Fandom

Wikia One Piece

Hack (Manusia Ikan)

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Hack
Manga - Anime

Hack anime

Statistik
Kanji: ハック
Romaji: Hakku
Debut: Chapter 706[1]; Episode 633[2]
Julukan: "Seratus Dan" Hack (百段ハック Hyakudan Hakku?)[3]
Afiliasi: Tentara Revolusioner[4]
Status: Revolusioner
Jabatan: Prajurit; Instruktur Karate Manusia Ikan;
Seni Bela Diri Jujutsu Manusia Ikan[3]
No. Gladiator: 0103
Pengisi Suara: Kōsei Hirota

"Seratus Dan" Hack (百段ハック Hyakudan Hakku?) adalah manusia ikan dan anggota Tentara Revolusioner yang ikut berpartisipasi dalam turnamen Corrida Colosseum untuk memperebutkan Mera Mera no Mi. Ia datang ke Dressrosa bersama Sabo dan Koala untuk menyelidiki perdagangan senjata ilegal yang dilakukan Doflamingo[4].

Penampilan

Hack, manusia ikan dengan kulit bercorak bintik-bintik, sirip di kelopak mata, gigi-gigi tajam dan insang di sekitar leher. Ia bertubuh berotot, berambut berombak panjang biru terang dan berkumis biru tebal.

Ia memakai gi yang terbuka dengan sabuk hitam. Ketika diubah menjadi mainan, ia berbentuk seperti mainan anjing[5].

Hubungan

Jinbe

Dia adalah teman baik Jinbe dan memiliki mimpi yang sama dapat bersahabat dengan manusia[3].

Tentara Revolusioner

Ia berteman baik dengan Koala dan Sabo, dan dapat bekerja sama dengan baik bersama mereka untuk menyelidiki perdagangan senjata ilegal di Dressrosa[4].

Kemampuan dan Kekuatan

Sebagai manusia ikan, secara alami ia lebih kuat sepuluh kali dari manusia normal dan dua kali lipatnya jika di dalam air. Kemudian ia ikut bersaing dalam turnamen Corrida Colosseum yang diadakan di darat serta berlokasi di Dunia Baru, dapat disimpulkan Hack jauh lebih kuat daripada itu. Dia mampu menghentikan serangan gada berduri dari gladiator besar dengan hanya memegangnya, hingga lawannya berkomentar bagaimana ia tidak bisa menggerakkan senjatanya dalam genggaman Hack[3].

Riwayat

Masa Lalu

Pada waktu yang tidak diketahui di masa lalu, ia berteman baik dengan Shichibukai Jinbe. Ia kemudian bergabung dengan Tentara Revolusioner.

Dressrosa

Hack datang bersama Sabo dan Koala ke Dressrosa untuk menyelidiki perdagangan senjata yang dilakukan Keluarga Donquixote[4]. Dalam misinya, ia ikut berpartisipasi turnamen Corrida Colosseum yang memperebutkan Mera Mera no Mi. Dalam kompetisi, ia ditempatkan di Blok B[3]. Setelah pertarungan dimulai, Hack mengalahkan seorang gladiator besar yang mengejeknya dengan satu pukulan untuk mengirimnya terbang jauh. Kemudian, ia melihat aksi tidak senonoh Bartolomeo dan mencoba menyerangnya dari belakang. Namun serangannya gagal dan justru ia yang terjatuh kesakitan sambil memegangi tangannya[6].

Seusai pertarungan, Hack yang seharusnya menerima pengobatan untuk luka-lukanya, justru dilemparkan ke ruangan bawah tanah bersama banyak mantan peserta yang telah dikalahkan sebelumnya. Ia kemudian mencoba menghubungi seseorang melalui Den Den Mushi[7].

Ia kemudian terlihat di pelabuhan bawah tanah, telah berubah menjadi mainan anjing dan dipaksa bekerja. Sementara memindahkan peti, Hack mengeluh bahwa Koala sedang menunggu laporannya[5]. Ketika Sugar jatuh pingsan, Hack berubah kembali ke bentuk aslinya. Ia menghubungi Koala saat Sabo menghancurkan arena Colosseum. Setelah Sabo memenangi turnamen dan turun ke bawah tanah, Hack berdiri bersama-sama Sabo dan Koala[4]. Kelompok kemudian bertemu Robin bersama Usopp. Setelah Doflamingo mengumumkan daftar target buruannya, Hack mengikuti rombongan untuk menyelamatkan diri ke permukaan[8].

Pertarungan Utama

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime — Vol. 71 Chapter 706 dan Episode 636, Hack membuat penampilan resminya.
  2. One Piece AnimeEpisode 633, Hack tampil lebih awal dalam anime terlihat dalam siluet setelah Luffy mengalahkan Spartan.
  3. 3,0 3,1 3,2 3,3 3,4
  4. 4,0 4,1 4,2 4,3 4,4
  5. 5,0 5,1

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki