Fandom

Wikia One Piece

Hina

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Hina
Manga - Anime

Hina di anime

Statistik
Kanji: ヒナ
Romaji: Hina
Debut: Chapter 171 (Sampul); Episode 127
Julukan: "Hina si Kandang Hitam" (黒檻のヒナ Kuro Ori no Hina?)
Afiliasi: Marinir; Korps Kandang Hitam
Jabatan: Kapten Marinir
Lahir: 3 Maret[1]
Usia: 32 (debut)[1] 34 (setelah timeskip)[2]
Pengisi Suara: Tomoko Naka
Buah Iblis
Nama: Ori Ori no Mi
Arti: Kandang
Tipe: Paramecia

Kapten Hina, juga dikenal sebagai Hina si "Kandang Hitam", adalah seorang kapten Marinir, dan mantan teman sekelas dari Marinir terkenal Wakil Laksamana Smoker; Hina juga menjadi perhatian utama yang membuat Jango dan Fullbody tertarik.

Penampilan

Hina adalah seorang wanita tinggi dan langsing dengan rambut panjang yang mencapai punggung dan teurai di kedua sisi wajahnya. Meskipun rambutnya digambarkan berwarna merah muda di manga dan merah muda pirang di anime, Oda awalnya memberi warna pirang keemasan. Dia memiliki tampilan feminin, dengan payudara besar, dan agak menarik perhatian para Marinir di bawahnya, serta bajak laut tertentu. Dia memiliki mata coklat gelap dan selalu memakai lipstik merah. Dia kadang-kadang terlihat merokok.

Selama penampilan awalnya, dia mengenakan setelan ungu dengan blus putih di dalamnya, dan sepasang sepatu coklat gelap.

Pakaian keduanya terdiri dari kemeja ungu, dengan motif emas di bagian depan dan kerah leher yang besar sehingga menampilkan sedikit payudaranya, dipasangkan dengan celana panjang dan sepatu hak tinggi. Dia juga mengenakan kalung manik-manik di leher, dan kacamata ungu yang menutupi mata serta dahinya. Pakaian ini digunakan ketika dia sedang bertugas atau berada di luar pertempuran, dengan jubah Marinir menutupi bahunya, seperti kebanyakan perwira Marinir lainnya.

Dia biasanya memakai sepasang sarung tangan coklat gelap untuk pertempuran.

Sebagai seorang anak-anak, dia memiliki potongan rambut yang sama seperti sekarang tapi dengan rambut pendek. Dia mengenakan pakaian polos dengan sepatu. Dia digambarkan sebagai penjaga beberapa burung peliharaan di kandang, mengacu pada Buah Iblis yang dimakannya.

Galeri

Kepribadian

Hina memiliki kecenderungan untuk berbicara sebagai orang ketiga, meski ini kelihatannya hanya untuk menambah daya tariknya bagi para bawahannya. Hal yang biasa bagi anak-anak di Jepang untuk menyebut nama mereka sendiri seperti "Hina gagal". Hal ini dipandang sebagai hal yang "lucu". Hina telah ditunjukkan memiliki rasa hormat hampir ke semua orang, bahkan musuh-musuhnya, seperti terlihat dia dengan dingin bisa mengakui bahwa dia kalah dari Luffy.

Hubungan

Marinir

Dia adalah teman lama dari Wakil Laksamana Smoker, bergabung dengan Marinir secara bersamaan, dan membantu Smoker keluar dari situasi yang bisa membuat Smoker dipecat.

Hina biasanya diikuti oleh dua pengagumnya yaitu Jango dan Fullbody. Sedangkan Hina menganggap mereka sebagai pengganggu dan menghiraukan semua usaha mereka berdua untuk mendapatkan perhatiannya (memikirkan mereka sebagai "orang aneh" lebih dari apapun), namun Hina masih mengijinkan mereka untuk menjadi (dan tetap) bawahannya.

Kemampuan dan Kekuatan

Sebagai kapten Marinir, Hina memiliki komando terhadap bawahannya yang berpangkat lebih rendah. Dia telah terbukti cukup perspektif, terbukti saat dia berhasil melihat penyamaran Miss Goldenweek, Mr. 5 dan Miss Valentine dengan melihat poster buronan mereka.

Hina cukup terampil dalam pertarungan tanpa senjata, dia bisa mengalahkan Mr. 2 Bon Kurei dengan bantuan Buah Iblisnya, melalui pertarungan dengan tangan kosong, dalam pertandingan satu lawan satu.

Buah Iblis

Informasi lebih lanjut: Ori Ori no Mi
Penggunaan Ori Ori no Mi.gif

Kekuatan Ori Ori no Mi saat sedang digunakan.

Dia mendapat julukan "Hina si Kandang Hitam" karena kemampuan Ori Ori no Mi miliknya, sebuah Buah Iblis tipe Paramecia yang memungkinkannya untuk membuat penghalang pada orang-orang dengan menggesekkan tubuhnya melalui mereka. Dia juga bisa membiarkan orang lain melewati tubuhnya, dalam proses untuk menjebak orang itu ke dalam cincin besi. Dia juga dapat memanjangkan lengannya untuk membentuk kandang dan menghasilkan efek yang sama dengan seperti orang yang melewatinya.

Senjata

Selain sebagai Marinir yang tangguh dan pengguna Buah Iblis, Hina juga telah membuang Korps Kandang Hitam (黒檻部隊 Kuroori Butai?). Sejauh ini, hanya "Black Cage Corps: Black Spear Squadron" yang diperlihatkan.

Riwayat

Masa Lalu

Bertahun-tahun yang lalu, dia berada di pelatihan akademi Angkatan Laut bersama Smoker. Hina adalah contoh siswi yang sukses, sedangkan Smoker adalah pembuat onar dan Hina harus mengeluarkannya dari masalah dalam beberapa kesempatan.

Jango's Dance Paradise

Merekrut Dua Orang Idiot

Hina pertama kali terlihat di mini-seri Jango, ketika Jango dan Fullbody melihat dia dan menjadi pengikutnya.

Alabasta Saga

Pertempuran di Alabasta

Hina secara resmi diperkenalkan selama serangan Bajak Laut Topi Jerami ke Alabasta saat mereka berusaha untuk melarikan diri. Dia dipaksa keluar dari formasi oleh Mr. 2 menggunakan kekuatan Mane Mane no Mi untuk mengelabuinya. Kemudian dia tidak punya pilihan lain selain menyerah mengejar mereka setelah Luffy melemparkan tombak, "Black Cage Corps: Black Spear Squadron" ditembakkan kembali ke arah mereka, menyebabkan kerusakan pada kapal karena kekesalan Hina.

Miss Goldenweek's "Operation: Meet Baroque Works"

Menangkap Baroque Works

Dia kemudian terlihat di mini-seri Miss Goldenweek's "Operation: Meet Baroque Works" sedang menangkap Miss Valentine. Dia sekali lagi ditipu oleh kekuatan Mane Mane no Mi milik Mr. 2 ketika dia menyamar kali ini sebagai Mr. 3.

Perang Puncak Saga

Berkumpul di Marineford

Ketika eksekusi Portgas D. Ace diumumkan, Hina dipanggil untuk memperkuat pasukan Marinir di Mariejois.[3]

Perang di Marineford

Awase Baori.gif

Hina mencoba menangkap Luffy dan bajak laut lainnya dengan Awase Baori.

Tiga jam sebelum eksekusi Portgas D. Ace, Hina terlihat mendengarkan pidato Sengoku tentang masa lalu Ace. Dia kemudian menyerang Luffy tetapi Luffy mengaktifkan Gear Second untuk menghindari serangan Hina, kemudian Hina berhenti menyerang aliansinya sendiri. Hina kemudian terlihat mengakui kekalahannya secara diam-diam.

Pada akhir perang, dia terlihat berdiri bersama para Marinir bawahannya.

One Piece Film: Z

Peristiwa berikut adalah Non-Canon dan karenanya tidak di anggap sebagai bagian dari cerita Canon .

Hina saat Pertemuan Marinir di Film Z.png

Hina di pertemuan puncak Angkatan Laut.

Hina menghadiri pertemuan puncak setelah mantan Admiral Zephyr, sekarang pemimpin dari Neo Marinir menyerang markas Angkatan Laut dan mencuri Batu Dyna. Hina kemudian terlihat berdiri di samping Fleet Admiral Sakazuki, diam-diam mendengarkan orang lain membicarakan masalah ini.

Pertarungan Utama

Trivia

  • Tanggal lahirnya adalah 3 Maret, hari libur di Jepang yang disebut Hina-matsuri atau Hari Perempuan (sesuai dengan namanya).
  • Pada Polling Penggemar ke 4 di Jepang, Hina berada di posisi 62 sebagai karakter yang paling populer di One Piece.

Referensi

  1. 1,0 1,1
  2. One Piece Manga dan Anime — Vol. 61 Chapter 598 dan Episode 517, masa dua tahun yang disingkat dalam alur cerita utama.
  3. One Piece Manga dan Anime — Vol. 54 Chapter 524 (hal. 16) dan Episode 421, Hina diperlihatkan berkumpul bersama para Marinir bawahannya.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki