Fandom

Wikia One Piece

Gambia

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Gambia
Gambia Anime Infobox.png
Statistik
Kanji: ガンビア
Romaji: Ganbia
Debut: Chapter 705; Episode 634[1]
Julukan: 'Misionaris (宣教師 Senkyōshi?)[1]
Afiliasi: Barto Klub[1]; Bajak Laut Topi Jerami; Armada Besar Topi Jerami[2]
Nilai Buruan: Berry Kecil.png 67,000,000[1] (Aktif)

"Misionaris" Gambia adalah perwira staf dari Barto Club. Ia juga seorang gladiator bersaing di Corrida Colosseum untuk Mera Mera no Mi[1].

Penampilan

Gambia adalah orang ramping dengan gigi atas depannya hilang. Dia memiliki tato jaguar tempat di lengan atas, bersama dengan sebuah salib tato di dadanya. Dia memiliki rambut berwarna terang dengan gaya sarang lebah dengan cambang.

Dia menggunakan ikat kepala olahraga dengan kacamata dan memakai kacamata hitam. Dia juga memiliki rompi berwarna gelap, dan celana pendek. Dia memiliki sepatu tinggi yang mulai di atas lutut, dan bantalan siku gelap. Dia juga memiliki biarawati-chuck mencuat dari celana pendek.

Kepribadian

Dia tampaknya menjadi agak santai dan ceria individu, dan sejauh ini selalu terlihat dengan senyum lebar di wajahnya. Dia tampaknya menghormati penjahat nama besar, karena ia disebut orang Maynard sedang berbicara tentang "orang-orang keren".

Gambia juga memiliki nenek semacam penuh hikmat yang ia cintai. dia selalu menelponnya secara teratur selama Den Den Mushi masih ada, maka dari itu dia tidak bisa di andalkan.

Seperti kaptennya, ia juga mengidolakan kelompok Topi Jerami.

Hubungan

Bartolomeo

Meskipun jarang melihat mereka berinteraksi, Bartolomeo ditunjukkan peduli kepada nasib krunya saat ia memukul keras Laksamana Maynard atas apa yang dia lakukan ke Gambia. Meskipun sejauh ini sebenarnya hubungan mereka tidak diketahui, kemungkinan kapten besar peduli untuk kesejahteraannya, karena ia terlihat sedang khawatir tentang dia setelah menemukan dia dalam keadaan terluka dan pergi keluar dari jalan untuk menghadapi Maynard dan ia pun membayarnya kembali.

Nenek

Barto Klub tidak memiliki navigator yang tepat karena anggotanya awalnya hanya menjadi geng jalanan, mereka sering menyebut nenek Gambia untuk saran tentang apa yang harus dilakukan dalam situasi yang lengket. Dia jelas sayang padanya, karena dia menyebut Gambia dengan julukan, dan Gambia juga sangat peduli tentang dia, seperti halnya sisa Barto Club. Namun, saran neneknya biasanya berakhir menjadi kiat pengurusan rumah tangga yang tidak berguna pada saat krisis di laut[3].

Pertarungan Utama

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 One Piece Manga dan Anime — Vol. 71 Chapter 705 dan Episode 634, Penampilan pertama Gambia.
  2. One Piece MangaChapter 800, armada besar topi jerami resmi dibentuk.
  3. One Piece MangaChapter 802, kelompok Barto Club tidak memiliki navigator.

Also on Fandom

Random Wiki