Fandom

Wikia One Piece

Doberman

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Doberman
Doberman anime
Statistik
Kanji: ドーベルマン
Afiliasi: Angkatan Laut
Status: Laksamana Madya
Lahir: 8 Oktober
Pengisi Suara: Eiji Takemoto

Laksamana Madya Doberman adalah seorang perwira Angkatan Laut dan salah satu dari lima wakil laksamana yang memimpin penyerangan Buster Call terhadap Enies Lobby.

Galeri

Penampilan

Doberman memiliki banyak bekas luka berbentuk X di wajah dan lehernya. Dia memiliki kumis dan rambut cokelat bersebelahan, yang mencapai ke bahunya dan tidak memiliki pupil di mata kiri.

Mantel Marinir-Nya, disampirkan di pundaknya seperti jubah, lebih rumit daripada yang dikenakan oleh perwira tinggi lainnya, dan garis-garis di topinya berada dalam pola zig-zag. Di bawah mantelnya ia memakai pakaian olahraga mengingatkan yang dikenakan oleh perwira angkatan laut tahun 1600-an, terdiri dari kemeja longgar dengan tali seperti hiasan di atasnya dan setelan celana.

Ketika Doberman pertama kali diperkenalkan, ia mengenakan mantel laut merah sebelum Perang Whitebeard, setelah itu putih.

Kepribadian

Doberman tegas mempercayai pada Keadilan Mutlak: ia memerintahkan Marinir untuk meninggalkan tentara yang terluka dan bersedia untuk menunjukkan kepada Whitebeard dengan kepala Ace sebagai piala dunia. Ia juga mengklaim bahwa tidak membiarkan Luffy meninggalkan Marineford dalam hidup-hidup, untuk menjadi putra Dragon. Dia cukup cerdik untuk melihat melalui kebohongan Spandam tentang Robin, tapi Doberman tidak melakukan apa pun untuk menghentikan serangan pada dirinya.

Kemampuan dan Wewenang

Sebagai wakil laksamana laut, Doberman mampu memimpin Buster Call bersama wakil laksamana lainnya. Dia juga memiliki otoritas atas bawahan berpangkat rendah.

Senjata

Selama Perang Marineford, ia terlihat membawa katana, memegang di tangan kirinya, yang mungkin menunjukkan bahwa dia kidal atau ambidextrous. Namun, seberapa terampil dia menggunakan katana tidak diketahui.

Haki

Hal itu dinyatakan oleh seorang dokter bahwa semua wakil laksamana memiliki Haki, sehingga Doberman juga dapat menggunakan kemampuan itu. Namun, ia belum terbukti menggunakannya.

Riwayat

Panggilan Buster Call Untuk Enies Lobby

Laksamana Madya Doberman hadir di Enies Lobby atas Buster Call. Di sana ia menceritakan anak buahnya tentang masa lalu Rob Lucci. Ia memiliki keyakinan bahwa selama "orang yang ada di sini, untuk membantu dalam mengawal Nico Robin, tidak perlu bagi kita untuk bertindak".

Dia juga tampaknya melihat penipuan Spandam, bahwa Laksamana Aokiji memerintahkan dia untuk menyerang Nico Robin, tetapi tidak melakukan apapun terhadap hal itu.

Perang Marineford

Dia kemudian terlihat memotong tembakan meriam dan mempersiapkan diri untuk pertempuran melawan komandan divisi dari Bajak Laut Whitebeard . Doberman masih berdiri di samping wakil laksamana Momonga dan yang lainnya ketika Whitebeard menyerang Marinir yang telah mencapai plaza. Dia kemudian terlihat terkejut melihat kedatangan Little Oars Jr. menyatakan bahwa raksasa ini cukup sedikit lebih besar dari raksasa lainnya.

Ketika Luffy menggunakan Haki, Doberman memperingatkan bawahannya untuk memperlakukan dia sebagai ancaman, bukan hanya sebagai Rockie . Doberman tahu Luffy adalah putra Dragon , dan melihat dia sebagai ancaman untuk masa depan. Dalam anime, dia berduel melawan " Thunder Lord " McGuy ketika ia mencoba untuk menyerang Luffy.

Ketika ia melihat seorang Marinir membantu kawan-kawannya yang terluka setelah kedatangan Trafalgar Law, ia segera memerintahkan Marinir untuk melupakan luka mereka dan melanjutkan dengan pertempuran melawan bajak laut yang telah mundur, yang menunjukkan tidak ada belas kasihan atau penyesalan .

One Piece Film: Z

Setelah Sakazuki pelajari tentang kembalinya Zephyr, ia mengirim Borsalino bersama beberapa wakil laksamana termasuk Doberman untuk menghentikannya di pulau Piriodo.

Pertempuran

Perbedaan Manga dan Anime

Dalam anime, dia terlihat berdebat dengan salah satu bawahannya atas fakta bahwa Rob Lucci membunuh semua 500 sandera di tempat dan bahkan pergi jauh untuk menunjukkan simbol Jepang tentang "keadilan" di bagian belakang mantelnya, mengatakan bahwa "keadilan tidak untuk permainan anak".

Dalam penampilan anime pertamanya, mata kirinya hilang di bayang topinya, sehingga muncul bahwa socket matanya itu kosong, namun, di One Piece Blue Deep, dan di banyak tempat lain, jelas Dob
Makugai vs Doberman.png
erman memang memiliki dua mata, tapi tidak memiliki pupil kiri. Dalam anime selama perang Marineford, bagaimanapun, dia terbukti memiliki kedua mata.

Selama Pertempuran Marineford, ketika Whitebeard memerintahkan sekutu-sekutunya untuk menjaga Luffy, Doberman diberi adegan tambahan yang memerangi McGuy, yang tidak hadir dalam manga.

Trivia

  • Doberman adalah nama jenis anjing.

Referensi

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki