Fandom

Wikia One Piece

Kanjuro

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Kanjuro
Kanjuro Manga Infobox.png
Statistik
Kanji: カン十郎
Romaji: Kanjūrō
Julukan: "Evening Shower" (夕立 Yūdachi?)[1]
Afiliasi: Negeri Wano
Jabatan: Samurai
Pengisi Suara: Takumi Yamazaki

Evening Shower Kanjuro adalah teman Kin'emon sesama samurai yang ditangkap oleh kru Bajak Laut Donquixote.[2]

Penampilan

Penampilan Kanjuro cocok dengan pakaian tradisional Kabuki. Dia memiliki rambut panjang bagian belakang yang hampir menyentuh lantai dengan rambut panjang bagian depan hingga melebihi dada dengan bibir besar dan tanda di dua pipinya mirip dengan Bentham [3]

Dia memakai pakaian samurai tradisional dengan pengikat berbentuk pita di tengah dan sendal zori untuk alas kakinya. Di punggungnya Kanjuro membawa sebuah kuas besar yang dia gunakan untuk kemampuan menggambarya [1].

Kepribadian

Kanjuro tampaknya cukup cerdas, karena ia menyarankan agar mereka meninggalkan pulau dan menyusun rencana untuk melakukannya kembali. Ia juga sangat berani, karena ia mengorbankan dirinya untuk membiarkan sesama samurainya melarikan diri.

Kemampuan

Buah Iblis

Kanjuro memakan Buah Iblis tipe Paramecia yang memungkinkan dia untuk mengubah segala sesuatu yang digambarnya menjadi objek nyata tiga dimensi atau bahkan organisme hidup dengan mengatakan "Muncul" 出 で よ (Dedeyo?). Bahan yang dibuat juga memiliki kemampuan yang sama dengan yang asli seperti kemampuan burung. Kemampuan buah iblisnya juga memungkinkan dia untuk mempengaruhi tubuhnya sendiri, karena ia bersembunyi di dalam dinding sebagai gambar untuk menghindari deteksi. Karena kurangnya pengetahuan tentang Buah Iblis, ia menyebut kemampuannya sebagai "sihir" [1].

Ironisnya, kemampuan Buah Iblis nya, tidak sama dengan keahlian menggambarnya. [1].

  • Nuke Suzume (抜 け 雀 Nuke Suzume?, yang berarti "Keluarlah Burung Gereja"): Kanjuro menggambar burung gereja besar di dinding dan menjadi objek nyata untuk melarikan diri dari area yang terbatas. Namun karena keterampilan menggambar yang buruk, burungnya tidak bisa terbang dengan baik. Dia pertama kali terlihat mengunakannya untuk melarikan diri dari penjara Dressrosa dengan Kin'emon.

Riwayat

Sebelumya

Kanjuro Tertangkap.png

Kanjuro mengorbankan dirinya untuk Kinemon.

Kanjuro bersama Kinemon, Momonosuke, dan samurai yang lain sedang menuju ke Zo tetapi akhirnya terdampar dan hanyut ke daratan Dressrosa. Sesampai di sana, mereka dikejar oleh penjaga Dressrosa itu. Kanjuro memilih untuk ditangkap untuk membela Kinemon yang memungkinkan dia untuk melarikan diri dan mengejar Momonosuke di sebuah kapal yang menuju Punk Hazard

Arc Dressrosa

Kanjuro ditahan tahanan di Pabrik Smile dengan kedok rumah mainan[4].

Pada saat Kin'emon mencapai istana kerajaan untuk mencari dia, Kanjuro rupanya menghilang dari tumpukan sampah tersebut[5].

Sebelum Kin'emon tiba di tumpukan sampah, Kanjuro terus bersembunyi di dinding dan tertidur. Ketika Kin'emon menemukannya mereka memiliki pertemuan bahagia. Ketika Kanjuro dan Kin'emon bersiap untuk meninggalkan tempat pembuangan sampah dengan menaiki burung yang dibuat oleh Kanjuro menggunakan kemampuan buah iblis nya, para warga dan tentara Dressrosa yang terjebak memohon untuk ikut dibawa serta[1].Kanjuro kemudian menggunakan kemampuannya untuk membuat tangga bagi orang-orang untuk naik ke atas[6] .

Setelah meninggalkan tumpukan sampah, Kanjuro dan Kin'emon pergi ke dataran tinggi (Plato Raja lama) menemui Usopp, Viola, dan Riku Dold III juga membuat jaring sebagai perlindungan. Jaringnya malah membuat para pemburu Nilai Buronan untuk bisa naik keatas sehingga membahayakan penyelamatnya (Usopp). Kanjuro pun akhirnya mengeluarkan jurus Harakiri[7].

Major Battles

Trivia

Dalam penampilan kilas balik pertama Kanjuro, ia tampaknya memiliki rambut ekor kuda. Namun, dalam rilis volume chapter ini, Oda membuat perubahan penampilan Kanjuro yang gelap. Dalam chapter yang direvisi ia tampaknya memakai beberapa jenis helm atau topi yang dikenakan di kepalanya [8] kemungkinan itu bernama tengai yang dikenakan oleh komuso.

Ketika Kanjuro terlihat untuk pertama kalinya, ia menyerupai sebuah siluet seperti ini.

Kemunculan Pertama Kanjuro.png
Siluet Kanjuro yang dirilis dalam Weekly Shonen Jump dari Chapter 725
Kanjuro dalam Volume 73.png
Revsi siluet dari Volume 73

References

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 One Piece MangaChapter 754.
  2. One Piece Manga dan Anime — Vol. 70 Chapter 700 dan Episode 629, Kinemon berbicara tentang kawannya yang menjadi tahanan di Dressrosa.
  3. One Piece Manga dan Anime — Vol. 72 Chapter 713 (hal. 14) dan Episode 643.
  4. One Piece MangaChapter 740 (hal. 13).
  5. One Piece MangaChapter 755.
  6. One Piece MangaChapter 756 (hal. 3).
  7. One Piece MangaChapter 725.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki