Fandom

Wikia One Piece

Fukuro

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Fukuro
Manga - Anime

Fukuro anime

Statistik
Kanji: フクロウ
Romaji: Fukuro
Debut: Chapter 375; Episode 264[1]
Julukan: "Sunyi" (音無し Otonashi?)
Afiliasi: CP9[1]
Status: Agen CP9
Lahir: 6 Juni[2]
Usia: 29 (debut)[3]
31 (sekarang)
Nilai Doriki: 800[4]
Pengisi Suara: Kumiko Watanabe

Fukuro adalah anggota CP9[1] dan sebagai anggota terakhir yang diperkenalkan manamanya.

Penampilan

Fukuro bertubuh besar dan bulat serta memiliki ritsleting di mulutnya yang harus di buka jika ingin berbicara. Dia memakai setelan hitam dengan dasi dan saputangan putih, rambut lurus warna hijau, lesung ungu di pipinya dan helaian rambut di dagu.

Dalam SBS Volume 44 terungkap bahwa Fukuro telah memegang sabuk hitam dalam seni bela diri yang tidak disebutkan namanya sejak usia belia. Ia juga memiliki ritsleting di mulutnya sejak kecil menandakan sehingga dapat diasumsikan bahwa ia sebenarnya terlahir dengan itu.

Kemampuan dan Kekuatan

Sebagai CP9, dia tergolong manusia super dengan Doriki sebesar 800[4] dan telah menguasai keenam teknik Rokushiki.

Doriki

Informasi lebih lanjut: Doriki

Fukuro memiliki kemampuan khusus dapat mengukur tingkatan kemampuan bertarung seseorang. Besaran tersebut dinyatakan dalam nilai Doriki dengan cara kontak fisik secara kasar kepadanya.

Rokushiki

Informasi lebih lanjut: Rokushiki

Fukuro mengklaim dia adalah master teknik Soru, dan merupakan anggota CP9 pertama yang telah menggunakan setiap variasi bergerak. Dia mengatakan bahwa dengan cara ini ia seperti burung hantu, tak terlihat dan terdengar oleh mangsanya sampai mereka terlambat menyadari.

Riwayat

Lain-Lain

Pertarungan Utama

Awal One Piece

Dalam buku One Piece Green: Secret Pieces, konsep awal Fukuro diperlihatkan. Dia awalnya menjadi lebih berotot dibandingkan bulat dan memiliki pinggung ramping. Dia tidak memiliki ritsleting di mulut dan awalnya direncanakan untuk bertarung melawan Nami.

Trivia

  • Dalam anime, Fukuro diberi seiyu wanita, memberinya suara seperti anak kecil. Meskipun suara ini tampaknya tidak cocok dengan penampilannya, suara agak sesuai dengan kepribadiannya karena ia sering tampil dengan sangat lucu dan polos.
  • Sebagai CP9 ia bertema burung hantu, seperti namanya "Fukuro" yang berarti "burung hantu" dan bagaimana ia membandingkan gaya bertarungnya dengan itu.
  • Dalam polling ke-4 Weekly Shonen Jump, Fukuro menempati peringkat ke-78 sebagai karakter terpopuler di One Piece.

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 One Piece Manga dan Anime — Vol. 39 Chapter 375 dan Episode 264, Fukuro pertama kali ditampilkan bersama Kumadori dan Jabura.
  2. One Piece Blue: Grand Data File (hal. 146), tanggal lahir Fukuro diberikan.
  3. SBS One Piece MangaVol. 47, pertanyaan penggemar: Berapakah umur kedelapan anggota CP9?
  4. 4,0 4,1 One Piece Manga dan Anime — Vol. 40 Chapter 379 dan Episode 266, seluruh nilai Doriki anggota CP9 diungkapkan.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki