Fandom

Wikia One Piece

Devil Dias

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Devil Dias
Manga - Anime

Devil Dias di anime

Statistik
Kanji: デビル・ディアス
Romaji: Debiru Diasu
Afiliasi: Bajak Laut Acumate
Lahir: 18 September[1]
Nilai Buruan: Berry.png60,000,000
Pengisi Suara: Masaya Takatsuka

Devil Dias adalah seorang Bajak Laut dan mantan Kapten dari Bajak Laut Acumate, tetapi tertangkap dan dijual sebagai budak ke keluarga Bangsawan Dunia Saint Roswald. Dia mempunyai nilai buronan sebesar Berry.png60,000,000.[2]

Penampilan

Dias adalah seorang pria besar dan berotot yang cukup besar untuk membawa seorang wanita berukuran normal dengan satu tangan. Rambut panjang hitamnya berdiri tinggi, dan terbagi menjadi dua di ujungnya. Dia memiliki tato sepasang mata seperti mata setan di tubuhnya, dan bekas jahitan luka tepat di perutnya. Dia mengenakan jaket kapten berwarna coklat dengan jubah berbulu warna abu-abu, celana berwarna cerah dengan sabuk ganda warna coklat untuk menahannya, juga sepasang sepatu, dan sebuah kalung bom. Seperti semua budak-budak Bangsawan Dunia, dia memiliki simbol Tenryuubito di punggungnya sekaligus menandai bahwa dia sebagai "lebih rendah dari manusia".

Kepribadian

Dalam penampilannya yang singkat, terlihat bahwa ia putus asa untuk melarikan diri dari Bangsawan Dunia dan mengaku bahwa ia ingin pulang untuk melihat keluarganya.

Kemampuan dan Kekuatan

Dia adalah seorang bajak laut yang cukup menonjol karena bisa mendapatkan nilai buronan Berry.png60,000,000, meskipun Sentomaru mencatat bahwa nilai itu jauh dari cukup untuk melewati Dunia Baru.

Riwayat

Masa Lalu

Menurut kata-katanya sendiri, Dias memiliki istri dan anak. Dia membentuk Bajak Laut Acumate dan menjadi kapten, dan mendapat nilai buronan Berry.png60,000,000. Beberapa waktu kemudian di Grand Line, ia ditangkap oleh pedagang budak dan dijual ke keluarga Saint Roswald, menjadi bagian dari "koleksi kapten bajak laut" Tenryuubito, dan tampaknya diberi obat penenang sebagai metode untuk "menjinakkan"nya. Namun, pada suatu kesempatan di mana obat yang disuntikkan tidak cukup, dia akhirnya berusaha untuk melarikan diri.

Arc Kepulauan Sabaody

Kalung Dias Meledak.png

Kalung Devil Dias meledak saat ia mencoba kabur.

Ketika di Kepulauan Sabaody, dia lari dan meminta pada setiap orang yang dia temui untuk memberikannya alat agar bisa menghancurkan kalung dan rantainya. Ia mengaku bahwa ia perlu melihat keluarganya sekali lagi dan mengatakan bahwa anaknya masih bayi ketika dia pergi meninggalkan mereka. Setelah tidak ada orang yang menolongnya, kalung di lehernya meledak. Setiap warga sipil di sekitarnya takut terhadap Bangsawan Dunia, sehingga mereka tidak bisa berbuat apa-apa untuk menolongnya. Sentomaru menyaksikan peristiwa itu dan memberi penjelasan singkat tentang masa lalunya, berkomentar bahwa kapten bajak laut itu tidak akan pernah bisa bertahan di Dunia Baru. Monkey D. Luffy mencoba untuk membantunya tetapi dihentikan oleh Hatchan karena aturan tidak boleh menyinggung Bangsawan Dunia. Dias kemudian dikencingi oleh anjing keluarga Roswald, Saru, ditembak oleh Saint Shalulia, kemudian dibawa oleh Marinir.

Trivia

  • Namanya mungkin berasal dari berbagai penjelajah Portugis: Dinis Dias, yang ironisnya, seorang pedagang budak dan tidak berhubungan dengan Pêro, Diogo, Bartolomeu Dias. Yang terakhir (Bartolomeu) merupakan orang pertama yang mengelilingi Cape of Good Hope. Referensi ini kemudian didukung oleh fakta bahwa dia diperkenalkan pertama kali di Kepulauan Sabaody, yang merupakan tempat bagi semua bajak laut untuk dilintasi sebelum menuju ke Dunia Baru.
    • Namanya juga bisa berasal dari Henrique Dias, seorang pemimpin militer Brasil yang terlahir untuk membebaskan budak dan memimpin pembebasan budak melawan pasukan Belanda.

Referensi

  1. One Piece Blue Deep: Characters World (hal. 108), Tanggal lahir Devil Dias diberikan.
  2. One Piece Manga dan Anime — Vol. 51 Chapter 497 dan Episode 391, Dias mencoba kabur dari Roswald dan Shalulia, tetapi gagal.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki