Fandom

Wikia One Piece

Kapten

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Kapten
Monkey D. Luffy Anime Pasca Timeskip Infobox.png
Statistik
Kanji: 船長
Romaji: Senchō
Nama: Kapten
Debut: Chapter 2; Episode 1[1]
Untuk pangkat angkatan laut, lihat Kapten (angkatan Laut).

Gelar Kapten merupakan gelar yang diberikan kepada orang yang bertanggung jawab pada sebuah kapal di laut, baik bajak laut, Marinir, ataupun rakyat sipil.

Pangkat perwira marinir yang memimpin kapal tidak harus menjadi "Kapten"(大佐 Taisa), itu mungkin lebih tinggi (hingga Laksamana Armada), atau, pada kapal kecil, yang lebih rendah. Setiap petugas di bawah pangkat Taisa yang memerintahkan kapal disebut sebagai "kapten" sementara di atas kapal itu, menurut adat angkatan laut. kapten kapal juga dapat disebut sebagai pemimipin tersebut.

Peran dan Tugas Kewajiban

Kapten Bajak laut adalah orang-orang yang berada di bagian paling atas diantara kru bajak laut lainnya. Kapten bajak laut juga cenderung menjadi anggota terkuat dari kru mereka, dan kebanyakan dari mereka cenderung untuk mengeksploitasi kekuatan mereka bahkan melebihi bawahan mereka sendiri untuk memastikan loyalitas, meskipun tidak selalu, karena setiap orang dapat mencapai peringkat kapten dari kepemimpinan murni, sebagai anggota pendiri atau sebagai oleh anggota kru lainnya. Semua keputusan penting yang dibuat oleh mereka.

Daftar Kapten Bajak Laut

Kapten Bajak Laut Yang Aktif

Kapten Bajak Laut Tidak Aktif

Meninggal

Ditangkap

meninggalkan Jabatan

Kapten Bajak Laut (Filler)

Aktif

Tidak Aktif

Ditangkap

Meninggal

Trivia

  • Supernova Eustass Kid memiliki julukan "Kapten".
  • Dalam kehidupan nyata, kapten dari kru bajak laut sering terpilih untuk jabatan itu, oleh awak kapal. Bahkan jika mereka memiliki kapal, dan jika kapten jatuh dari kepercayaan atas kru mereka, yang lain bisa terpilih tanpa pemberitahuan. Kadang-kadang, kapten tidak memadai atas gelarnya dan bahkan dibunuh.

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime — Vol. 1 Chapter 1 dan Episode 4, Shanks, diperkenalkan sebagai kapten dari Bajak Laut Rambut Merah.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki