Fandom

Wikia One Piece

Gladius

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Gladius
Manga - Anime

Gladius anime

Statistik
Kanji: グラディウス
Romaji: Guradiusu
Debut: Chapter 682; Episode 608[1]
Afiliasi: Donquixote Family; Skuad Pica[2]
Status: Bajak Laut
Buah Iblis
Nama: Pamu Pamu no Mi[3]
Arti: Memecah atau Mengurai
Tipe: Paramecia

Gladius adalah anggota kru Keluarga Donquixote[1] di bawah komando Pica.

Penampilan

Gladius seorang pria dengan rambut runcing panjang. Ia memakai mantel gelap panjang yang menutupi tubuh, dengan bulatan-bulatan logam pada lengan dan dada, dan roda gear logam pada siku, serta memakai sepatu bot yang sesuai. Ia memakai semacam topeng ninja yang menyatu dengan kacamata bulat yang menutupi sebagian wajahnya. Ia juga terlihat memakai topi saat berbicara dengan Baby 5, dan memakai sebuah helm logam saat bertemu Luffy dan Violet.

Kepribadian

Gladius seperti kebanyakan bawahan Doflamingo, memperlakukan "tuan muda" nya dengan sangat hormat terlihat ia berubah marah saat mengetahui pengkhianatan Violet. Dia menghargai ketepatan waktu serta mengikuti dan melaksanakan perintah secara efisien dan membenci orang-orang yang tidak memenuhi standar itu.

Meskipun rasa hormat yang ia tunjukkan bagi "tuan muda" nya, ia tidak mampu membedakan antara Doflamingo dengan Kinemon yang menyamar.

Hubungan

Donquixote Doflamingo

Gladius memiliki rasa hormat yang besar untuk kaptennya, karena ia dengan cepat membalas dendam atas pengkhianatan Violet. Gladius juga cukup overprotektif untuk menembak Baby 5 ketika dia mencoba menyerang Doflamingo, sedangkan anggota lain tampaknya tidak peduli.

Baby 5

Gladius dan Baby 5 sepertinya memiliki hubungan yang agak aneh. Di satu sisi ia tampak tak ragu-ragu untuk sampai menembak Baby 5 yang mencoba menganggu Doflamingo (perlu dicatat bahwa kemampuan Baby 5 yang tidak mempan terhadap berbagai serangan senjata). Di sisi lain, keduanya kemudian terlihat duduk bersama berbicara dengan santai tentang pengkhianatan Violet.

Violet

Gladius tampak menaruh kepercayaan besar kepada kemampuan Violet, menyepakati peran kuncinya untuk mengalahkan Kru Topi Jerami. Namun setelah mendengar berita pengkhianatannya, Gladius cukup terkejut dan berubah marah. Kemudian, ia dengan cepat bertindak menghukumnya untuk itu.

Kemampuan dan Kekuatan

Sebagai salah satu kru Doflamingo, Gladius tampil sebagai petarung yang tangguh. Ia memiliki daya tahan tubuh yang besar. Terlihat ia tidak terlalu terpengaruh saat dipukul oleh serangan Gear Second Luffy. Ia juga sangat cepat. Ia dengan mudahnya menangkap Kabu dan Rambo, kurcaci yang dikenal memiliki kecepatan yang tinggi, dan juga Thunder Soldier kemudian.

Buah Iblis

Artikel utama: Pamu Pamu no Mi

Saat marah, Gladius membuat topinya meledak hingga hancur berkeping-keping. Ini berkat kemampuan Buah Iblisnya Pamu Pamu no Mi, tipe Paramecia yang memungkinkan ia untuk membuat tubuh sendiri atau benda anorganik yang tersentuh untuk memecah atau mengurai hingga meledak berhamburan. Ia juga dapat memanfaatkan kemampuannya pada benda anorganik untuk efek seperti granat, mengirimkan pecahan material yang meledak untuk menyerang musuhnya, seperti yang ia lakukan pada helm logamnya. Di Dressrosa, meskipun mainan berasal dari orang-orang yang hidup, mereka dapat dianggap sebagai benda anorganik sehingga memungkinkan ia menggunakan kemampuannya untuk meledakkan mereka. Seperti terlihat saat ia mencoba meledakkan Thunder Soldier.

Senjata

Gladius menggunakan sebuah pistol saat menembak Baby 5 pada awal kemunculannya.

Riwayat

Lain-Lain

Pertarungan Gladius

Perbedaan di Manga dan Anime

  • Di anime, masker Gladius terlihat menutupi seluruh wajahnya.
  • Selain itu, di anime masker dan sarung tangannya berwarna putih sedangkan di manga, keduanya berwarna gelap untuk mencocokkan dengan warna pakaian keseluruhan.

Trivia

  • "Gladius" berarti pedang dalam bahasa latin, dan biasanya mengacu pada pedang pendek Romawi kira-kira dua meter.

Referensi

  1. 1,0 1,1 One Piece Manga dan Anime — Vol. 69 Chapter 682 dan Episode 608, Gladius membuat debutnya.
  2. One Piece MangaChapter 723, status Gladius dinyatakan dalam infoboxnya.
  3. One Piece MangaChapter 740, nama Buah Iblisnya terungkap.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki