Fandom

Wikia One Piece

Haki/Haoshoku Haki

< Haki

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Haoshoku Haki
Haoshoku Haki Infobox.gif
Statistik
Kanji: 覇王色の覇気
Romaji: Haō-shoku no Haki
English: Haki Penakluk (FUNimation sub) Roh Penakluk (FUNimation dub)
Arti: Haki Warna Raja Penakluk
Debut: Chapter 1; Episode 4[1]
Pengguna: Bermacam-macam
Fokus Gaya Bertarung: Intimidasi

Haki Haoshoku (yang berarti "Warna Raja Penakluk") adalah bentuk Haki yang jarang yang tidak dapat dicapai melalui pelatihan dan hanya satu dari satu juta orang yang memilikinya. Jenis Haki ini memungkinkan pengguna untuk mendesak kemauan mereka atas orang lain. Dikatakan bahwa siapa pun yang memiliki jenis Haki ini memiliki kualitas seorang raja.

Latar Belakang

Ini pertama kali ditunjukkan oleh Shanks, ketika ia menggunakannya pada Monster Laut. Kemudian, selama pertemuan dengan Shirohige, ia menggunakannya untuk melumpuhkan sebagian besar kru dan menyebabkan kerusakan fisik pada Moby Dick, tapi beberapa masih bisa berdiri.Luffy pertama kali menampilkan jenis Haki ini ketika melawan banteng milik Duval, Motobaro semua orang kebingungan. Dia menampilkannya lagi di Amazon Lily ketika melawan saudara-saudara Boa, merobohkan sebagian besar penonton yang sedang melihat pertandingan, meskipun mereka semua terbiasa dengan penggunaan Haki. Selanjutnya,pertandingan Luffy selama Perang Marineford itu telah cukup membuat Laksamana Mayda Angkatan Laut untuk waspada terhadapnya bahwa mereka memprioritaskan eliminasinya setelah itu.

Setelah time skip, Luffy cukup mahir menjinakkan monster, serta melumpuhkan sekelompok individu yang dipilih tanpa mempengaruhi setiap orang disana dengan menggunakan Haki Haoshoku, menampilkan kemampuan barunya di skillnya tersebut.

Penggunaan

Jenis Haki ini membuat kemampuan pengguna untuk mengalahkan kemauan orang lain. Penggunaan yang paling umum dalam seri sejauh ini mengetuk mereka dengan kemauan yang lemah dan tidak sadarkan diri. Sementara pengguna yang tidak berpengalaman dibatasi untuk hanya menaklukkan kemauan satu individu atau membabi buta untuk mengalahkan orang-orang yang lemah di sekitarnya, mereka yang ahli lebih bisa memilih individu yang lemah dan berkemauan keras dalam sebuah kelompok besar dan mengetuk mereka keluar tanpa mempengaruhi orang di sekitarnya. Namun, dengan kemauan yang lebih kuat dapat menolak atau bahkan mengabaikan efek dari Haki Haoshoku. Menurut Silver Rayleigh, jenis Haki ini tidak dapat dicapai melalui pelatihan,walau bisa dkendalikan,kekuatan ini merupakan jiwa si penggunanya!!Ini akan semakin kuat seiring pertumbuhan pemiliknya. korban Haki Haoshoku mengalami sensasi menggigil disekitar tubuh mereka. Tapi akan normal kembali setelah berjalannya waktu.

Informasi Lain

Pengguna Haki Haoshoku Diketahui

Sejauh ini, hanya mereka yang telah diketahui yang bisa menggunakan jenis Haki ini.

  1. Monkey D. Luffy
  2. Shanks
  3. Portgas D. Ace
  4. Boa Hancock
  5. Donquixote Doflamingo
  6. Edward Newgate
  7. Silvers Rayleigh
  8. Chinjao
  9. Naguri
  10. Kemungkinan semua Yonko

Perbedaan Anime dan Manga

Isu Terjemahan dan Dub

Trivia

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime — Vol. 1 Chapter 1 (hal. 42) dan Episode 4, Shanks menakuti pergi Tuhan Pantai menggunakan Haki.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki