Fandom

Wikia One Piece

Gonbe

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Gonbe
Gonbe Infobox.png
Statistik
Kanji: ゴンベ
Romaji: Gonbe
English: Gonbe
Afiliasi: Chimney
Status: Hewan Peliharaan
Lahir: 8 Februari
Pengisi Suara: Akemi Okamura

Gonbe adalah kucing peliharaan Chimney meskipun ia sebenarnya kelinci.

Penampilan

Gonbe menganggap dia adalah kucing meskipun jelas-jelas memiliki tubuh kelinci, seperti telinga panjang dan ekor. Sebagian besar tubuhnya tertutup bulu biru muda dengan wajah krem dan bagian depan. Seperti Chimney, Gonbe selalu terlihat dengan senyum lebar di wajahnya. Dua tahun kemudian, Gonbe telah menjadi sedikit lebih besar dan terlihat semakin mirip kelinci normal.

Kepribadian

Gonbe tidak pernah terlihat jauh dari Chimney. Dia selalu pergi kemanapun tuannya berada dan meniru setiap aksinya. Dia jarang terlihat tanpa senyum lebar. Dia yakin kalau dia adalah kucing, bahkan membuat suara seperti kucing ("Nya" untuk suara kucing di jepang).

Riwayat

Water 7

Setelah bertemu Kru Topi Jerami, Chimney dan Gonbe bersama nenek Kokoro pergi ke Water 7 setelah Aqua Laguna tiba. Mereka muncul lagi saat Franky pergi ke bar Blueno untuk mengisi ulang kola.

Enies Lobby

Diam-diam Chimney dan Gonbe menyelinap naik Rocketman pergi ke Enies Lobby. Disana, mereka berdua mengikuti Rob Lucci, Spandam dan Nico Robin melalui jalan rahasia. Mereka kemudian membawa Luffy melalui jalan dan menyaksikan topi jerami menghancurkan pintu dengan kekuatannya. Saat Luffy melawan Lucci, Chimney, Gonbe, Kokoro, Nami dan Chopper berjalan melalui terowongan rahasia. Ketika Lucci membanjiri terowongan, Kokoro berubah menjadi duyung dan menyelamatkan rombongan. Disana, Kokoro, Chimney dan Gonbe mengawasi Chopper yang tidak bisa bergerak sementara sisa kru topi jerami lainnya sibuk melawan Angkatan Laut. Setelah Luffy mengalahkan Lucci, seluruh orang terjun ke laut dan melarikan diri dengan Going Merry.

Setelah berlayar jauh dari Enies Lobby, kelompok bertemu dengan Iceburg dan pekerja Galley-La Lainnya. Setelah Going Merry rusak, mereka turut menghadiri pemakaman kapal ala viking.

Paska Enies Lobby

Kembali di Water 7, Chimney, Gonbe dan nenek Kokoro tinggal bersama kru topi jerami di markas Galley-La Company. Mereka kemudian ikut menghadiri pesta besar di pusat kota. Setelah Franky bergabung dengan kru topi jerami dan pergi berlayar, Chimney dan Gonbe terlihat ikut menangis.

Dimanakah Mereka Sekarang?

Chimney, Gonbe dan nenek Kokoro terlihat di stasiun kereta laut, bergembira bersama Yokozuna sejak dia tidak lagi bertarung melawan kereta.

Dari Dek Kapal di Seluruh Dunia

Gonbe terlihat masih bersama Chimney, yang telah tumbuh dewasa dan menjadi penjaga stasiun kereta laut.

Also on Fandom

Random Wiki