Fandom

Wikia One Piece

Doc Q

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Doc Q
250px-Doc Q Anime Pre Timeskip Infobox.png
Statistik
Nama: Doc Q
Japanese: ドクQ
Romaji:
Romanji: Doku Kyū
Afiliasi: Bajak Laut Kurohige
Pekerjaan: Dokter; Bajak Laut
Julukan: "Dewa Kematian" (死神 Shinigami)
Tanggal Lahir: 18 Oktober
Pengisi Suara Jepang: Naoya Uchida
Doc Q, yang dikenal dengan julukan "Dewa Kematian", adalah Dokter dari Bajak Laut Kurohige. Ironisnya, dia mempunyai tubuh yang lemah dan membutuhkan kudanya, Stronger (yang juga lemah), untuk berkeliling.

Penampilan

Doc Q, seperti kru yang lain, adalah orang yang sangat besar dan selalu terlihat berpergian bersama kudanya Stronger, yang juga berukuran besar sama seperti dirinya. Hidungnya lebih panjang dari ukuran normal, wajahnya tampak tidak tercukur, dan mempunyai tato berwarna ungu yang memanjang dari garis rambut sampai ke sudut-sudut matanya. Dia mempunyai rambut yang panjang, keriting, berwarna abu-abu, dan terlihat memiliki wajah yang pucat.

Dia terlihat mengenakan mantel bulu hitam, bertepi lebar, topi hitam, dan sebuah benda di lehernya yang berbentuk mirip tali jerat yang sering digunakan algojo. Dia memakai sepatu kulit berwarna hitam. Di punggungnya, ia membawa tas silinder panjang, dan digunakan untuk menyimpan sabit besarnya. Penampilannya secara keseluruhan menyerupai tokoh stereotip pada fiksi Barat. Kulit pucat, tubuh kurus, pakaian gelap, dan penggunaan sabit sangat mirip dengan gambaran Grim Reaper khas Barat, sesuai dengan julukannya.

Dia sendiri mengaku sangat sakit, pengakuan ini bisa dilihat dari ekspresinya - Umumnya menunjukkan rasa sakit atau kelelahan. Meskipun demikian, ia juga tersenyum sesekali saat dia menemukan sesuatu yang menarik.

Galeri

Kepribadian

Seperti kru yang lain, Doc Q percaya sepenuhnya pada takdir, meskipun pandangan mereka terpusat lebih pada keberuntungan dan kesialan. Doc tampaknya selalu memperhatikan apakah orang itu beruntung atau tidak, dan memuji keberuntungan mereka, namun dia akan "mengasihani" orang-orang yang tidak beruntung. Namun, dia bisa pendapatnya bisa berubah jika keadaan berbanding terbalik, seperti yang terlihat saat dia mencatat Luffy sebagai orang beruntung, tetapi merubah pendapatnya dan mengatakan Luffy sebagai orang tidak beruntung karena Teach telah menargetkan Topi Jerami sebagai sasarannya. Dia sangat menyadari tubuhnya yang sakit, tetapi dia dengan senang hati menerima dan bahkan tertawa tentang sakit yang dideritanya.

Kekuatan dan Kemampuan

Sebagai seorang dokter, Doc Q memiliki kemampuan medis untuk membantu yang lain, meski dia belum
180px-Doc Q's Scythe.png

Sabit berbilah ganda milik Doc Q

pernah menunjukkan keahliannya dalam hal ini. Dia juga pernah menggunakan beberapa apel yang telah dicampur dengan bahan peledak untuk diberikan kepada korbannya, meskipun tidak diketahui apakah ia menggunakan kata apel untuk menyebut peralatan tempur.

Doc Q terlihat — bersama Jesus Burgess — mengayuh rakit mereka dengan dayung yang cukup besar, menunjukkan bahwa meskipun dia sakit, ia masih memiliki cukup kekuatan. Ia juga dapat dengan cepat menyerang Shirohige bersama dengan kru yang lain atas perintah kaptennya, menunjukkan bahwa dia memiliki cukup kecepatan. Bahkan faktanya, Kurohige pernah menolak untuk merekrut orang lemah — dia pernah menolak Super Rookie Jewelry Bonney yang mempunyai nilai buronan 140,000,000 bounty — maka bisa dipastikan bahwa Doc Q lebih kuat daripada kelihatannya.

Doc Q terlihat membawa tas di punggungnya. Pada masa sekarang, tas ini digunakan untuk membawa sabit dan tidak mengejutkan jika disebut "tas sabit". Selama penyerangan kelompok Bajak Laut Kurohige kepada Shirohige, dia terlihat menggunakan sabit berbilah ganda, membuat penampilan sesuai dengan julukannya "Grim Reaper". Meskipun sakit, ia menunjukkan daya tahan yang super; seperti terlihat saat dia menerima serangan shockwave dari Sengoku dalam bentuk Buddha secara langsung, kemudian berdiri kembali hanya dengan sedikit masalah yang dialami.

Riwayat

Masa Lalu

Beberapa waktu setelah bergabung dengan kelompok Bajak Laut Kurohige, Doc Q dan seluruh kru menyerang Pulau Drum dan memaksa raja yang pengecut, Wapol melarikan diri.

Kota Mock

Dia bertemu Luffy, Zoro dan Nami selama Arc Jaya, di Kota Mock. Setelah Topi Jerami membantunya untuk naik ke atas kudanya, ia kemudian menawarkan Luffy apel dari dalam keranjang yang ia bawa. Tanpa diketahui Luffy, Doc Q telah menawarkan apel peledak yang sebelumnya ditawarkan kepada bajak laut lain di Kota Mock, yang akan meledak setelah dimakan. Beruntung bagi Luffy, dia mengambil apel yang tidak meledak, dan Doc Q mengatakan kepadanya bahwa ia orang yang sangat beruntung. Anehnya, dia terlihat mendayung kapal Kurohige, meskipun memiliki tubuh yang tampak sakit dan lemah.

Pulau Banaro

Sementara menjarah sebuah kota di Pulau Banaro, Van Augur membaca tentang insiden kelompok Topi Jerami di Enies Lobby. Lafitte menyebutkan fakta bahwa Kereta Laut dan Water 7 berdekatan. Doc Q kemudian sepakat bahwa Kelompok Bajak Laut Topi Jerami hanya sekelompok orang beruntung. Hal ini kemudian terbukti palsu setelah kedatangan Ace secara tiba-tiba.

Kemudian ia bersama kru lainnya, berdiri di garis samping sambil menonton pertarungan antara Kurohige dan Ace.

Arc Impel Down

Sementara Luffy membuat kerusuhan di Level 4, Doc Q tiba di Impel Down bersama dengan kapten dan krunya. Mereka telah menunjukkan sikap permusuhan dengan masuk ke penjara secara paksa. Tujuan mereka memasuki penjara adalah untuk mendapatkan awak kuat dari Level 6, Kurohige mengatakan bahwa itu adalah sesuatu yang akan mengguncang dunia. Selain itu, mereka menyatakan bahwa Luffy adalah seorang anak yang sangat beruntung.

Setelah berbincang dengan pasukan penjaga Impel Down, Doc Q dan kru lainnya ditangkap dan diracuni oleh Magellan dengan teknik Hydra miliknya. Kemudian, seluruh kru diselamatkan oleh anti racun dari Mantan Kepala Sipir Shiliew, yang menerima tawaran Kurohige untuk bergabung dengan krunya.

Arc Marineford

200px-Stronger Anime Infobox.png

Doc Q dan Stronger di Marineford

Doc Q dan kudanya Stronger terlihat bersama dengan anggota lain dari Bajak Laut Kurohige di panggung eksekusi di mana mereka sedang menonton peristiwa yang terjadi di medan perang. Dia dan para kru lain datang ke Marineford karena ingin menyaksikan kematian Shirohige. Doc kemudian bergabung dengan krunya untuk menyerang Shirohige, menebasnya dengan menggunakan sabit berbilah ganda.

Setelah Shirohige meninggal, Doc Q membantu kru yang lain untuk menutupi tubuh Shirohige dengan kain hitam dan menjaga Kurohige saat ingin menunjukkan kekuatannya. Doc Q dan kelompok Bajak Laut Kurohige yang lain kemudian diserang oleh gelombang kejut yang diciptakan oleh Sengoku dalam bentuk Buddha nya. Dia kemudian meninggalkan Marineford dengan kru yang lain saat Shanks datang.

Arc Setelah Perang

Beberapa minggu kemudian, para kru membuat langkah mereka di Dunia Baru, dengan menculik Bonney. Sementara kru terlihat bertengkar satu sama lain, Doc Q berbicara tentang dewa surgawi dan takdir. Rakit Bajak Laut Kurohige nyaris berada hancur, karena ukuran Sanjuan Wolf, dan mereka nampaknya mendapat kontak dengan Marinir, untuk menukar Bonney dengan sebuah kapal perang. Para kru diperingatkan oleh Van Augur bahwa kapal perang telah tiba, tetapi tidak untuk melakukan kesepakatan karena Akainu ada di kapal itu. Mengetahui bahwa kesepakatan itu tidak akan terjadi, Bajak Laut Kurohige melarikan diri, meninggalkan Bonney dan krunya untuk ditangkap.

Kebangkitan Kekuatan

Beberapa waktu setelah jeda waktu dua tahun, Bajak Laut Kurohige menggunakan pengetahuan kapten mereka tentang wilayah kekuasaan Shirohige dan berniat untuk menaklukannya. Karena saat ini Kurohige telah menjadi Yonko, kelompok Bajak Laut Kurohige sedang memburu Buah Iblis yang kuat untuk meningkatkan kekuatan mereka.

Also on Fandom

Random Wiki