, dalam sarung yang menggantung dipunggungnya.

Setelah timeskip, sebagai raja negara dia terlihat mengenakan jubah bulu bergaris dengan simbol kerajaan pada pakaian standarnya.

Kepribadian

Dalton adalah seorang pejuang pemberani dan seorang pria yang peduli kepada masyarakat Pulau Drum dan sebaliknya rakyat Drum telah belajar untuk percaya kepadanya. Sebagai raja baru dari Kerajaan Sakura, dia tinggal hidup sederhana dan rendah hati. Dia menolak tinggal di kastil, lebih memilih untuk hidup di antara masyarakat umum meskipun Dr. Kureha telah menawarinya sebuah kamar di kastil.

Kemampuan dan Kekuatan

Dalton adalah seorang pejuang hebat. Dia memiliki kekuatan besar, ditingkatkan dengan kekuatan Buah Iblisnya. Ia cukup cepat seperti saat mengejutkan Wapol dalam serangan dan memangkasnya dengan satu pukulan. Dia juga sangat tahan dan tangguh, seperti saat ia terkena banyak anak panah dari Chess dan tertutup longsoran salju kemudian, namun masih bisa selamat.

Buah Iblis

Artikel utama: Ushi Ushi no Mi, Model: Bison

Dalton telah memakan Buah Iblis Ushi Ushi no Mi, Model: Bison, tipe Zoan yang memberinya kemampuan berubah menjadi bison. Berkat buah zoan memberinya banyak kelebihan terutama dalam hal kekuatan tubuh dan kecepatan.

Senjata

Senjata utama Dalton yaitu sebuah sekop salju ekstra besar yang sering dibawa kemana-mana. Sekop ini berfungsi seperti pedang dan digunakan dalam pertempuran. Dalton terbukti sangat mahir menggunakannya, dikombinasikan dengan kekuatan Buah Iblisnya, memungkinkan dia untuk menyerang dengan kecepatan yang luar biasa dan mengiris apapun didepannya, mengalahkan sekelompok tentara dengan cepat.

Riwayat

Pertarungan Utama

Trivia

  • Ia merupakan yang pertama sekaligus satu-satunya rakyat biasa yang menjadi raja dan menyandang status bangsawan dalam cerita.
  • Ia adalah pengguna Buah Iblis Zoan pertama yang diperkenalkan dalam cerita.

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime — Vol. 15 Chapter 132 dan Episode 80, Dalton membuat debutnya.
  2. 2,0 2,1 2,2 One Piece Manga — Vol. 45 Chapter 440, Dalton dianggap warga Drum sebagai raja Kerajaan Sakura.
  3. One Piece Blue: Grand Data File (hal. 116), tanggal lahir Dalton diberikan.
  4. One Piece Manga dan Anime — Vol. 16 Chapter 142 dan Episode 91, Dalton sebagai bawahan Wapol dalam kilas balik.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki