Fandom

Wikia One Piece

Hajrudin

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Hajrudin
Hajrudin manga
Statistik
Kanji: ハイルディン
Romaji: Hairudin
Debut: Chapter 706[1]
Julukan: Bajak Laut Bayaran (海賊傭兵 Kaizoku Yōhei?)[2]
Status: Bajak Laut

"Bajak Laut Bayaran" Hajrudin adalah seorang prajurit raksasa, digambarkan sebagai "generasi baru" dari Elbaf[2]. Dia ikut bergabung menjadi gladiator di Corrida Colosseum dan bersaing mendapatkan Mera Mera no Mi. Dia pertama kali disebutkan oleh petugas Angkatan Laut yang melapor kepada Laksamana Madya Maynard[3].

Penampilan

Hajrudin seorang raksasa Elbaf bertubuh super besar. Ia bahkan lebih besar jika dibanding raksasa umumnya. Ia memiliki rambut hitam panjang mengalir ke punggung yang ditutupi dengan helm prajurit serta kumis dan jenggot hitam. Pakaiannya seperti prajurit Elbaf lainnya, dengan gelang lengan logam dan membawa tameng perisai.

Galeri

Hajrudin Digital Colored Manga.png
Hajrudin dalam Digital Colored Manga

Kepribadian

Dia tampaknya seorang yang sombong. Hajrudin membual jika dia memenangkan kompetisi dan mendapatkan Mera Mera no Mi, dia akan menjadi raksasa yang paling hebat dan yang pertama memiliki kekuatan logia[2].

Kemampuan dan Kekuatan

Dengan tubuh raksasanya, Hajrudin berkali-kali lebih kuat dari manusia biasa. Pukulannya digambarkan seperti sengatan petir menghancurkan. Saat kompetisi berlangsung, ia berhasil mengalahkan banyak gladiator termasuk Banteng Petarung Ucy. Namun aksinya membuat Luffy marah dan ia dikalahkan dengan satu pukulan tunggal.

Riwayat

Dressrosa

Hajrudin memasuki Corrida Colosseum untuk ikut bersaing mendapatkan Mera Mera no Mi. Dia terlihat oleh Laksamana Madya Maynard dan namanya diberikan kepada petugas di luar Colosseum[3]. Dalam kompetisi, dia ditempatkan di Blok C[1].

Dia berdiri mencolok di tengah-tengah arena. Hajrudin dengan mudahnya menyingkirkan banyak petarung. Banteng Petarung Ushi yang ditunggangi Luffy terhenti setelah menyeruduk kakinya. Mereka berhasil mendapatkan perhatian raksasa. Hajrudin kemudian menghancurkan duet gladiator dengan perisainya. Sementara penonton bersorak melihat aksinya, Luffy berdiri dan mengalahkan Hajrudin dengan satu pukulan sekaligus menyingkirkan ia dari kompetisi[2].

Para penonton sangat terkejut dengan kekalahan cepat Hajrudin. Saat tak sadarkan diri, sebuah ledakkan dari Ideo membuang tubuhnya dari arena menuju bangku penonton[4]. Selesai pertarungan, Hajrudin yang seharusnya menerima pengobatan untuk luka-lukanya, justru dilemparkan di sebuah penjara bawah tanah yang penuh mainan rusak bersama para peserta yang telah kalah[5]. Kemudian Sai ikut bergabung bersama mereka. Dia ikut mendengarkan saat gladiator Ricky mengungkapkan jati dirinya sebagai mantan raja Dressrosa, Riku Dold III[6].

Pertarungan Hajrudin

Referensi

  1. 1,0 1,1 One Piece Manga — Vol. 71 Chapter 706, Hajrudin membuat debutnya.
  2. 2,0 2,1 2,2 2,3 One Piece Manga — Vol. 72 Chapter 714.
  3. 3,0 3,1 One Piece Manga dan Anime — Vol. 71 Chapter 705 (hal. 3) dan Episode 634, Hajrudin pertama kali disebutkan oleh petugas Angkatan Laut.
  4. One Piece Manga — Vol. 72 Chapter 715.
  5. One Piece MangaChapter 725, Hajrudin terlihat bersama gladiator lain di penjara bawah tanah.
  6. One Piece MangaChapter 726.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki