Fandom

Wikia One Piece

Duval

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Duval
Manga - Anime

Duval anime

Statistik
Kanji: デュバル
Romaji: Dyubaru
Debut: Chapter 491; Episode 386[1]
Julukan: Duval si Topeng Besi (鉄仮面のデュバル Tetsu Kamen no Dyubaru?);[2]
Afiliasi: Rosy Life Riders[2]
Jabatan: Pemimpin Rosy Life Riders[2] (mantan Pengendara Ikan Terbang); Pemburu Hadiah[2] (mantan)
Lahir: 11 Agustus[3]
Usia: 22 (debut)[4]
24 (setelah timeskip)
Pengisi Suara: Toshihiko Seki

Duval adalah pemimpin Rosy Life Riders. Kelompok ini awalnya bernama Tobio Riders atau para Penunggang Ikan Terbang, sebuah geng penculikan di seputaran Kepulauan Sabaody. Pertama muncul sebagai musuh Kelompok Topi Jerami, terutama Sanji namun kemudian berbalik menjadi sekutu mereka.

Penampilan

Duval adalah pria yang sangat besar pertama kali diperkenalkan memakai topeng besi, memberinya julukan Duval si"Topeng Besi". Saat berdiri, ia setidaknya berukuran dua setengah kali tinggi manusia normal. Ia bertubuh berotot namun tangan dan kakinya cenderung kurus. Selain kepala dan bahunya ditutupi baju besi, ia memakai sebuah jaket kulit terbuka, celana hitam, sepatu bot koboi dan jubah bulu panjang.

Di balik topeng besinya, wajah Duval secara mengejutkan tampak persis seperti tampilan poster buronan Sanji, kecuali bentuk alis yang berputar ke bawah bukan ke atas seperti Sanji. Karena kemiripan ini, ia memiliki banyak masalah dengan petugas Angkatan Laut dan Pemburu Hadiah, dan harus menyembunyikan wajahnya untuk melindungi dirinya sendiri. Duval menerima banyak luka karena ini, salah satunya adalah bekas luka di bagian punggung. Dalam Chapter 0 saat Duval lahir, ia telah memiliki wajah seperti ini membuat orang tuanya berpikir jika ia adalah bayi jelek pada awal zaman keemasan bajak laut dimulai.

Setelah menghadapi Sanji dalam rangka membalas dendam, struktur wajah Duval dirombak total oleh tendangan Sanji. Hasilnya, seluruh tatanan wajahnya menjadi "tampan" berbeda dengan yang awal dan ia benar-benar menyukai wajah barunya.

Kepribadian

Kemampuan dan Kekuatan

Riwayat

Pertarungan Duval

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime — Vol. 50 Chapter 491 (hal. 19) dan Episode 386, Duval memulai debutnya.
  2. 2,0 2,1 2,2 2,3 One Piece Manga dan Anime — Vol. 51 Chapter 492 (hal. 4) dan Episode 387, Duval diperkenalkan.
  3. One Piece Blue Deep: Characters World (hal. 108), tanggal lahir Duval diberikan.
  4. One Piece Manga dan Anime - Chapter 0 dan Episode 0, Duval lahir pada tahun yang sama Roger dieksekusi.

Navigasi Situs

Templat:Perbudakkan Navibox

Also on Fandom

Random Wiki