Fandom

Wikia One Piece

Gaimon

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Gaimon
Gaimon Manga Infobox.png
Statistik
Kanji: ガイモン
Romaji: Gaimon
Jabatan: Penjaga Pulau Hewan Langka; Bajak Laut (bekas)
Lahir: 5 Agustus
Pengisi Suara: Toru Ohira

Gaimon adalah mantan Bajak Laut yang hidup sebagai pertapa di Pulau Hewan Langka.

Penampilan

Gaimon memiliki gaya rambut afro hijau, jenggot hitam, wajah gemuk dan mulut besar. Dia telah terjebak di dalam peti harta karun selama dua puluh dua tahun, dan bentuk tubuhnya telah menyeasuaikan dengan bentuk peti, sehingga hampir tidak mungkin baginya untuk lepas dari peti karena terlalu berbahaya.

Galeri

Kepribadian

Dia memusuhi orang-orang yang akan mencoba untuk menyakiti hewan di pulau tersebut atau mencuri peti harta karun yang telah dia jaga selama dua puluh tahun (ironisnya, tanpa sepengetahuannya hingga Topi Jerami tiba, peti harta yang dimaksud ternyata hanyalah sebuah peti kosong). Dia akan berperilaku ramah apa bilang ada seseorang yang datang ke pulau ini tidak tertarik pada hewan maupun harta.

Kemampuan dan Kekuatan

Gaimon tampaknya mahir dalam menggunakan senjata, karena ia mampu menembak Luffy tepat di arah jantung.

Riwayat

Masa Lalu

Kehidupan Gaimon berubah ketika ia mencari harta karun di pulau sebagai bagian dari kru bajak laut yang tidak disebutkan namanya. Dalam pencariannya, ia terjatuh dari tebing tinggi dan langsung terperangkap ke dalam peti harta karun kosong di bagian bawah. Teman-temannya melupakan dia dan meninggalkannya sendiri di pulau itu. Selama dua puluh tahun ke depan peti harta karun itu telah menjadi bagian dari tubuhnya dan tidak dapat dilepas. Untungnya, dia masih dapat menggunakan tangan, kepala dan kakinya. Gaimon mulai beradaptasi dengan lingkungan pulau tersebut. Dia berhasil berteman dengan binatang aneh di pulau itu, dan mengembangkan ikatan erat dengan mereka. Untuk melindungi harta dan "teman-teman"-nya , ia tidak mengizinkan seorangpun memasuki pulau itu. Jika ada pelaut mendarat di sana, ia akan mengusir mereka dengan membuat hal-hal yang menakutkan dan mengaku-ngaku ia adalah dewa pulau tersebut.

Bertemu dengan Topi Jerami

Dua puluh tahun setelah ia pertama kali terdampar, Monkey D. Luffy dan krunya tiba di pulau. Gaimon menyadari bahwa mereka tidak ada niat buruk untuk melukai teman-temannya maupun untuk mencuri peti harta karun. Akhirnya mereka menjadi teman. Setelah Gaimon mengetahui bahwa peti harta tersebut kosong, Gaimon bersumpah untuk melindungi harta paling berharganya yaitu teman-teman uniknya. Chibi Buggy akhirnya bertemu dengan Gaimon dan berteman dengannya pada di "Sampul miniseri khusus".

Dua Tahun Kemudian

Gaimon terlihat lagi setelah kejadian perang di Marineford. Ia masih tinggal di Pulau itu. Gaimon terlihat mempunyai teman baru, Sarfunkel, seorang wanita yang kebetulan terjebak dalam tong barel. Mereka terlihat hidup bahagia bersama-sama.

Perbedaan Manga dan Anime

Pengantar Gaimon berbeda dalam anime dan manga. Dalam manga, mereka belum merekrut Usopp dan belum memiliki Going Merry, dan hanya Luffy dan Nami yang bertemu Gaimon sementara Zoro tidur sepanjang waktu. Dalam anime, Usopp telah bergabung dan mereka memiliki Going Merry, sehingga keempat dari Topi Jerami bertemu Gaimon. Dia pertama muncul dalam manga antara Arc Kota Orange dan Arc Desa Syrup, sedangkan di anime ia muncul di antara Arc Desa Sirup dan Arc Baratie.

Trivia

  • Eiichiro Oda telah menyatakan bahwa Gaimon adalah karakter favoritnya untuk menggambar.
  • Gaimon muncul di Grand Battle/Rush! dan Grand Adventure, bukan sebagai karakter yang dapat dimainkan, tetapi sebagai item. Jika dia memukul, dia akan berputar, dan ketika ia berhenti, ia akan menembakkan senjatanya dengan cepat ke arah apa pun yang dia hadapi. Dia juga dapat diambil dan dibuang, atau menekan tombol Up Attack untuk membuat dia menembakkan pistol ke arah karakter yang dihadapi.
  • Berpasangan dengan Sarfunkel mungkin adalah sebuah spoonerisme dari duo penyanyi Simon dan Garfunkel.
  • Dia juga muncul dalam One Piece: Unlimited Cruise sebagai musuh, dan dimainkan dalam mode vs.
  • Dia muncul di One Piece: Gigant Battle! sebagai pendukung.

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime - Vol. 3 Chapter 22 dan Episode 18, Gaimon membuat debutnya.
  2. One Piece Blue Deep: Characters World (hal. 43), Ulang tahunnya terungkap.
  3. One Piece Manga dan Anime - Vol. 5 Chapter 43 dan Episode 46, Gaimon dan Buggy bertemu.
  4. One Piece Manga dan Anime - Vol. 6 Chapter 47 dan Episode 46, Buggy dan Gaimon menjadi teman
  5. One Piece Manga - Vol. 63 Chapter 620, Gaimon dan Sarfunkel terlihat bersama-sama.
  6. One Piece Color Walk 1 - Wawancara.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki