Fandom

Wikia One Piece

Kabu

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Artikel ini tidak memiliki atau sedikit sumber referensi yang dibutuhkan. Harap tambahkan referensi yang tepat didalamnya.

Kabu
Manga - Anime

Kabu anime

Statistik
Kanji: カブ
Romaji: Kabu?
Debut: Chapter 710[1]
Afiliasi: Kerajaan Tontatta
Jabatan: Komandan Divisi Kumbang Kuning[2]
Buah Iblis
Nama: Mushi Mushi no Mi, Model: Kabutomushi
Arti: Serangga Kumbang Badak
Tipe: Zoan

Kabu adalah kurcaci dari Kerajaan Tontatta. Ia muncul pertama kali saat para kurcaci menyerang prajurit Angkatan Laut di Green Bit. Ia adalah orang yang tertangkap oleh Robin kemudian.

Penampilan

Kabu, seperti kurcaci lainnya, bertubuh kecil dan memiliki ekor berbulu besar dan hidung runcing. Ia tampaknya lebih tua dari kurcaci lainnya. Ia juga memiliki banyak rambut di sekitar wajah. Ia memakai mantel gelap dengan tombol-tombol di depan dan sebuah syal.

Galeri

Kabu Manga Color Scheme.png
Skema warna Kabu di manga.
Infobox Mushi Mushi no Mi, Model Kabutomushi.png
Kabu dalam bentuk hibridnya.

Kepribadian

Kabu sepertinya menjadi pelindung bagi sukunya karena ia memperingatkan rekan-rekannya tentang kemampuan sihir Robin. Namun seperti kurcaci lainnya, ia juga mudah tertipu.

Kemampuan dan Kekuatan

Seperti kurcaci lainnya, dapat diasumsikan ia memiliki kekuatan besar dibalik tubuh kecilnya. Sebagai komandan divisi kumbang kuning, ia tentunya memiliki beberapa kelebihan dibanding para kurcaci biasa. Ia juga memiliki wewenang untuk memimpin sepasukan divisi kumbang kuning.

Buah Iblis

Kabu memakan Buah Iblis Mushi Mushi no Mi, Model: Kabutomushi, tipe Zoan yang memberinya kemampuan berubah menjadi serangga kumbang badak. Berkat buah Mushi Mushi Kabutomushi, Kabu memiliki kemampuan untuk terbang.

Senjata

Kabu terlihat membawa dua tombak di punggungnya.

Riwayat

Referensi

  1. One Piece Manga — Vol. 71 Chapter 710, seseorang meneriakkan nama Kabu setelah Robin menangkapnya.
  2. One Piece Manga — Vol. 72 Chapter 718, Kabu diperkenalkan sebagai komandan divisi Kumbang Kuning.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki