Fandom

Wikia One Piece

Desa Foosha

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Desa Foosha
Medium fushia 20town.jpg
Statistik
Nama Jepang: フーシャ村
Nama Romaji: Fūsha-mura
Nama: Desa Foosha
Wilayah: Pulau Dawn ; East Blue

Desa Foosha ( secara harfiah berarti " Desa Kincir Angin" ) adalah sebuah desa yang terletak di Pulau Dawn dan merupakan bagian dari Kerajaan Goa. Ini merupakan latar pertama dari Arc Romance Dawn, dan dimana kisah One Piece dimulai. Menurut Colorwalk 1 peta East Blue, letaknya dekat daratan besar dekat dengan Red Line sebelah timur laut dari East Blue.

Hal yang paling mencolok dari desa ini adalah Gunung Corvo. Beberapa bandit gunung terkenal tinggal suatu daerah di sekitar gunung tersebut. Mereka sering kali menyebabkan kekacauan di desa. Contohnya seperti Higuma, yang datang mengobrak-abrik bar karena sake. Desa ini dipimpin oleh walikota Woop Slap.

Desa ini juga memiliki Rakasa Laut lokal bernama Monster Laut. Namun, tidak sebesar beberapa monster laut di seluruh Grand Line. Raksasa ini adalah alasan mengapa Shanks kehilangan lengan kirinya karena menyelamatkan Monkey D. Luffy.

Penduduk

Penduduk Desa Foosha
Woop Slap Portrait.png Chiken Portrait.png Gyoru Portrait.png Makino Portrait.png Monstar.png
Woop Slap
(walikota)
Chiken
Gyoru
Makino
Monstar
Makino's Child Portrait.png
Anak Makino
Mantan Penduduk
Monkey D. Luffy Child Portrait.png Shanks Potrait.jpg Benn Beckman Young Portrait.png Yasopp Young Portrait.png Lucky Roo Portrait.png
Monkey D. Luffy
Shanks
Benn Beckman
Yasopp
Lucky Roo

Riwayat

East Blue Saga

Arc Romance Dawn

Desa Foosha adalah kampung halaman Luffy dimana ia lahir dan dibesarkan. Tempat ini juga dimana Luffy bertemu Shanks si Rambut Merah sepuluh tahun sebelum awal alur cerita.

Puncak Perang

Setelah Perang Marineford

Setelah perang dengan marineford wakil admiral Monkey D. Garp kembali ke desa ini, dan meskipun ia telah mengundurkan diri dari Marinir, ia mengambil pensiun untuk melindungi desa dan pulau.

Tempat dan Lokasi

Partys Bar

Partys Bar.png

Partys Bar

Partys Bar (パーティー ズバー Pātīzu ba?) adalah nama dari sebuah bar di Desa Foosha. Makino bekerja di sini sebagai bartender. Dalam anime, terdapat salah pengejaan dengan tertulis "Patys Bar", tapi kemudian diperbaiki dalam Episode Khusus Luffy. Tempat ini merupakan settingan pertama dari serial One Piece. Tempat ini juga merupakan tempat dimana perseteruan Shanks dengan Higuma serta dimana Luffy memakan buah Gomu Gomu no Mi.

Kasus Terjemahan dan dub

Karena nama 'Fusha yang jika disebut terdengar mirip dengan warna "Fuschia", beberapa penggemar awalnya percaya itu adalah nama desa tersebut. Namun, "Fusha" adalah kata Jepang untuk "Kincir Angin" yang merujuk pada desa yang memiliki begitu banyak kincir angin sehingga pemberian namanya seperti itu.

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime - Vol. 1 Chapter 1 dan Episode 4, Debut Desa Foosha.
  2. Colorwalk 1 - Peta East Blue
  3. One Piece Anime - Episode 4, salah pengejaan nama Bar.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki