Fandom

Wikia One Piece

Jao Kun Do

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Jao Kun Do
Jao Kun Do.png
Statistik
Nama: Jao Kun Do
Japanese: 脚功道(ジャオクンドー)
Romaji:
Romaji: Jao Kun Dō
English: Jiaokungdo
Pengertian: Teknik Tendangan Kaki
Debut: Chapter 707[1]
Pengguna: Blue Gilly
Fokus Gaya Bertarung: Sabetan Kaki; Tendangan
{{{extra7title}}}: {{{extra7}}}

Jao Kun Do adalah seni bela diri yang didasarkan pada serangan kaki. Pertama kali terlihat digunakan oleh Blue Gilly selama pertarungan di Corrida Colosseum[1].

Pengenalan

Jao Kun Do adalah sebuah serangan jarak dekat, berbasis pada gaya bertarung yang melibatkan gerakan kaki yang begitu cepat sehingga musuh tidak dapat memprediksi di mana tendangan akan mendarat.

Satu-satunya praktisi yang dikenal menggunakan gaya ini adalah Blue Gilly, seorang pria kaki panjang yang memliki pergerakan kaki begitu cepatnya sehingga menciptakan tampilan efek yang membingungkan lawan-lawannya. Ia kemudian dapat menyerang musuhnya dengan kekuatan yang sebanding dengan cambuk baja.

Teknik

  • Shoting Moon (シューティングムーン Shūtingu Mūn?): Blue Gilly berlari menuju musuh dan melompat cepat untuk menendang musuh di leher. Efek serangan ini tidak diketahui karena Blue Gilly lebih dahulu dikalahkan "King Punch" Elizabello II sebelum ia berhasil mendaratkan tendangan. Digunakan pertama kali saat melawan Elizabello II di Corrida Colosseum[2].

Trivia

  • Katakana untuk (ジャオクンドー) berasal dari pengucapan kanji cina (脚功道) dalam seni bela diri di Hanzi (Jiao Gong Dao) dan keduanya diterjemahkan ke dalam bahasa inggris sebagai hal yang sama "Leg Technique Way" atau "Gaya Tendangan Kaki".
  • Jao Kun Do mungkin sebuah plesetan dalam Jeet Kune Do (截拳道, Way of the Intercepting Fist), sistem pertarungan dan filsafat yang didirikan oleh Bruce Lee. Hal ini dikenal sebagai "Sekkendō" dalam bahasa Jepang.

Referensi

  1. 1,0 1,1 One Piece Manga — Vol. 71 Chapter 707, Blue Gilly menggunakan Jao Kun Do untuk mengalahkan lawan-lawannya.
  2. One Piece Manga — Vol. 71 Chapter 709, Blue Gilly dan gladiator lainnya dikalahkan King Punch Elizabello II.

Link Luar

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki