Fandom

Wikia One Piece

Eric

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Eric
Eric anime
Statistik
Kanji: エリック
Romaji: Erikku
Debut: Episode 54[1]
Julukan: "Eric si Angin Puyuh" (つむじ風のエリック Tsumujikaze no Erikku?)
Afiliasi: Anggota lepas Marinir Cabang 8 (tipuan)
Jabatan: Tentara Bayaran
Pengisi Suara: Ryūsei Nakao
Buah Iblis
Nama: Kama Kama no Mi
Arti: Sabit
Tipe: Paramecia
Untuk pemberontak Alabasta, lihat Erik.

Eric si Angin Puyuh adalah karakter yang hanya muncul di anime dan tentara bayaran, yang merupakan tokoh antagonis utama di Arc Pulau Warship.

Penampilan

Eric Portrait.png

Wajah close up Eric.

Eric adalah seorang pria kurus dengan wajah berbentuk seperti persegi, memiliki kuku panjang dan tajam serta rambut berwarna ungu yang berbentuk seperti kail. Dia mengenakan blazer abu-abu dan celana dengan sisi berwarna merah dan kemeja ungu bergaris di dalamnya. Di dadanya, ia mengenakan sesuatu yang terlihat seperti bros emas berbentuk sayap burung. Dia juga mengenakan sepasang anting-anting mutiara.

Kepribadian

Eric adalah orang yang sangat egois. Meski ia disewa untuk menangkap Apis dan Naga Seribu Tahun dalam rangka mendapatkan obat mujarab dari tulang naga untuk Nelson, tujuan utama Eric adalah memanfaatkan Nelson sehingga obat itu menjadi miliknya. Dia juga sangat kejam dan brutal, karena ia bersedia untuk memasuki Calm Belt dan menempatkan seluruh awak kapalnya dalam bahaya. Setelah kekalahan Nelson di tangan Monkey D. Luffy, Eric menunjukkan ketidaksabarannya pada para bawahannya karena kesalahan mereka, dia juga mencoba membunuh Bajak Laut Topi Jerami dan Apis untuk menangkap Ryu.

Kemampuan dan Kekuatan

Eric cukup terampil untuk direkrut oleh Nelson dan terbukti cukup lihai, terlihat saat ia melompat untuk menghindari serangan Luffy. Dia juga tampaknya cukup percaya diri dengan kemampuannya, karena ia tidak gentar selama pertemuan pertama dengan Bajak Laut Topi Jerami dan tidak menunjukkan rasa takut setelah mengetahui bahwa Luffy adalah pengguna Buah Iblis, yang membuatnya ditakuti oleh Marinir.

Buah Iblis

Informasi lebih lanjut: Kama Kama no Mi
Kama Kama no Mi Infobox.png

Eric memotong udara dengan kemampuannya.

Mempunyai kekuatan Kama Kama no Mi, Eric bisa menggunakan kukunya yang diperpanjang untuk memotong udara dan menciptakan hembusan tajam dalam berbagai ukuran yang mampu memotong bebatuan. Kukunya juga berguna sebagai pisau darurat untuk pertarungan jarak dekat dan mampu untuk memotong seseorang.

Eric membuktikan bahwa dirinya menjadi lawan yang berbahaya ketika menghadapi Luffy, menimbulkan beberapa luka kepada lawannya, tapi pada akhirnya ia terbukti tidak sebanding dengan Luffy.[2]

Riwayat

Arc Pulau Warship

Sebagai tentara bayaran di bawah perintah Nelson, ia diperintahkan untuk menangkap gadis pelarian bernama Apis dan menangkap Naga Seribu Tahun yang legendaris, Ryu. Dia kemudian akan mengkhianati dan (diduga) membunuh Nelson.[3][4] Dia melacak dan mengikuti Bajak Laut Topi Jerami selama mereka ada di Pulau Warship,[5][6] dan kemudian ia bertarung melawan Luffy dan krunya dalam upaya untuk mencoba mendapatkan Naga Seribu Tahun yang akan membantunya menghasilkan "obat mujarab" untuk mendapatkan keabadian. Eric berhasil membuat Luffy terluka, tetapi dia dikalahkan Luffy dengan mengirimnya terbang dari Pulau dengan kemampuannya.[7]

Eric kemudian muncul sekali lagi untuk membalas dendam saat para kru mulai menaiki Reverse Mountain, yang mengarah ke Grand Line, tetapi dia malah terjebak di tepi Going Merry dan dijatuhkan ke air oleh Nami sebelum pertarungan dimulai.[7]

Pertarungan Utama

Terjemahan dan Isu Dub

Sebuah lelucon sepanjang arc adalah ketika Luffy dan kru yang lain salah mendengar nama Buah Iblis (Kama Kama) menjadi Okama Okama, membuat mereka berpikir bahwa Eric adalah crossdresser dengan memanggilnya "Eric si Crossdresser" yang memakan buah "Okama". Dalam FUNimation dub, sejak nama Buah Iblis telah dirubah menjadi "Sickle-Sickle Fruit", lelucon berubah saat mereka mendengarnya sebagai "Sicko-Sicko Fruit".

Trivia

  • Dalam konsep seni untuk Eric, ditunjukkan bahwa dia suka merawat kukunya agar tetap tajam.

Referensi

  1. One Piece AnimeEpisode 54, Eric membuat penampilan perdananya.
  2. One Piece AnimeEpisode 56, Eric menggunakan kekuatan Buah Iblisnya untuk melawan Luffy.
  3. One Piece AnimeEpisode 59, Eric mengungkapkan bahwa ia hanya menggunakan Nelson demi tujuan pribadinya.
  4. One Piece AnimeEpisode 60, Eric membunuh Nelson karena menghalangi tujuannya.
  5. One Piece AnimeEpisode 57, Eric melacak kelompok Topi Jerami.
  6. One Piece AnimeEpisode 59, Zoro vs. Eric.
  7. 7,0 7,1 One Piece AnimeEpisode 61, Luffy dengan mudah mengalahkan Eric, kemudian Nami membuangnya ke laut.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki