Fandom

Wikia One Piece

Edd War

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Edd War
Edd War Infobox.png
Statistik
Nama Jepang: エッド・ウォー
Nama Romaji: Eddo Wō
Nama: Edd War
Wilayah: Dunia Baru (Grand Line)

Edd War[1] adalah laut bersejarah di Dunia Baru di mana bentrokan antara Bajak Laut Roger dan Bajak Laut Singa Emas terjadi 27 tahun yang lalu.

Riwayat

Tahapan Awal

Singa Emas Shiki mendapat kabar bahwa rivalnya Gol D. Roger memiliki pengetahuan tentang Senjata Kuno. Membawa seluruh armadanya, dia menemui Roger di suatu lautan Dunia Baru, menawarkan ia posisi sebagai tangan kanannya menyatakan bahwa dengan kekuatan militer dan senjata Roger, mereka bisa menguasai dunia.

Pertempuran

Roger menyatakan bahwa ia tidak ingin menaklukkan apapun karena tanpa kebebasan tidak akan ada gunanya menyebut dirinya seorang bajak laut dan segera menolak tawaran tersebut. Shiki mengancam Roger apakah dia ingin mati yang dijawab Roger bahwa ia akan menundukkan mereka semua. Dengan Roger menembakkan meriam kapalnya ke salah satu kapal Shiki, pertempuran dimulai. Meskipun Bajak Laut Roger hanya memiliki satu kapal namun mampu bertempur dengan baik untuk membuat musuh mereka kewalahan. Di tengah pertempuran, tiba-tiba badai menghantam daerah itu, menghancurkan setengah dari armada Shiki dan memberi Shiki kelemahan dalam pertempuran. Ini juga momen dimana Shiki mendapat bagian stir kemudi terjebak permanen di kepala dan memaksa anak buahnya untuk mundur; meskipun berkat ini, Raja Bajak Laut mendapatkan rasa hormat dari Shiki.

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime — Vol. 0 Chapter 0 dan Episode 0, Edd War dan pertempuran yang terjadi disana terungkap.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki